Senin, 10 Agustus 2020
Beranda Teknologi Review 7 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

7 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro – Sudah lama sekali sejak era Mi 4i, Xiaomi tidak pernah lagi membawa seri smartphone flagship mereka ke pasar Tanah Air dan selama itu pula para Mi Fans Indonesia selalu setia menunggu hingga ponsel andalan dari brand kebangaan mereka di realisasikan.

Penantian panjang itu kini telah berbuah manis dan terkabulkan dengan resmi dirilisinya Xiaomi Mi Note 10 Pro pada beberapa waktu yang lalu.

Menariknya, Mi Note 10 Pro ini membawa banyak sekali terobosan baru yang sangat menggiurkan. Mulai dari sektor kamera yang luar biasa, chipset kelas kakap, baterai bongsor hingga desain premium kekinian.

Sehebat apasih ponsel yang sudah lama dinanti-nantikan ini? Simak review lengkap kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro berikut ini.

BACA JUGA: 6 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Kelebihan Xiaomi Mi Note 10 Pro

HP Pertama di Dunia dengan Kamera 108MP

Xiaomi Mi Note 10 Series merupakan ponsel pertama di dunia yang mengusung kamera beresolusi 108MP.

Dengan resolusi setinggi itu, dapat dipastikan hp Xiaomi ini akan memanjakan para pecinta fotograpi karena mampu memberikan hasil jepretan yang sangat jernih dan lebih mendetail.

Teknologi Penta Camera

Bukan hanya menjadi hp pertama yang memiliki resolusi kamera 108MP, Mi Note 10 Pro juga menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan lima lensa kamera sekaligus di bagian belakang.

Kelima lensa kamera yang dimilikinya itu masing-masing memiliki resolusi sebesar 108MP kamera utama, 12MP wide, 5MP lensa telephoto, 20MP ultrawide dan 2MP lensa macro.

Chipset Kelas Atas

Meskipun para kompetitornya tengah berlomba menciptakan produk dengan sokongan chipset Snapdragon 855, namun Xiaomi lebih memilih memasangkan SoC Snapdragon 730G sebagai penunjang performa dari Mi Note 10 Pro.

Chipset ini memiliki delapan inti, dimana dua inti berbasiskan arsitektur Kryo 470 Gold berkecepatan 2,2 GHz dan enam inti lainnya berarsitektur Kryo 470 Silver 1,8 GHz.

Memori Internal Lega

Layaknya ponsel flagship pabrikan dari brand lain, Mi Note 10 Pro dibekali dengan RAM 8GB yang membuatnya mampu melibas game berat apapun.

Selain RAM besar, memori internal penyimpanan yang dimilinya pun tak main-main, yaitu berkapasitas 256GB.

Baterai Jumbo

Apabila kebanyakan ponsel premium yang beredar dipasaran rata-rata hanya memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh saja. Maka lain hal dengan yang satu ini.

Tanpa ragu, Xiaomi menanamkan baterai berkapasitas 5.260 mAh ke dalam ponsel pabrikannya itu.

Fast Charging 30 Watt

Modal baterai besar saja jelas belum cukup jika tidak diimbangi dengan dukungan fast charging alias pengisian cepat.

Untungnya, baterai berkapasitas 5.260 mAh yang dimilikinya itu didampingi dengan teknologi fast charging 30W yang mampu mengisi baterai full 100% hanya dalam waktu satu jam dari kondisi benar-benar habis.

Kekurangan Xiaomi Mi Note 10 Pro

Tidak Memiliki Sertifikasi Tahan Air dan Debu

Satu hal penting yang wajib ada dan dimiliki oleh smartphone flagship masa kini adalah sertifikasi ketahanan terhadap air dan debu yang mumpuni.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Realme XT, Lebih Bagus dari Redmi Note 8 Pro?

Namun sayangnya, sertifikasi tersebut tidak dimiliki oleh Mi Note 10 Pro ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,187FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan