Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tips Memotong Rambut Sendiri di Rumah di Tengah Wabah Corona

Tips Memotong Rambut Sendiri di Rumah di Tengah Wabah Corona

Tips memotong rambut sendiri di rumah penting untuk diketahui, apalagi sekarang ini tak sedikit salon-salon kecantikan yang sudah tutup untuk sementara waktu karena wabah virus corona atau Covid-19.

Karena orang-orang mulai melakukan isolasi diri di rumah, sejumlah salon kecantikan pun ada yang memutuskan untuk tidak beroperasi alias tutup karena memang jumlah pengunjung berkurang.

Adanya virus corona membuat kita harus menerapkan physical distancing atau menjaga jarak dengan orang lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus.

Tidak hanya itu, pemerintah memberi imbauan pada waga untuk tetap berada di rumah dan jangan keluar jika tidak penting.

Maka kita disarankan untuk tetap berada di dalam rumah dan tidak bisa melakukan aktivitas di luar rumah seperti biasanya, bahkan sekedar pergi salon untuk melakukan perawatan kecantikan.

Namun tak perlu khawatir, masih banyak akitivitas-aktivitas yang bisa dilakukan di rumah selama pandemi corona, mulai dari melakukan perawatan kecantikan, bekerja, belajar, hingga berolahraga.

Jika ada keinginan untuk memotong rambut namun salon di sekitar Anda tidak beroperasi, tak perlu khawatir Anda bisa memotong rambut sendiri lho di rumah.

Bingung bagaimana caranya? Langsung saja berikut ini Rancah Post punya beberapa tips-tips jika ingin memotong rambut tanpa perlu pergi ke salon.

Tips Memotong Rambut Sendiri

Agar tidak terjadi kesalahan apalagi gagal, perhatikan beberapa tips di bawah ini ya, teman-teman.

Siapkan alat-alat yang dibutuhkan untuk memotong rambut

Langkah pertama ketika ingin memotong rambut adalah persiapkan dulu alat-alat yang dibutuhkan untuk memotong rambut.

Hindari memotong rambut dengan menggunakan gunting dapur. Kenapa demikian? Ya, karena gunting apur tidak cukup tajam, bisa menarik rambut saat dipotong dsehingga mebuat potongan rambut yang sulit untuk diperbaiki.

Perlu Anda ketahui, memotong rambut gunting yang berkualitas rendah bisa membuat ujung rambut tidak rapi alias semakin berantakan.

Untuk itu, persiapkan gunting yang khusus digunakan untuk memotong rambut biar hasil potongannya maksimal dan rambut pun terlihat indah.

Potong rambut dalam keadaan sedikit basah

Tips memotong rambut sendiri di rumah bagi wanita adalah memastikan rambut dalam keadaan sudah bersih dengan keramas terlebih atau basahi rambut terlebih dahulu.

Rambut yang dibasahi terlebih dahulu sebelum dipotong yakni bertujuan agar rambut Anda lebih mudah diatur ketika Anda mulai memotongnya.

Pilihlah gaya rambut yang tepat untuk jenis rambut dan bentuk wajah

Tips memotong rambut sendiri selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah memilih gaya rambut yang tepat dengan jenis rambut dan bentuk wajah. Namun sebelum itu Anda harus memahami teknik potongnya.

Untuk pemilik wajah bulat, lebih baik hindarilah gaya rambut belah tengah karena bisa membuat wajah terlihat semakin lebar.

Sedangkan untuk pemilik rambut lurus, Anda bisa memilih model rambut layer agar terlihat lebih bervolume.

Selain itu, Anda bisa mencari model-model lain yang dirasa cocok dan pas untuk bentuk wajah dan jenis rambut yang Anda miliki.

Potong rambut sedikit demi sedikit

Setelah melakukan langkah-langkah tadi, tips memotong rambut sendiri di rumah selanjutnya adalah potonglah rambut sedikit demi sedikit untuk mencegahan terjadinya kegagalan ketika memotongnya.

Anda tentu tidak ingin bukan terjadi kegagalan dan berujung pada hasil akhir yang kurang maksimal dan terlihat kurang rapi.

Selain itu, sebelum memotong rapikan dulu rambut dengan sisir dan perkirakan berapa panjang rambut yang dipangkas.

Jika tidak ingin gagal, potonglah sedikit demi sedikit dan jangan memotongnya dalam jumlah banyak sekaligus.

Perhatikan arah rambut dan gunting

Tips memotong rambut sendiri yang satu ini tentu untuk menghindari terjadinya kegagalan.

Caranya adalah tarik lurus rambut ke atas dengan jari-jari, lalu tempatkan gunting sejajar dnegan rambut yang mengintip melalui jari-jari.

Setelah itu, mulai gunting rambut secara vertikal dan tidak boleh lurus. Cara Anda dalam memotong rambut sangat mempengaruhi hasil akhirnya.

Itulah tips-tips memotong rambut sendiri di rumah. Bagaimana, mudah bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan