Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Jangan Panik! 5 Cara ini Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Salah Potong Poni

Jangan Panik! 5 Cara ini Bisa Dilakukan Untuk Mengatasi Salah Potong Poni

Salah saat potong poni memang bikin kesal, namun kamu harus punya cara untuk mengatasi insiden tersebut agar tak mengganggu penampilan.

Biasanya kesalahan saat memotong poni yang Anda lakukan membuat Anda tidak percaya diri karena poni yang diharapkan indah ternyata terlalu pendek.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, poni cukup berpengaruh terhadap penampilan seseorang, tidak heran kalau banyak wanita yang senang mempunyai rambut berponi.

Namun untuk mendapatkan rambut berponi, mereka sering mencoba-mencoba di rumah untuk memotongnya tanpa pergi ke salon.

Alhasil, mereka yang tak punya keahlian khusus membuat potongan poni tak sesuai dengan yang diharapkan.

Jika demikian, Rancah Post punya solusi untuk mengatasi permasalahan saat memotong poni yang terlalu pendek. Apa saja solusinya? Langsung saja berikut ini beberapa cara mengatasi salah memotong poni.

Cara Mengatasi Salah Potong Poni

Memakai topi saat hendak pergi

Jangan langsung panik ketika kamu salah dalam memotong poni karena ada cara untuk mengatasinya. Kamu bisa memanfaatkan barang-barang yang ada di rumah, salah satunya topi.

Dengan memakai topi, poni yang tadinya terlalu pendek akan terhalangi dan kamu gak perlu lagi gengsi dengan penampilan yang kurang maksimal.

Caranya, Sibakkan poni ke arah belakang agar bisa tertahan oleh topi. Orang-orang tidak akan mengetahui kalau kamu gagal dalam memotong poni.

Memakai bandana berwarna menarik dan besar

Cara mengatasi salah potong poni salah selanjutnya adalah dengan memakai bandana berwarna menarik dan ukurannya cukup besar. Hal tersebut bertujuan agar perhatian orang-orang dapat teralihkan dengan bandana tersebut.

Sesuaikan pemakaian bandana dengan yang kamu suka, tata rambutmu dengan rapih agar tampilanmu makin kece. Kamu tidak ingin bukan hanya karena poni tampilanmu kurang maksimal?

Pakai catokan

Alat yang satu ini agaknya setiap wanita pasti memilikinya di rumah untuk membuat penampilan semakin maksimal.

Nah, kamu bisa menggunakan catokan untuk membuat poni yang terlalu pendek menjadi sedikit bergelombang.

Meski memerlukan waktu, cara ini cukup efektif untuk mengatasi permasalahan kependekan saat memotong poni. Orang-orang bahkan akan mengira kalau kamu habis pergi ke salon.

Gunakan jepit

Untuk menutupi kekurangan rambut karena kamu salah potong poni, cara yang satu ini juga bisa digunakan untuk mengatasi hal tersebut.

Manfaatkan saja barang-barang yang ada di rumahmu, setelah topi dan catokan kamu juga bisa menggunakan jepit.

Selain menyembunyikan poni yang salah potong, penggunaan jepit juga akan membuatmu tampil semakin cantik. Jadi, tunggu apalagi? Segeralah pakai jepit agar poni yang salah potong cepat teratasi.

Bisa menutupinya dengan rambut yang lebih panjang

Kamu gak perlu stres saat besok ada acara penting dan malah salah dalam memotong poni. Nah, cara mengatasi salah potong poni selanjutnya ini bisa kamu coba untuk mengatasi permasalahan ini adalah dengan menutupinya pakai rambut yang lebih panjang.

Caranya, atur agar rambut belakangmu yang panjang bisa menutup poni depan yang kependekan. Jika diperlukan, kamu bisa menggunakan hairspray agar tidak acak-acakan.

Ubah gaya rambut

Nah, jika beberapa cara tadi menurutmu kurang maksimal, cara pamungkas yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengubah gaya rambut.

Karena mungkin kamu sangat lelah jika setiap hari harus berjibaku dengan poni. Meski sedikit ekstrem, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan memotong rambut lebih pendek agar poni tidak tampak aneh.

Bagaimana, mudah bukan? Kamu tidak perlu lagi stres jika mengalami salah potong poni karena bisa mengatasi semua itu dengan cara-cara tadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan