Jumat, 2 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Menggunakan Hair Dryer yang Benar Agar Rambut Tidak Rusak

Cara Menggunakan Hair Dryer yang Benar Agar Rambut Tidak Rusak

Setiap orang pasti mempunyai cara tersendiri dalam menggunakan hair dryer, namun apakah pemakaian tersebut sudah dengan cara yang benar atau sebaliknya?

Seperti nama, hair dryer atau pengering rambut ini tentu sering digunakan oleh para kaum wanita dalam urusan mengeringkan rambut dengan cepat dan praktis.

Apalagi ketika sedang terburu-buru hendak pergi, tidak mungkin bukan jika harus dalam keadaan rambut yang masih sangat basah.

Alhasil penggunaan hair dryer pun menjadi alternatif para kaum wanita untuk mengeringkan rambut. Namun tak jarang ada beberapa pria yang juga menggunakannya.

Meski pemakaiannya mudah, namun memakai hair dryer dengan cara yang salah bisa menimbulkan kerusakan dan membuat rambut kering.

Untuk itu, tak sedikit wanita yang enggan menggunakan hair dryer karena takut rambutnya rusak. Sehingga mereka lebih memilih mengeringkan dengan cara alami, yakni dibiarkan saja.

Namun sekarang tak perlu khawatir mengalami kerusakan rambut akibat pemakain hair dryer, karena ada beberapa cara-caranya yang benar.

Cara Menggunakan Hair Dryer

Berikut ini beberapa cara memakai hair dryer yang benar agar rambut terhindar dari kerusakan.

Jangan pakai hair dryer dalam keadaan rambut sangat basah

Kesalahan dalam menggunakan hair dryer satu ini mungkin pernah Anda lakukan tanpa sadar, atau bahkan sangat sering.

Jika iya, mulai sekarang hindari kebiasaan memakai hair dryer ketika rambut dalam kondisi sangat basah.

Hal tersebutlah yang memicu kerusakan pada rambut, karena ketika memakai hair dryer pada rambut yang sangat basah bisa membuat rambut menjadi kering dan mudah rontok.

Atur jarak hair dryer dengan rambutĀ 

Rambut sering disebut sebagai mahkotanya wanita. Dengan rambut yang sehat dan terhindar dari kerusakan tentu kita akan tampil semakin cantik dan menawan.

Agar tetap terjaga kesehatannya, ketika hendak mengeringkan rambut dengan hair dryer cobalah untuk memberikan jarak 20-30 cm pada rambut.

Hindari untuk memakai hair dryer dengan jarak yang dekat, apalagi jika hair dryer itu suhu panasnya sangat tinggi.

Jangan lupa pakaikan serum rambut

Cara menggunakan hair dryer yang benar selanjutnya adalah jangan lupa untuk memakai serum rambut.

Hal tersebut bertujuan untuk melindungi rambut dari panas, termasuk ketika memakai hair dryer.

Pemakaian serum rambut sangat disarankan apalagi bagi Anda yang sering menggunakan hair dryer pada suhu panas, aplikasikan serum setelah keramas.

Setelah keramas, keringkan dulu rambut dengan menggunakan handuk, lalu sisir rambut dengan jari atau sisir bergigi jarang, barulah oleskan serum rambut.

Bagi rambut

Bagi rambut menjadi beberapa bagian dan gunakan jepit supaya bisa lebih cepat kering secara merata.

Caranya, atur rambut menjadi beberapa bagian, lalu mulailah keringkan dengan hair dryer dari rambut yang paling dalam.

Ingat, selalu atur jarak dan jangan terlalu dekat. Setelah rambut bagian dalam kering, lepaskan jepit di atasnya, lalu hair dryer bagi tersebut. Lakukan cara tersebut hingga rambut kering merata.

Gerakkan bukan diputar

Cara menggunakan hair dryer yang baik wajib untuk diketahui. Gerakkan hair dryer bukan memutarnya pada satu bagian saja.

Hal tersebut dapat membuat rambut rontok dan kering karena panas hanya mengenai satu bagian saja. Disarankan untuk menggerakan hair dryer pada semua bagian rambut.

Selain itu, hindari terlalu sering menggunakan hair dryer karena bisa mengakibatkan minyak alami pada rambut berangsur menghilang. Minyak alami rambut justru berfungsi melindungi rambut agar tetap kuat dan sehat.

Itu dia teman-teman, cara menggunakan hair dryer yang benar agar rambut tidak rusak. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,932FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan