Minggu, Maret 29, 2020

5 Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah Menggunakan Bahan Alami

Bopeng menjadi masalah kulit yang bikin seseorang resah. Namun tak perlu khawatir, kini ada cara menghilangkan bopeng di wajah dengan menggunakan bahan alami.

Apa itu bopeng? Ya, bopeng adalah bekas luka yang biasanya disebabkan oleh jerawat atau bekas cacar. Lubang-lubang atau lekuk-lekuk yang muncul pastinya membuat rasa percaya diri Anda berkurang.

Akhirnya perawatan medis pun Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan wajah yang satu ini. Perawatan yang dilakukan pastinya memerlukan biaya yang tak sedikit.

Untuk sedikit menghemat pengeluaran budget, Anda bisa mengatasi bopeng dengan cara-cara mudah dan menggunakan bahan alami.

Jika masih bingung bagaimana caranya, kali ini Rancah Post telah menyiapkan beberapa cara menghilangkan bopeng pada wajah secara alami.

Cara Menghilangkan Bopeng di Wajah

Langsung saja berikut ini beberapa cara menghilangkan bopeng secara alami.

Masker putih telur

Manfaat masker putih telur untuk kecantikan memang sudah banyak dirasakan oleh mereka yang melakukan perawatan menggunakan bahan yang satu ini.

Dan ternyata, masker putih telur juga bisa dijadikan sebagai cara menghilangkan bopeng di muka. Caranya, pisahkan putih dari kuningnya, lalu campurkan putih telur dengan 2 sendok makan oatmeal dan 2 sendok makan jus lemon.

Setelah tercampur rata, aplikasikan pada bagian wajah selama kurang lebih 30 menit sebelum kemudian dibilas dengan air dingin sampai bersih. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur hingga pori-pori wajah mulai mengecil.

Lemon

Cara menghilangkan bopeng di wajah secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan lemon. Lemon mengandung vitamin C yang sangat banyak sehingga bisa memulihkan dan membuat kulit yang rusak mulai membaik.

Caranya, peras air lemon pada wadah atau mangkuk lalu beri sedikit madu atau kira-kira setengah sendok teh, aduk hingga semua bahan tercampur secara merata.

Setelah itu, aplikasikan bahan tadi pada area wajah yang bopeng, diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, cara ini bisa dilakukan 3 sampai 4 kali dalam seminggu sampai bopeng mulai hilang.

Jeruk nipis dan madu

Kedua bahan ini menjadi kombinasi yang pas untuk membantu menghilangkan bekas jerawat. Tak hanya itu, dua bahan alami ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan bopeng lho, teman-teman.

Caranya, siapkan satu sendok makan madu dan campurkan dengan satu sendok air perasan jeruk nipis. Setelah itu, barulah aplikasikan ke wajah bopeng, diamkan beberapa saat sekitar 20 sampai 30 menit sebelum membilasnya dengan air bersih.

Lidah buaya

Khasiat lidah buaya untuk kecantikan memang tak usah diragukan lagi. Lidah buaya juga bisa menjadi bahan alami selanjutnya yang bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bopeng di wajah.

Caranya, kupas kulit lidah buaya dan oleskan cairannya pada bagian wajah bopeng. Biarkan dulu selama 30 sampai 50 menit sampai mengering. Setelah kering barulah Anda bisa membilasnya dengan air hangat sampai bersih.

Cuka apel

Cuka apel bisa dijadikan untuk menghilangkan bopeng di wajah. Caranya sangat mudah, cukup dengan mencampurkan satu sendok makan cuka apel dengan lima sendok makan air.

Setelah itu, masukkan ke dalam botol semprot dan pakailah sebagai toner alami. Anda bisa menyemprotkannya ke wajah dan membiarkannya sampai mengering sebelum memakai pelembap yang kerap Anda oleskan.

Dengan menggunakan cara yang satu ini, pori-pori wajah yang membesar akan berangsur mengecil dan pH kulit akan teratur dengan baik.

Nah itulah teman-teman, beberapa cara menghilangkan bopeng di wajah bekas jerawat dengan mudah. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,948FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan