Selasa, 4 Agustus 2020
Beranda Lifestyle 7 Tips Mencuci Celana Jeans Hitam

7 Tips Mencuci Celana Jeans Hitam

Tips mencuci celana jeans berwarna hitam harus Anda ketahui agar nantinya tidak salah dan malah membuat celana jeans menjadi rusak dan pudar.

Memakai celana jeans memang sangat disukai baik kaum wanita maupun kaum pria. Apalagi jeans berwarna hitam. Walaupun kasual, celana jeans hitam mudah dipadu padankan dengan atasan dan mengubahnya menjadi look mewah.

Kendati demikian, perawatan celana jeans hitam memang harus dengan cara yang baik dan benar agar warnanya tidak berubah menjadi pudar sama seperti halnya dengan mencuci baju putih agar tidak cepat kusam.

Sudah tahu cara-caranya? Jangan khawatir, di artikel kali ini kami telah menyiapkannya bagi Anda yang belum mengetahuinya.

Tips Mencuci Celana Jeans Hitam

Berikut ini beberapa cara-cara dan tips mencuci celana jeans hitam agar tidak mudah luntur.

Mencuci celana jeans hitam dengan warna yang senada

Agar tidak mudah luntur, mencuci celana jeans hitam dengan cara yang benar adalah memisahkannya sesuai dengan warna

Hal ini sangat penting untuk Anda lakukan agar terhindar dari kombinasi warna jeans hitam dengan serat kain yang berbeda warna.

Kandungan serat dari warna yang tidak sama dapat membuatnya menempel dalam jeansi hitam. Jika Anda tetap tidak memisahkan sesuai warnanya, celana jeans hitam Anda akan terlihat kusam dan warnana pudar.

Cuci bagian dalam

Jika Anda kerap mencuci pakaian dengan mesin cuci, termasuk jelana jeans, usahakan untuk membaliknya terlebih dahulu. Bagian dalam menjadi di luar dan bagian luar menjadi di dalam.

Hal tersebut dilakukan supaya mencegah kerusakan pada kain. Ujung jeas yang tanpa lipatan di bagian kaki dapat terancam keindahannya jika Anda mencucinya tanpa membaliknya terlebih dahulu.

Selain itu, tidak membalik celana jeans sebelum mencucinya dapat mempengaruhi warna celana jeans hitam Anda.

Per-treat jeans dengan secangkir cuka dan satu sendok teh garam

Cara mencuci celana jeans hitam dengan teh dan garam ternyata bisa juga, lho teman-teman. Setelah Anda membeli celana jeans hitam yang baru, kunci warnya dengan merendamnya di dalam air dingin yang dicampurkan dengan secangkir cuka putih dan satu sednok teh garam selama setengah jam.

Setelah itu, cuci dan jemur dengan cara menggantungnya sampai kering. Keuntungan melakukan perawatan ini bisa mencegah celana jeans luntur saat mencuci yang kedua kali.

Cuci dengan putaran lembut

Ketika mencuci celana jeans menggunakan mesin cuci usahakan untuk memberikan putaran yang lembut. Hal ini dapat membuat jeans Anda lebih awet. Jika mencucinya dengan putaran yang cepat, bisa-bisa celana jeans Anda malah rusak.

Gunakan detejen khusus

Saat hendak mencuci celana jenas, pilihlah deterjen yang memiliki formula khusus yang cocok untuk celana jeans hitam atau kain gelap.

Namun, jika sulit mendapatkannya Anda bisa menggunakan deterjen biasa dalam jumlah sedikit ketika ingin mencucinya.

Menggunakan detrejen cair adalah tips mencuci celana jeans hitam yang baik untuk mencegah partikel tidak larut menempel pada pakaian berwarna gelap. Jika partikel tersebut menempel, tak ayal celana jeans Anda malah akan terlihat pudar warnanya.

Balik celana saat menjemurnya

Selain mencucinya dengan benar, saat proses penjemuran pun harus selalu Anda perhatikan. Cara merawat celana jeans hitam yang baik adalah dengan membalik celana saat menjemurnya.

Cara ini dapat mengurangi pertumbuhan jamur pada permukaan celana jeans hitam Anda. Jadi biarkan sinar matahari langsung mengenai bagian dalam celana jeans hitam Anda.

Menyetrika celana hingga kering

Tips mencuci celana jeans hitam agar tidak cepat luntur sudah Anda lakukan, menjemur dengan benar pun sudah. Kini, tingga proses terakhir, yakni menyetrika. Menyetrika celana jeans harus benar-benar sampai kering, hal ini agar jamur tidak tumbuh di sana.

Karena jika lembap, jamur pada celana anda dapay dengan mudah tumbuh dan lama kelamaan akan mempengaruhi warna. Untuk itu, setrikalah celana jeans hitam Anda sampai benar-benar kering.

Itulah beberapa tips dan cara-cara mencuci celana jeans hitam agar tidak cepat pudar warnanya. Tidak sulit bukan? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,240FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan