Selasa, April 7, 2020

6 Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19

Kelebihan dan kekurangan Vivo Y19 – Di penghujung tahun 2019 yang hanya tinggal menghitung hari, Vivo Indonesia secara diam-diam telah resmi memasarkan smartphone lini Y Series terbaru mereka, yaitu Vivo Y19.

Jika dilihat pada tampilan sisi depan maupun belakang, Vivo Y19 akan mengingatkan Anda pada seri Vivo Y17 yang telah lebih dulu di perkenalkan.

Menyasar kelas menengah, harga Vivo Y19 dipatok Rp2.999.000 dan bisa dipesan langsung melalui beberapa situs ecommerce seperti JD.id dan lain-lain.

Dengan banderol harga yang ditawarkannya itu, Vivo Y19 menawarkan banyak sekali fitur unggulan. Lantas apa aja sih kelebihan dan kekurangan dari hp Vivo Y19 ini?

Berikut Rancah Post berikan ulasan lengkapnya.

BACA JUGA: Usung Konsep Kamera Flip, Ini Dia Kelebihan ASUS Zenfone 6 ZS630KL

Kelebihan dan Kekurangan Vivo Y19

Kelebihan Vivo Y19

RAM dan Memori Internal Lega

Keunggulan pertama yang dibawa oleh Vivo Y19 adalah kapasitas RAM dan memori internal yang cukup besar, yakni RAM 6GB dan memori internal 128GB.

Untuk mendukung performanya, tertanam chipset MediaTek MT6768 Helio P65 dengan menjalankan sistem operasi Android 9.0 Pie dalam balutan Funtouch OS 9.2.

Selain itu, Vivo Y19 juga telah didukung dengan fitur Ultra Game Mode dan Voice Changer yang mampu memberikan pengalaman gaming lancar.

Layar Ultra All Screen FullHD+

Vivo Y19 mengemas layar berpanel IPS LCD berukuran 6.53 inci dan memiliki poni bergaya dew drop yang membuat kesan layar hp ini lebih luas.

Tak cuma itu, resolusi layarnya pun ditingkatkan menjadi FullHD+ (1080 x 2340 piksel) yang akan memberikan kenyamaan pada saat digunakan streaming ataupun sekedar bermain game.

Baterai Jumbo dengan Fast Charging 18W

Vivo Y19 menggendong baterai berkapasitas 5.000 mAh yang diklaim dapat bertahan seharian saat melakukan berbagai aktivitas digital serta didukung fitur pengisian daya cepat, Dual-Engine Fast Charging (18W).

Kapasitas baterai besar pada Vivo Y19 juga didukung dengan fitur Reverse Charging, yang berfungsi untuk mengisi daya perangkat lain saat dalam keadaan darurat dengan menggunakan kabel USB OTG (On-The-Go).

AI Multi-Mode Camera

Vivo Y19 menawarkan 4 fungsi pada tiga lensa kamera belakang, yaitu kamera utama 16MP, kamera AI super wide-angle 8MP dengan fitur bokeh, serta kamera makro 2MP.

Sedangkan untuk kamera depan, Vivo Y19 mampu menghasilkan swafoto yang jernih berkat penggunaan lensa kamera beresolusi 16MP yang didukung fitur cerdas AI Face Beauty, AI Make Up dan Pose Master.

Kekurangan Vivo Y19

Chipset Kurang Menjanjikan

Vivo Y19 mengandalkan chipset MediaTek MT6768 Helio P65 yang sebenernya mampu besaing dengan chipset Qualcomm Snapdragon 665 dan Snapdragon 712 yang banyak diadopsi oleh beberapa vendor smartphone.

Sayangnya, MediaTek masih kurang populer di Indonesia, jadi kemungkinan masih banyak segilintir orang yang meragukan performa dari chipset yang dipakai oleh Vivo Y19 ini.

Port Belum USB Type-C

Penggunaan port USB 2.0 di Vivo Y19 tentu menjadi hal yang teramat disayangkan.

Seharusnya teknologi Dual-Engine Fast Charging 18W yang dimiliki oleh Vivo Y19 didukung dengan penggunaan port USB Type-C.

BACA JUGA: Kelebihan dan Kekurangan Realme XT

Demikianlah uraian mengenai kelebihan dan kekurangan hp Vivo Y19. Bagaimana tertarik untuk beli?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,891FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan