Senin, April 6, 2020

Tips Mudah Memakai Maskara Agar Lentik Maksimal

Apakah Anda sudah mengetahui tips memakai maskara yang tepat? Kalau belum kali ini kami telah menyiapkan tipsnya untuk Anda agar penampilan semakin cantik maksimal.

Dengan mengaplikasikan maskara sebagai pelengkap riasan, wajah akan semakin cantik sempura. Karena memiliki wajah yang sehat dan cantik, riasan yang rapi, baju yang sesuai merupakan idaman setiap wanita.

Maskara bisa membuat bulu mata menjadi lentik sehingga mata akan terlihat semakin tajam dan tegas. Tentu tampilan Anda ini akan sangat mempesona dan anggun.

Tak jarang untuk mendapatkan itu semua mereka rela untuk membeli berbagai produk yang dipercaya bisa membuat bulu mata semakin lentik, lebih bervolume dan terlihat lebih panjang.

Namun sayang, masih banyak wanita yang tidak mengetahui bagaimana cara memakai maskara yang baik dan benar sehingga membuat riasan wajah kurang rapi.

Sejumlah produk maskara bila tidak digunakan secara tepat dan hanya asal-asalan bagi mereka yang masih pemula biasanya akan berubah menjadi menggumpal.

Agar kedepannya tidak melakukan kesalahan lagi, mari kita simak beberapa tips menggunakan maskara agar lentik dan cantik.

Tips Memakai Maskara

Langsung saja, berikut ini beberapa tips menggunakan maskara yang harus Anda ketahui.

Pilihlah maskara yang sesuai

Sebelum menggunakan maskara, ada baiknya Anda memperhatikan ketika hendak memilih maskara. Mulai dari warnanya, aplikator, fungsinya sampai formula yang ada di dalamnya harus benar-benar sesuai dengan apa yang Anda inginkan.

Mungkin hal ini sering dianggap sepele, namun sebenernya semua itu bisa mempengaruhi hasil akhir dari pengaplikasian maskara untuk bulu mata.

Misalnya dalam pemilihan warna harus disesuaikan dengan penampilan Anda, sedangkan untuk aplikator harus juga disesuaikan dengan tujuannya, yaitu bisa membuat bulu mata lebih lentik, atau panjang.

Lalu untuk formulanya, sesuaikan saja dengan kegiatan yang akan Anda lakukan hari ini sehingga pilihlah maskara yang waterproof atau tidak.

Namun sebaiknya penggunaan maskara waterproof tidak digunakan setiap hari karena akan lebih sulit dibersihkan daripada jenis maskara yang formulanya biasa.

Jepit bulu mata

Tips memakai maskara yang satu ini jangan sampai terlewatkan. Usahakan sebelum mengaplikasikan maskara, terlebih dahulu jepit bulu mata menggunakan alat penjepit khusus bulu mata selama kurang lebih 10 detik.

Ingat, jangan terlalu lama ya, teman-teman karena bulu mata itu rambut tipis yang mudah sekali rapuh dan gunakan penjepit bulu mata dalam satu kali jepitan.

Ketika mengaplikasikan maskara, jangan disapu bolak-balik

Tips memakai maskara agar lentik selanjutnya adalah jangan menyapu menggunakan aplikatornya secara bolak-balik. Karena hal tersebut bisa memungkinankan hasil akhirnya bulu mata akan tampak kurang maksimal.

Sebaiknya, goyangkan saja sedikit aplikator brush maskara pada bagian bawah bulu mata, lalu tarik langsung melalui bulu mata bagian atas. Nah, cara ini akan memberikan efek bulu mata tampak lentik serta bervolume. Kalau sudah selesai, dilanjutkan dengan pemakaian maskara.

Pakailah eyelash primer

Dengan mengaplikasikan eyelash primer bisa menghasilkan efek yang dramatis. Pemakaian eyelash primer biasanya setelah Anda selesai menjepit bulu mata dan sebelum mengaplikasikan maskara.

Tundukkan pandangan ketika mulai mengapliksikan maskara

Tips selanjutnya ketika Anda mulai mengaplikasikan maskara di bulu mata jangan memandang lurus ke arah cermin melainkan tundukkanlah sedikit pandangan Anda sehingga memudahkan mengaplikasikannya ke seluruh bagian bulu mata secara merata.

Bagaimana, mudah bukan tips memakai maskara yang sudah kita jelaskan tadi? Jangan lupa juga untuk mengetahui beberapa tips make up yang lainnya agar penampilan Anda semakin menawan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,897FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan