Senin, 6 Juli 2020
Beranda Lifestyle Relationship 5 Cara Menghindari Pertengkaran Dalam Hubungan Asmara

5 Cara Menghindari Pertengkaran Dalam Hubungan Asmara

Cara menghindari pertengkaran dalam hubungan asmara perlu Anda ketahui untuk meminimalisir terjadinya suatu hal yang tak diingkan.

Tidak dapat dipungkiri, keinginan untuk memiliki hubungan yang harmonis selalu didambakan semua orang, termasuk Anda pastinya.

Namun keinginan tak selalu sesuai dengan kenyataan, selalu saja ada pertengkaran yang terjadi meski disebabkan oleh perkara sepele.

Pertengkaran dalam hubungan percintaan, baik yang masih pacaran atau sudah menikah sering disebut sebagai bumbu dalam hubungan asmara.

Selain bisa membuat hubungan semakin mesra, dampak positif bertengkar juga bisa lebih meningkatkan kedewasaan masing, jadi lebih tahu sifat asli pasangan, dan bisa saling memahami.

Apapun penyebabnya, seemosi apapun kalian hindarilah untuk main tangan alias kekerasan fisik terhadap pasangan jika tidak ingin membuat hubungan semakin memburuk.

Lebih baik hadapi dengan tenang, dan bicarakan dengan kepala dingin apa permasalahan yang membuat kalian bertengkar agar bisa segera terselesaikan.

Supaya pertengkaran tidak selalu terjadi, usahakan untuk menghindari beberapa hal yang bisa menyulut emosi kalian berdua.

Kalau masih bingung caranya, kali ini Rancah Post punya beberapa tips untuk menghindari pertengkaran dalam hubungan asmara.

Kalau pertengkaran minim terjadi, tentu hubungan yang dijalani bakal aman dan tentram tanpa adanya saling adu argumen.

Cara Menghindari Pertengkaran

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghindari pertengkaran dalam hubungan percintaan.

Berusaha mengendalikan amarah

Tidak bertengkar bukan berarti tidak ada masalah yang terjadi dalam hubungan. Namun ketika masalah itu datang cobalah untuk selalu mengendalikan amarah.

Hindari untuk menunjukkan amarah yang meledak-ledak, membentak, teriak-teriak apalagi sampai melakukan kekerasan terhadap pasangan.

Ketika masalah datang, janganlah membawanya ke luar lingkup pribadi Anda dan pasangan agar tidak ada orang ketiga yang bisa saja memperburuk kondisi.

Seperti yang sudah kita bahas di awal, usahakan kendalikan amarah dan selesaikan masalah Anda dengan pasangan sebaik mungkin.

Sabar dan jangan berbalik emosi ketika dia marah

Kesabaran sangat diperlukan sebagai salah satu cara menghindari pertengkaran dalam hubungan asmara yang Anda jalani.

Jangan berbalik emosi juga ketika pasangan Anda sedang marah dan emosi, sabar dan tenangkan dia, duduk serta ajaklah dia berbicara.

Bangun komunikasi yang baik

Komunikasi yang terjalin baik menjadi salah satu pondasi utama dalam menjalin hubungan yang baik. Di saat ada masalah lalu komunikasi lancar, satu sama lain dari kalian akan lebih saling memahami.

Selain itu, komunikasi yang lancar dan selalu terbuka ketika ada masalah bisa meminimalisir rasa curiga dan prasangka buruk yang bisa menjadi penyebab pertengkaran terjadi.

Keharmonisan hubungan juga akan tercipta dengan baik jika kalian selalu menjaga komunikasi yang lancar dalam hal apapun.

Cobalah untuk menghilangkan keegoisan

Selain mengendalikan amarah, cara menghindari pertengkaran dalam hubungan adalah dengan berusaha untuk menghilangkan sifat egois yang ada dalam dirimu.

Jangan biarkan sifat egois itu membuat masalah yang ada berujung pada pertengkaran yang hebat. Jika sulit untuk menghilangkan, cobalah itu sedikit mengurangi rasa egois itu.

Jangan selalu merasa ingin dimengerti oleh si dia, namun Anda pun harus demikian, kesampingkan rasa ego demi hubungan yang langgeng.

Fokus mencari solusi

Banyak hal yang menjadi penyebab pertengkaran, mulai dari masalah kecil hingga masalah yang super besar. Nah disaat masalah itu ada, hendaknya selalu berfokus pada solusi bukan pada penyebab.

Jangan sibuk mencari siapa yang salah dalam permasalahan ini apalagi kalian saling menyalahkan. Karena hal ini bisa membuat keadaan semakin buruk dan pertengkaran yang terjadi semakin besar.

Titik temu yang kalian cari sebagai solusi dalam hubungan takkan kunjung ada jika tidak berfokus pada solusi, lain halnya jika kalian melakukan hal sebaliknya.

Itu dia teman-teman, beberapa cara menghindari pertengkaran dalam hubungan, semoga Anda selalu bisa bijak dalam menyikapi setiap permasalahan yang ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,386FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan