Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Review Selain Harga, Ini Perbedaan iPhone XS dan XS Max

Selain Harga, Ini Perbedaan iPhone XS dan XS Max

Perbedaan iPhone XS dan XS Max – Kehadiran tiga jawara baru Apple, yakni iPhone XS, XS Max dan XR tentunya memberi kita banyak pilihan. Ketiga model ini hadir dengan kelebihan masing-masing, yang bisa dipilih sesuai selera dan kebutuhan kita.

Tentu saja, daripada membandingkan iPhone X dan iPhone XS seperti pada artikel sebelumnya, membedakan iPhone XS Max dan iPhone XS akan memberikan lebih banyak manfaat.

Mengapa demikian? Pertama iPhone X dan iPhone XS jelas sangat berbeda, mengingat keduanya adalah suksesor dan predesor. Sedangkan iPhone XS Max sedikit berbeda. Mengingat ia adalah varian lain, yang bisa menjadi pilihan, dengan performa setara, namun menawarkan banyak perbedaan.

Nah berikut diantaranya perbedaan iPhone XS dan XS Max yang wajib kamu ketahui.

Perbedaan iPhone XS dan XS Max

Perbedaan Layar iPhone XS dan XS Max

Perbedaan layar iPhone XS dan XS Max
Perbedaan layar iPhone XS dan XS Max

Perbedaan pertama dan paling menonjol dari kedua ponsel ini adalah pada bagian layarnya sendiri. Jelas ini juga berkaitan dengan ukuran bodi ponsel, yang ikut terpengaruh, sebagai penampan dari layar yang dipakai.

Layar Apple iPhone XS memiliki ukuran standar, dan tidak jauh berbeda dari iPhone X, yakni 5,8 inci. Ukuran layar ini bisa dikatakan cukup standar dan universal. Nyaman digenggam oleh berbagai kalangan, baik dewasa dan anak-anak.

Namun sedikit berbeda dengan layar iPhone XS Max yang memang sesuai namanya, memiliki ukuran jumbo, yakni mencapai 6,5 inci. Ponsel ini lebih cocok untuk Anda yang membutuhkan tampilan layar lebih besar. Beberapa konsumen lanjut usia juga akan sangat cocok dengan seri ini, karena ia mampu memberikan penampilan lebih jelas dengan layar lebih besar.

Beberapa pengguna dengan kebutuhan tertentu juga mungkin lebih tertarik dengan model ini. Adapun untuk gamer, meski tidak semua, namun tak jarang mereka akan lebih asyik menggunakan ponsel dengan layar lebih besar.

Belum lagi, layar kedua ponsel ini menggunakan teknologi Super Retina OLED terbaru, dengan resolusi tinggi yang memberikan tampilan jelas. Ditambah ada juga fitur HDR di kedua layar ponsel.

Meski kedua layar ponsel memiliki resolusi berbeda, yakni 1125 x 2436 pada iPhone XS dan 1242 x 2488 piksel pada iPhone XS Max, namun keduanya mampu memberikan ketajaman sama, dengan kepadatan piksel setara, yakni 458 ppi.

Perbedaan Dimensi atau Ukuran iPhone XS dan XS Max

Perbedaan Bodi iPhone XS dan XS Max
Perbedaan Bodi iPhone XS dan XS Max

Nah, untuk bagian dimensi atau ukuran bodi ini sudah menjadi auto-beda lah, karena ukuran layarnya sendiri sudah berbeda.

Untuk dimensi Apple iPhone XS pada dasarnya lebih kecil. Dengan dimensi 143,6 x 70,9 x 7,7 mm dan berat mencapai 177 gram. Adapun untuk dimensi bodi Apple iPhone XS Max memiliki ukuran lebih besar, yakni 157,5 x 77,4 x 7,7 mm dengan bobot 208 gram.

Perbedaan berat dan ukuran ini tidak senantiasa hanya karena ukuran layar saja, ada juga banyak fitur berbeda di kedua ponsel ini. Mulai dari ukuran baterai, beberapa teknologi tambahan dan fitur lainnya.

Perbedaan Baterai Apple iPhone XS dan XS Max

Perbedaan Baterai iPhone XS dan iPhone XS Max
Perbedaan Baterai iPhone XS dan iPhone XS Max

Untuk bagian ini sendiri, di berbagai faktor bisa kita perhatikan, bahwa Apple iPhone XS dan XS Max memiliki perbedaan ukuran signifikan. Yang jelas juga berpengaruh pada perbedaan kapasitas baterai.

Apple iPhone XS memiliki ukuran baterai lebih kecil, dengan kapasitas hanya 2658 mAh saja. Kapasitas baterai ini diklaim mampu bertahan hingga 20 jam lamanya untuk melakukan panggilan telpon.

Sementara untuk Apple iPhone XS Max memiliki baterai lebih besar. Yakni mencapai 3174 mAh, yang jelas lebih besar. Dan menurut klaim Apple, baterai ini mampu bertahan hingga 25 jam dalam kondisi sama.

Perbedaan Harga iPhone XS dan XS Max

Adapun untuk perbedaan harga Apple iPhone XS dan XS Max sedikit sulit dibandingkan. Pasalnya, menurut penjual resmi, baru Apple iPhone XS dan iPhone XR yang resmi diluncurkan dan dijual di Indonesia.

Namun jika Anda memang niat, tidak sulit kok menemukan Apple iPhone XS Max di Indonesia. Di beberapa toko online, Apple iPhone XS dibanderol mulai Rp 13.699.000 sementara untuk harga Apple iPhone XS Max ada yang sudah membanderol mulai harga Rp 16.999.0000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,396FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan