Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Menggunakan Beauty Blender yang Benar

Cara Menggunakan Beauty Blender yang Benar

Semua wanita sangat menginginkan makeup yang terlihat sempurna dengan pulasan makeup yang merata pada wajahnya. Nah, di zaman yang semakin modern ini telah muncul berbagai alat untuk makeup salah satunya yang disebut dengan beauty blender atau sponge. Namun, masih sangat disayangkan tak sedikit wanita yang belum tahu cara menggunakan beauty blender dengan benar.

Beauty blender sendiri berfungsi untuk pemakaian produk makeup yang berbentuk krim agar pemakaiannya pada kulit wajah menjadi lebih rapih dan rata, sehingga dapat tersamarkan dengan warna kulit wajah Anda.

Akan tetapi, jika Anda tak mengetahui dengan baik cara menggunakan alat ini dengan benar, hal tersebut justru akan membuat makeup Anda menjadi tidak rapih dan merata, sehingga hasil yang akan Anda dapatkan menjadi tidak maksimal.

Agar Anda bisa menghindari hal tersebut, sehingga Anda bisa menggunakan beauty blender dengan baik dan benar, berikut ini beberapa cara menggunakan beauty blender agar makeup yang akan Anda gunakan menjadi lebih sempurna.

Cara menggunakan beauty blender

Perhatikan bentuk, ukuran, dan tekstur spons

Cara menggunakan beauty blender baru yang pertama yaitu cobalah untuk memperhatikan bentuk, ukuran, dan juga tekstur dari beauty blender yang akan kamu gunakan.

Apalagi jika Anda masih pemula dalam menggunakan spons ini, bentuk yang sangat aman untuk Anda yang baru saja akan menggunakan alat ini yakni spons yang bentuknya menyerupai telur.

Bagian bulat yang terdapat di bawah spons bisa Anda gunakan untuk memoles bidang wajah yang luas misalnya pada pipi dan kening. Nah, untuk yang bagian lancipnya, Anda bisa menggunakannya pada bagian-bagian yag dulit dijangkau.

Basahi beauty blender sampai berubah bentuk menjadi lebih besar

Setelah Anda mengetahui bentuk, ukuran, teksur yang akan Anda gunakan, hal yang bisa Anda lakukan selanjutnya yakni dengan membasahkannya terlebih dahulu. Karena jika alat ini permukaanya tidak basah, spons yang akan Anda gunakan tak akan bekerja dengan optimal.

Oleh karena itu, basahi terlebih dahulu beauty blender menggunakan air yang bersih sampai bentuknya berubah menjadi lebih besar. Hal ini Anda lakukan agar rongga pori-pori pada spons terisi dengan baik sehingga tak akan menyerap produk makeup yang akan Anda pakai.

Peras sampai lembap agar memudahkan dalam meratakan makeup

Setelah membasahi spons Anda menggunakan air yang bersih, cara menggunakan beauty blender makeup yang selanjutnya yakni dengan memeras spons Anda agar air yang terdapat di dalamnya menjadi berkurang sehingga hanya terasa lembap saja.

Dan sangat disarankan untuk Anda menggunakan tissue, ya. Hal ini dilakukan agar spons Anda tetap terjaga kebersihannya sehingga tak akan terkontaminasi dengan kotoran yang ada pada tangan ataupun yang lainnya.

Aplikasikan produk dengan menepuk perlahan

Setelah langkah-langkah di atas Anda lakukan, kini saatnya Anda mengaplikasikan produk makeup yang akan Anda pakai ke wajah. Pada saat Anda menggunakan produk cair, alangkah baiknya Anda menggunakan beauty blender ini dengan cara ditepuk.

Dengan cara menepuk-nepukan produk makeup dengan spons ini dipercayai hasil yang akan Anda dapatkan menjadi lebih rata sehingga meresap sampai ke dalam kulit dan Anda akan mendapatkan hasil yang halus dan lembut.

Untuk mengaplikasikan produk makeup yang akan Anda gunakan, Anda bisa mengoleskannya langsung pada wajah Anda Ataupun mengoleskannya terlebih dahulu pada beauty blender lalu mengaplikasikannya pada wajah.

Tak hanya dapat Anda gunakan untuk foundation saja, namun juga produk lainnya

Spons beauty blender merupakan salah satu alat makeup yang kegunaannya sangatlah multifungsi. Tak hanya dapat Anda jadikan sebagai alat untuk mengaplikasikan produk makeup yang berbentuk cair, akan tetapi beauty blender ini juga bisa Anda gunakan untuk produk makeup yang berbentuk tabur.

Jangan lupa pula untuk menggunakan beauty blender dalam mengaplikasikan concealer agar hasilnya lebih merata dan halus. Kemudian, Anda bisa menggunakannya pula pada saat Anda akan membubuhkan blush on agar warna yang di dapatkan menjadi lebih terang dan intens.

Terakhir, pulaskan bedak tabur dengan alat yang sama yakni beauty bender agar makeup Anda terkunci dan tak tampak cakey meski telah melakukan aktivitas seharian.

Terakhir, cuci dan keringkan kembali beauty blender

Cara yang benar menggunakan beauty blender terakhir yakni jangan lupa untuk selalu mencuci kembali setelah Anda menggunakannya. Baca cara membersihkan beauty blender selengkapnya!

Hal ini harus Anda lakukan agar beauty blender yang telah Anda gunakan tersebut tetap terjaga kebersihannya sehingga tak akan menyebabkan jamur yang akan membuat kulit Anda menjadi iritasi.

Nah, jika Anda telah mencucinya dengan bersih menggunakan sabun, langkah selanjutnya yaitu keringkan spons Anda di tempat yang berangin akan tetapi tak boleh terkena sinar matahari secara langsung agar bentuknya kembali seperti semula, dan warnanya tak cepat memudar.

Bagimana, sudahkah Anda menggunakan beauty blender Anda dengan baik dan benar?

Jika belum, yuk lakukan cara menggunakan beauty blender yang benar di atas agar Anda mendapatkan hasil makeup yang sempurna.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,377FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan