Kamis, 16 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Kesalahan Wanita Saat Memakai Lipstik

6 Kesalahan Wanita Saat Memakai Lipstik

Beberapa kesalahan saat hendak memakai lipstik sering kali dilakukan oleh kaum wanita, bahkan tanpa mereka sadari.

Memakai pewarna bibir adalah salah satu hal penting yang dilakukan oleh wanita ketika merias wajah. Bahkan sejumlah wanita memiliki lebih dari satu warna lipstik yang mereka koleksi.

Ketika memakai lipstik tentu akan membuat penampilan menjadi semakin cantik dan menarik. Wanita menyukai warna lipstik yang berbeda-beda, mulai dari warna nude, pink, merah, coral dan lain sebagainya.

Memakai lipstik memang terlihat susah-susah gampang, bahkan ada yang menganggap mudah mengoleskan lipstik tersebut. Tanpa disadari, mereka melakukan kesalahan-kesalahan saat menggunakannya. Lalu, apa sajakah itu?

Kesalahan Memakai Lipstik

Berikut di artikel kali ini kami akan membahas mengenai kesalahan-kesalahan yang sering wanita lakukan ketika menggunakan lipstik.

Tidak memakai pelembap bibir

Hal ini mungkin sering kali Anda lewatkan ketika hendak memakai lipstik. Meski sering dianggap sepele, namun ternyata memakai pelembap bibir dapat menimbulkan manfaat.

Seperti membuat bibir Anda menjadi sehat, lembap dan lipstik yang Anda aplikasikan akan menempel lebih lama. Oleh sebab itu, jangan lewatkan menggunakan lipbalm sebelum Anda mengoles lipstik ke bibir.

Tidak menggunakan lip liner

Saat memakai lipstik akan lebih mudah mengaplikasikannya jika terlebih dahulu memakai lip liner. Akan tetapi, tahap ini sering kali dilewatkan.

Padahal, memakai lip liner dapat membantu mendeskripsikan bibir dan memberikan hasil yang tahan lama. Jika tidak, maka saat mengaplikasikan lipstik dapat mudah keluar dari bentuk yang seharusnya.

Mengaplikasikan lipstik ke bibir yang pecah-pecah

Penyebab bibir kering dan pecah-pecah yaitu karena Anda kekuangan asupan air atau dehidrasi. Jika sedang mengalami kondisi ini, disarankan untuk menunda dulu menggunakan lipstik.

Mengapa demikian? Ya, karena jika bibir sedang pecah-pecah dan Anda memaksakan diri untuk menggunakan lipstik, hal itu hanya akan membuat warna bibir terlihat tidak merata pada area tertentu.

Di area yang kering dapat membuat lipstrik mengumpul dan memberikan hasil akhir yangg tidak rata. Untuk itu jaga tetap tubuh tetao terhidrasi dan pakai lipbalm agar bibir menjadi lebih lembap.

Tidak pernah melakukan eksfoliasi bibir

Melakukan eksfoliasi bibir atau menglupas kulit mati merupakan salah satu hal yang penting seperti mencuci wajah dengan benar. Ini menjadi salah satu kesalahan yang sering Anda lakukan ketika hendak memakai lipstik.

Untuk menjaga bibir tetap sehat dan halus, gunakan scrub bibir yang tepat agar bisa membantu menghilangkan kulit mati di bibir.

Warna lipstik yang salah

Sebelum memakai lipstik, lebih baik Anda menentukan warna lipstik yang cocok untuk Anda. Karena seperti halnya foundation, Anda juga perlu memilih warna lipsti yang sesuai dengan warna kulit.

Jika salah memilih, lipstik yang Anda gunakan akan membuat wajah tampak pucat, sedangkan warna yang tepat bisa membuat wajah terlihat semakin cantik.

Mengoleskan terlalu banyak lipstik

Kesalahan saat memakai lipstik selanjutnya adalah terlalu berlebihan mengoleskan lipstik pada bibir. Jika demikian, hal tersebut hanya akan membuat lipstik mudah menempel di mana-mana, seperti di pakaian, bahkan pada gigi.

Disarankan setelah selesai mengunakan lipstik, rapikan terlebih dahulu dengan tisu untuk menghindari mengolesnya terlalu banyak. Untuk menghindari lipstik pada gigi, masukkan jari telujuk ke dalam mulut dan tarik keluar secara cepat.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa kesalahan saat hendak memakai lipstik yang tanpa sadari sering dilakukan oleh kaum wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,336FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan