Tips memilih baju untuk ibu hamil sebaiknya perlu diperhatikan mulai dari model hingga bahan yang digunakan. Kenyamanan ibu dan bayi dalam kandungan sangatlah penting.

Bagi ibu, selama masa kehamilan banyak hal yang perlu dipersiapkan karena semakin hari seiring berjalannya waktu tubuh dan perut tentunya kian membesar.

Selain itu, Anda juga harus menjaga pola makan agar ibu dan bayi dalam kandungan tetap sehat. Mengenai pakaian, hendaknya untuk menyesuaikan dengan usia kehamilan saat ini.

Sebelum membeli pakaian ketika hamil ada baiknya untuk mengecek isi lemari. Jika masih trimester pertama, tentu belum banyak perubahan signitifikan dari bentuk tubuh sehingga masih banyak pakaian yang bisa digunakan.

Berbeda halnya ketika usia kehamilan semakin bertambah dan berat badan pun demikian pastinya Anda memerlukan pakaian yang ukurannya sesuai untuk digunakan sehari-hari.

Tak jarang ibu hamil mengalami kebingungan ketika memilih pakaian yang tepat untuk mereka. Bukan hanya soal model, tapi juga kenyamanan.

Nah, di artikel kali Rancah Post telah menyiapkan beberapa tips untuk memilih pakaian yang nyaman bagi ibu hamil. Jangan bingung kali, langsung saja mari kita simak pembahasannya.

Tips Memilih Baju Hamil

Kalau yang namanya belanja memang pastinya mengasyikan, namun banyaknya pilihan sering kali membuat Anda merasa bingung untuk menetapkan pilihan sendiri.

Baju yang tidak tembus pandang

Hal pertama yang perlu Anda perhatikan ketika hendak memilih baju bagi ibu hamil adalah jangan tembus pandang atau tidak terawang.

Untuk memastikannya, ketika masih di toko atau di mall sebaiknya coba terlebih dahulu sebelum membeli agar bisa memastikan bahannya terlalu tipis atau tidak.

Pilih celana khusus bagi ibu hamil

Tips memilih baju untuk ibu hamil selanjutnya adalah dengan membeli segala sesuatu yang khusus dibuat untuk ibu selama masa kehamilan, termasuk urusan celana.

Semakin hari perut pun kian membesar, celana jeans modis yang sering Anda gunakan mungkin sudah tidak muat lagi. Tapi jangan khawatir, meski sedang hamil besar Anda tetapi bisa bergaya lho.

Sekarang ini sudah banyak penjual yang menyediakan celana panjang yang memang sudah didesain khusus bagi ibu hamil. Modelnya sangat banyak, tergantung Anda suka model seperti apa.

Celana panjang khusus ibu hamil biasanya memiliki perbedaan di area pinggang karena memiliki karet pengatur. Sehingga ketika perut Anda mulai membesar, karet tersebut dapat diatur sesuai bentuk perut.

Dengan begitu, Anda tetap bisa tampil modis tanpa mengganggu atau menyakiti area perut karena sesaknya memakai celana jeans atau chino.

Berbahan elastis atau melar

Selama masa kehamilan, kenaikan berat badan memang bisa terlihat sangat signifikan. Sehingga tips memilih baju untuk ibu hamil selanjutnya adalah bahannya yang elastis atau melar.

Karena perlu Anda ketahui, selama masa kehamilan sebaiknya hindari mengenakan pakaian yang ketat dan terlalu sempit. Dengan pakaian berbahan elastis dapat membuat Anda lebih nyaman dan leluasa dalam bergerak.

Pilih pakaian dalam khusus ibu hamil

Tidak hanya baju dan celana, pakaian dalam selama masa kehamilan juga perlu diperhatikan. Ketika perut mulai membesar, belilah bra dengan bahan katun yang nyaman.

Selain bahan, pilihlah bra khusus untuk menyusui agar ukurannya sesuai dengan ukuran payudara ketika masa kehamilan dan melahirkan.

Bagaimana, sudah tidak bingung lagi bukan sekarang? Semoga dengan tips memilih baju untuk ibu hamil tadi, dapat mempermudah Anda ketika hendak membeli pakaian.

Share.

Leave A Reply