Jumat, 2 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Manfaat Deodoran Selain Untuk Ketiak

6 Manfaat Deodoran Selain Untuk Ketiak

Ternyata deodoran mempunyai banyak manfaat selain untuk membuat ketiak tetap wangi dan segar sepanjang melakukan aktivitas sehari-hari.

Orang-orang sering menggunakan deodoran biasanya untuk membuat ketiak tetap kering sehingga bau badan pun dapat dihindari.

Banyak jenis deodoran yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan, ada yang bisa memutihkan ketika hingga deodoran yang memiliki formula khusus untuk pemilik kulit sensitif.

Selain memilih produk yang tepat, cara menggunakan deodoran juga harus benar. Karena kalau caranya salah justru bisa membuat badan semakin mengeluarkan aroma tak sedap.

Hal tersebut karena cara memakai deodoran yang salah dapat membuat pori-pori di area ketika tersumbat.

Usahakan untuk tidak langsung memakai deodoran setelah bercukur karena bisa menyebabkan iritasi.

Selain itu, pakailah deodoran ketika kulit benar-benar dalam keadaan bersih dan kering. Penggunaan deodoran pada kulit yang masih basah atau lembab akan mengurangi efektivitasnya.

Nah, jika selama ini Anda hanya mengetahui jika deodoran digunakan untik membuat ketiak segar dan terbebas dari bau tak sedap, ternyata deodoran mempunyai beberapa kegunaan lain.

Manfaat Deodoran Selain Untuk Ketiak

Dengan begitu, deodoran yang kita miliki bisa digunakan untuk hal-hal selain selain pada ketiak. Penasaran? Berikut pembahasannya.

Mengurangi lecet akibat pemakaian sepatu

Apakah Anda sering mengalami lecet ketika memakai sepatu biasa atau sepatu dengan hak tinggi? Jika iya, Anda bisa mengurangi lecet tersebut dengan menggunakan deodoran.

Caranya, sebelum beberapa menit menggunakan sepatu Anda bisa mengoleskan deodoran stik bening pada area yang sering terkena lecet.

Deodoran yang digunakan bisa mengurangi gesekan kulit dan sepatu alias sebagai pelicin agar Anda terhindar dari iritasi dan lecet.

Mengobati rasa gatal akibat gigitan serangga

Apakah Anda baru mendengar manfaat deodoran selain untuk ketiak bisa mengobati rasa gatal akibat gigitan serangga?

Jika belum, mungkin hal ini terdengar sedikit aneh, namun ternayat deodoran bisa membantu menghilangkan rasa gatal pada bagian kulit yang digigit serangga.

Caranya, cukup dengan mengoleskan deodoran secukupnya pada kulit yang terasa gatal. Rasa gatal yang ditimbulkan oleh gigitan serangga akan berangsur menghilang.

Sebagai pencegah lecet pada kulit akibat penggunaan bra

Lecet akibat pemakaian bra memang sering dikeluhkan oleh para wanita. Agar tidak terjadi lagi, Anda bisa mengoleskan deodoran di daerah kulit yang rentacan mengalami lecet akibat tali bra.

Dengan begitu, Anda bisa menghindari lecet dan tubuh akan tercium aroma wangi dari deodoran yang dioleskan pada beberapa bagian tubuh.

Mengurangi bau tak sedap pada kaki

Manfaat deodoran selain untuk ketiak selanjutnya adalah bisa mengrangi bau tak sedap pada kaki. Masalah yang satu ini memang bikin kita merasa tidak nyaman dengan aroma yang ditimbulkan.

Bau tak sedap tersebut bisa timbul akibat kaki yang lembap karena karena pemakain sepatu dalam waktu yang cukup lama.

Untuk menghilangkannya, Anda bisa mengoleskan deodoran pada kaku sebelum tidur. Deodoran mampu menyerap basah dan bau tak sedap pada kaki sehingga bisa mengurangi bau pada kaki Anda.

Mengurangi gesekan pada paha

Selain bisa mengurangi bau tak sedap pada kaki, manfaat lain dari deodoran selain untuk ketiak juga bisa mengurangi gesekan pada paha akibat memakai rok yang terlalu ketat.

Caranya, oleskan deodoran secukupnya pada kedua pada untuk mencegah gesekan terjadi akibat paha saling menyentuh karena pemakaian rok yang terlalu ketat.

Menghapus cat kuku

Bagi Anda yang suka bergonta-ganti warna cat kuku bisa menggunakan cara alternatif menghapus cat kuku dengan menggunakan deodoran. Caranya, oleskan deodoran pada kuku lalu gosok menggunakan kapas.

Bagaimana, luar biasa bukan manfaat deodoran selain untuk ketiak? Semoga bermanfaat dan bisa mengurangi beberapa masalah kulit yang sering Anda alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,932FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan