Minggu, Maret 29, 2020

Jangan Buru-buru Dibuang! Lakukan 4 Cara ini Untuk Memperbaiki Lipstik yang Patah

Jangan terburu-buru membuang lipstik yang patah atau rusak, karena ternyata ada cara untuk memperbaiki agar lipstik tersebut bisa seperti semula atau setidaknya bisa dipakai kembali.

Lipstik menjadi salah satu elemen penting dalam dunia kecantikan seorang wanita, riasan wajah tidak akan sempurna tanpa adanya pengaplikasian lipstik di bibir.

Bagi pemula, Anda pastinya sudah mencoba berbagai tips pemakaian makeup yang benar dan tidak berlebihan sehingga menambah kesan menor dan norak.

Penggunaan makeup harus secara berurutan ya, teman-teman dari mulai penggunaan foundation, bedak, blush on, eyeshadow, pensil alis, eyeliner, maskara hingga memilih lipstik yang sesuai.

Ketika hendak berpergian, entah itu hanya jalan-jalan atau ke acara-acara tertentu, Anda harus bisa menyesuaikan riasan yang dipakai agar pas dengan acara yang dihadiri.

Salah satu penunjang kecantikan seseorang dalam makeup yakni lipstik. Meskipun tanpa makeup tebal, penggunaan lipstik yang cocok dapat membuat penampilan seseorang menjadi sangat fresh dan semakin menambah aura kecantikan di wajah mereka.

Saking pentingnya, sering kali wanita membawa lipstik kemana pun mereka pergi. Hal tersebut dilakukan karena memang lipstik itu mudah dibawa karena ukurannya kecil.

Selain itu, mereka membawanya kemana saja agar ketika lipstik sudah mulai memudar, dapat dengan mudah mengoleskannya kembali, penampilan dijamin cetar sepanjang hari.

Setiap wanita tentu memiliki lipstik favoritnya masing-masing, mulai dari jenisnya, merk hingga warnanya.

Namun sayang, kendala dalam membawa lipstik kemana-mana ini dapat membuatnya mudah rusak, patah, bahkan meleleh karena penyimpanannya yang kurang tepat.

Pastinya Anda merasakan kesal sekaligus sedih karena lipstik favorit rusak gara-gara ceroboh dalam menyimpannya. Alhasil membuang lipstik yang lama dan membeli yang baru menjadi solusi yang Anda lakukan.

Tapi ladies, jangan terburu-buru untuk membuang dan membeli lipstik yang baru, karena Rancah Post punya solusi untuk memperbaiki lipstik yang patah.

Cara Memperbaiki Lipstik yang Patah

Penasaran apa saja langkah-langkahnya? Langsung saja berikut ini pembahasannya untuk Anda.

Keluarkan lipstik yang tertinggal di dalam tabung

Lipstik yang baru dibeli lalu patah pastinya bikin hati nyesek. Namun Anda bisa memperbaikinya kok, langkah pertama yang harus dilakukan adalah mengeluarkan sisa lipstik yang tertinggal di dalam tabungnya.

Setelah itu taruh kembali potongan lipstik ke dalam tabung, lipstik yang patah sudah diperbaiki dan segera bisa dipakai kembali. Namun guys, cara ini bisa lakukan jika lipstik tidak patah dibagian tengah.

Menyambung lipstik yang patah

Cara memperbaiki lipstik yang patah selanjutnya adalah dengan menyambungnya kembali dengan membakar patahan lipstik. Setelah itu, barulah menempelkan kembali patahannya ke bagian dasar lipstik.

Kalau sudah mulai tersambung dengan sempurna, pakailah klip kertas, tusuk gigi atau jarum untuk membersihkan sisi lipstik agar terlihat rapi. Jika semua cara telah dilakukan, tunggu beberapa saat sampai lipstik membeku.

Melelehkannya dan simpan di wadah baru

Apabila lipstik Anda patah dan rusak parah sehingga sulit diperbaiki dengan dua cara tadi, cobalah lakukan langkah lain yakni dengan melelehkannya dan simpan di wada yang baru.

Caranya, keluarkan semua lipstik untuk dilelehkan di atas sendok besi sampai berubah jadi cair. Tuangkan lipstik yang sudah mencair ke dalam wadah baru, diamkan hingga lipstik kembali menjadi padat.

Ubah fungsinya menjadi blush on

Lipstik yang patah ternyata bukan warna yang Anda sukai. Jika cara memperbaiki lipstik yang patah bagian nomor tiga sudah Anda lakukan, agar lebih berguna dan tidak tersimpan sia-sia atau dibuang, ubah saja fungsinya menjadi cream blush on.

Dengan begitu lipstik yang sudah diperbaiki bisa lebih bermanfaat sekaligus menghemat keungan Anda karena tidak perlu membeli blush on lagi.

Bagaimana, mudah sekali bukan cara memperbaiki lipstik yang patah? Dengan begitu Anda dapat menggunakannya kembali tanpa repot membeli lipstik yang baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,945FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan