Senin, 25 Mei 2020
Beranda Teknologi Review Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11

Kelebihan dan kekurangan Apple iPhone 11 – Apple resmi memperkenalkan tiga iPhone terbaru mereka, yakni Apple iPhone 11, iPhone 11 Pro dan iPhone 11 Pro Max.

Apple iPhone 11 yang merupakan penerus dari iPhone XR hadir dengan layar berukuran 6.1 inci Liquid Retina Display dengan desain yang hampir mirip.

Meskipun memiliki banyak persamaan dengan iPhone XR dengan membawa sejumlah perbaikan, namun ada beberapa upgrade yang bisa dikatakan gagal karena tidak sesuai harapan dan justru malah menimbulkan satu atau dua penurunan.

Maka dari itu sebagai bahan pertimbangan sebelum membelinya, pada kesempatan kali ini Rancah Post akan memaparkan kelebihan dan kekurangan iPhone 11 yang telah berhasil dirangkum dari berbagai sumber.

Mau tau apa saja kelebihan dan kekurangannya? Langsung aja simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

Kelebihan dan Kekurangan Apple iPhone 11

Kelebihan Apple iPhone 11

1. Chipset Terbaru

Berbeda dengan iPhone XR yang mengemas chipset Apple A12 Bionic, iPhone 11 sudah dipersenjatai dengan chipset Apple A13 Bionic dengan fabrikasi 7 nano meter yang diklaim sebagai CPU dan GPU ponsel tercepat saat ini.

2. Kamera

Di sektor fotografi, iPhone 11 mendapatkan satu tambahan kamera belakangan yang artinya ponsel ini memiliki jumlah kamera yang lebih unggul dari sang pendahulunya.

Dual Camera tersebut memiliki konfigurasi 12MP kamera wide dan 12MP kamera ultra-wide yang sudah mendukung 2x optical zoom lengkap dengan fitur Night Mode.

Kamera depannya memiliki resolusi 12MP yang kini juga sudah bisa digunakan untuk merekam video slow motion.

3. Sertifikasi IP68

iPhone 11 memiliki sertifikasi anti percikan air dan debu IP68 yang menandakan ketahan air hingga kedalaman 2 meter dalam waktu 30 menit.

Sementara iPhone XR hanya bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit saja.

4. Baterai Lebih Tahan Lama

Salah satu keluhan yang paling banyak dialami oleh pengguna iPhone adalah baterainya cepat habis dan pengisian daya yang memakan waktu lebih lama.

Apple mengklaim daya tahan baterai iPhone 11 satu jam lebih lama ketimbang iPhone XR yang sudah dipuji karena daya tahannya.

Selain itu juga, jika biasanya pada saat membeli iPhone baru hanya akan mendapatkan charger dengan pengisian daya rendah, di iPhone 11 ini, penggunanya akan mendapatkan charger USB-C khusus lengkap dengan adaptor Lightning yang mendukung pengisian daya cepat 18W.

5. Lebih Banyak Pilihan Warna

Keunggulan lain yang dimiliki oleh Apple iPhone 11 adalah tersedianya berbagai pilihan varian warna, yakni Black, Green, Yellow, Purple, Red, White. Meskipun warna Blue ditiadakan.

Kekurangan Apple iPhone 11

1. Layar

Layar yang dimiliki oleh iPhone 11 adalah LCD 828 x 1792 piksel seluas 6.1 inci yang sama dengan iPhone XR.

Padahal dengan banderol harga yang ditawarkannya itu, seharusnya konsumen bisa memiliki layar AMOLED 1440 x 3120 piksel dengan cepat refresh 90Hz.

Liquid Retina Display iPhone 11 dan iPhone XR jelas sudah ketinggalan di tahun 2019 ini.

2. Pelit Memori

Masih tersedianya opsi memori internal berkapasitas 64GB di iPhone 11 merupakan hal lain yang sangat disayangkan.

BACA JUGA: Selain Harga, Ini Perbedaan iPhone XS dan XS Max

Mengingat ponsel masa kini sangat haus dan boros memori penyimpan, storage yang luas jelas kian diperlukan agar kapasitas bisa tetap terasa lapang dan lancar untuk menunjang segala aktivitas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,678FansSuka
1,811PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan