Minggu, 27 September 2020
Beranda Teknologi Review Kelebihan dan Kekurangan Realme XT, Lebih Bagus dari Redmi Note 8 Pro?

Kelebihan dan Kekurangan Realme XT, Lebih Bagus dari Redmi Note 8 Pro?

Info Gadget Terbaru, RANCAH POST РSetelah lebih dulu melenggang di pasar gadget India, akhirnya dipenghujung bulan Oktober 2019 lalu, Realme XT diresmikan di Indonesia.

Kehadiran Realme XT, jelas merupakan ancaman bagi Xiaomi yang juga belum lama ini telah resmi memperkenalkan dua ponsel rakitan terbarunya, yakni Xiaomi Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro.

Bahkan sebelum-sebelumnya, Realme XT memang digadang-gadang bakal menjadi pesaing terberat bagi Redmi Note 8 Pro. Terlebih keduanya sama-sama mengusung kamera 64MP.

Sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya jika Anda mengetahui kekurangan dan kelebihan Realme XT terlebih dahulu agar tidak menyesal di kemudian hari.

Lantas apa saja kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Realme XT? Kuy, cari tau jawabannya berikut ini.

BACA JUGA: 7 Perbedaan Realme 5 dan Realme 5 Pro

Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

Kelebihan Realme XT

1. Kamera Utama 64MP

Mengadopsi konfigurasi quad kamera seperti yang banyak digunakan oleh ponsel keluaran terbaru saat ini, Realme XT memiliki bekal kamera utama sebesar 64MP.

Sementara ketiga kamera lainnya memiliki resolusi masing-masing sebesar 8MP kamera ultra-wide, 2MP kamera macro dan 2MP kamera depth sensor.

Berkat keempat lensa kamera yang dimilikinya itu, Realme XT mampu menghasilkan kualitas jepretan yang sangat bagus secara mendetail dan warna hasilkan jadi terlihat lebih nyata.

2. Layar Super AMOLED

Realme XT menggunakan panel Super AMOLED seluas 6.4 inci FHD+ dengan resolusi sebesar 1080 x 2340 piksel.

Penggunaan layar Super AMOLED yang biasa ditemukan hanya di hp-hp flagship jelas menjadi nilai jual tersendiri.

Tak cuma itu saja, untuk memberikan rasa aman penggunanya dari goresan, layar Realme XT sudah dilengkapi dengan pelindung kaca Gorilla Glass 5.

3. Prosesor Mumpuni

Penghobi game berat sekelas PUBG Mobile maupun Call of Duty Mobile akan dimanjankan
karena grafiknya bisa di setting hingga di smooth extreme dan bisa berjalan dengan mulus.

Hal ini dikarenakan Realme XT dipersenjatai chipset Qualcomm Snapdragon 712 dengan fabrikasi 7nm yang mampu berjalan dengan kecepatan hingga 2.3 GHz.

4. USB Type-C

Mengikuti trend ponsel kelas high-end, Realme menghadirkan port USB Type-C pada ponsel penerus Realme X tersebut.

Tentunya hal ini merupakan salah satu peningkatan yang cukup signifikan mengingat beberapa keluaran hp Realme sebelumnya seperti Realme 5 dan Realme 5 Pro masih menggungkan port USB 2.0.

5. Kapasitas Baterai

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Realme XT adalah baterai Li-Po berkapasitas 4.000 mAh lengkap dengan dukungan teknologi fast charging 20W.

Meskipun kapasitas baterai Xiaomi Redmi Note 8 Pro sedikit lebih besar, namun untuk ukuran ponsel kelas menengah bukanlah hal buruk.

Kekurangan Realme XT

Di balik semua keunggulan yang ditawarkannya, Realme XT ternyata masih memiliki beberapa kekurangan.

1. Kamera Macro dan Ultrawide Kurang Optimal

Sesuai dengan banner iklannya, Realme XT hanya mengunggulakn sektor kamera utama 64MP yang dimilikinya. Sedangkan kedua kamera lainnya yaitu kamera macro dan ultrawide masih dirasa kurang optimal.

Rupanya hal yang sama juga terjadi pada Xiaomi Redmi Note 8 dimana kedua lensa tersebut juga memberikan hasil yang kurang memuaskan.

2. Tidak Ada Dukungan NFC

Saat ini, kebanyakan ponsel kelas menengah sudah dibekali dengan NFC, namun sayangnya fitur yang satu ini absen di hp Realme XT.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11

Padahal untuk hp dengan harga kisaran 3 jutaan, Xiaomi dan Samsung saja sudah menanamkan fitur ke beberapa ponsel kelas menengah mereka masing-masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan