Senin, 28 September 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 8 Makanan Untuk Mengecilkan Perut Buncit, Dark Chocolate Salah Satunya!

8 Makanan Untuk Mengecilkan Perut Buncit, Dark Chocolate Salah Satunya!

Mempunyai perut yang buncit tentu akan sangat mengganggu terhadap penampilan Anda. Hal tersebut tentunya akan berdampak pula pada rasa percaya diri yang Anda miliki. Namun kini Anda tak perlu khawatir lagi, ternyata ada beberapa jenis makanan untuk mengecilkan perut buncit, lho!

Penyebab perut buncit sendiri memang sangatlah beragam, mulai dari adanya perubahan hormon dan juga kebiasan-kebiasan yang tak Anda sadari setiap harinya.

Tak hanya akan menghilangkan percaya diri, perut buncit pun akan membuat Anda merasa nyaman dan bahkan dengan adanya lemak yang menumpuk pada perut bisa memicu berbagai penyakit datang, diantaranya diabetes, jantung, dan bahkan kanker.

Anda tentu tak ingin bukan mempunyai perut buncit yang akhirnya akan berdampak pada kesehatan? Oleh karena itu, yuk simak beberapa macam makanan yang bisa mengecilkan perut.

Makanan untuk mengecilkan perut buncit

Mentimun
Mentimun sangatlah lezat dan segar jika dikonsumsi, hal itu karena dalam mentimun menandung air sebanyak kurang lebih 96%.

Tak hanya mencegah Anda terkena dehidrasi, kandungan air yang terdapat pada mentimun bisa membuat perut menjadi mudah kenyang, sehingga Anda bisa makan dalam porsi yang lebih sedikit.

Tak hanya itu, mentimun juga sangat kaya akan vitamin C, vitamin K, asam folat, dan antioksidan flavonoid yang tentunya dapat menyehatkan tubuh.

Buah ini pun sangatlah mudah Anda temukan, dan cara mengkonsumsinya pun bisa dengan memakannya secara langsung, dijadikan sebagai salad, diacar, atau dijus.

Kacang-kacangan dan gandum
Salah satu makanan untuk mengecilkan perut buncit wanita atupun laki-laki yaitu dengan Anda meningkatkan asupan makanan yang mengandung serat larut. Misalnya saja gandum, aneka kacang-kacangan, dan juga buah beri.

Seorang ahli gizi dari Academy of Nutrition Dietetics bernama Jesicca Crandal, dirinya mengatakan pada Reader’s Digest jika serat larut bisa dengan mudah mengendalikan gula darah agar menjadi lebih baik dibandingkan dengan karbohidrat.

Untuk itu, pastikan pada setiap harinya Anda mendapatkan serat larut 25-35 gram pada setiap harinya.

Pisang
Pisang merupakan salah satu camilan yang sangat aman untuk Anda makan jika sedang dalam proses mengecilkan perut yang buncit.

Karena dalam buah pisang ini diketahui mengandung karbohidrat sehat yang dapat dicerna oleh tubuh dengan cara yang perlahan sehingga membuat Anda merasa kenyang lebih lama.

Pepaya
Menu makanan untuk mengecilkan perut buncit lainnya yakni dengan mengonsumsi buah pepaya. Meski mempunyai aroma yang tak sedap, buah ini rasanya cukup lezat, lho!

Dalam buah pepaya pun mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang sehat bagi tubuh Anda.

Selain itu, buah ini pun sangat tinggi serat dan mengandung enzim proteolitik yang mencegah perut kembung, peradangan, dan masalah pencernaan lainnya.

Cabai
Menurut penelitian, dalam cabai mengandung capcaisin, yakni salah satu bahan aktif yang membuat cabai menjadi pedas pada saat dimakan atau bersentuhan langsung dengan kulit tubuh.

Namun ternyata jika dengan mengonsumsi pedas, itu akan mengurangi dalam keinginan Anda untuk makan-makanan yang berlemak, asin, dan manis lagi.

Jika Anda takut jika harus mengonsumsinya dengan mentah-mentah, Anda bisa menambahkan cabai tersebut ke dalam olahan makanan yang akan Anda konsumsi.

Yogurt
Pada yogurt terkandung bakteri baik yang bisa menyehatkan pencernaan. Bahkan, bisa menjadikan perut Anda merasa kenyang lebih lama.

Sehingga dapat mencegah Anda untuk tak lagi mengonsumsi camilan berupa snack yang asin dan kue yang manis.

Alpukat
Apakah Anda mengetahui jika dalam satu buah alpukat terdapat banyak serat dan juga lemak yang tak jenuh tunggal sehingga sangatlah sehat untuk jantung dan mampu menurunkan berat badan?

Salah satu studi pun menunjukkan jika seseorang yang rutin mengonsumsi alpukat akan cenderung mempunyai lingkar pinggang yang kecil di bandingan dengan yang tidak.

Selain bisa memebuat perut menjadi kenyang, lemak sehat dari buah juga bisa melindungi usus dan membantunya dalam meningkatkan penyerapan nutrisi dari makanan yang lainnya.

Dark Chocolate
Jika Anda beranggapan dengan mengonsumsi cokelat bisa menyebabkan berat badan naik, hal itu sangatlah salah jika cokelat yang Anda pilih yakni dark chocolate yang di dalamnya mengandung 65% buah kakao.

Sama seperti alpukat, cokelat jenis ini bisa Anda jadikan sebagai makanan sehat untuk mengecilkan perut buncit.

Perlu Anda ketahui pula, jika dalam dark chocolate mengandung asam lemak jenuh tunggal sehingga sangat baik dalam mempercepat metabolisme dalam tubuh.

Namun ingat, Anda tak boleh mengonsumsinya dengan berlebihan, apalagi jika Anda tengah dalam proses mengecilkan perut buncit.

Anda hanya perlu memanfaatkannya sebagai camilan yang mampu meningkatkan mood dan juga menekan keinginan untuk mengonsumsi camilan yang tak sehat saja, ya.

Gimana? Makanan untuk mengecilkan perut buncit di atas sangatlah mudah Anda dapatkan bukan?

BACA JUGA: 3 Kebiasaan yang Bikin Perut Buncit

Dengan begitu Anda tak perlu merasa ragu lagi untuk mengonsumsi makanan-makanan yang sehat guna mendapatkan perut yang tak buncit lagi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,946FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan