Jumat, 14 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Sesuai

Tips Memilih Bulu Mata Palsu yang Sesuai

Tips memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata itu sangat penting untuk kamu ketahui, guys. Karena setiap orang memiliki bentuk mata yang berbeda-beda, sehingga pemilihan bulu mata palsu harus diperhatikan.

Bulu mata pada dasarnya berfungsi membuat kesan mata terlihat lebih besar dan terbuka. Tak hanya itu saja, bulu mata yang lentik dapat menjadikan mata tampak dramtis dan cantik.

Bulu mata palsu memang sering kali digunakan oleh beberapa wanita untuk menambah kesempuraan riasan wajahnya.

Meski ada beberapa cara membuat bulu mata menjadi lentik dan lebat, memakai bulu mata palsu jadi pilihan cepat untuk membuat penampilan semakin cantik.

Akan tetapi, sebelum menggunakan bulu mata, kamu harus mengetahui bulu mata jenis apa yang tepat dan sesuai dengan bentuk mata. Karena kalau tidak, mata kamu mungkin akan kelihatan aneh dan malah menganggu penampilan.

Belum tahu cara memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata? Jangan khawatir, di artikel kali ini kami telah menyiapkannya untuk kamu.

Tips Memilih Bulu Mata Palsu

Berikut ini beberapa tips dan cara agar nantinya kamu tidak salah ketika pilih bulu mata palsu agar bisa menyesuaikan bentuk mata.

Mata sipit

Memiliki bentuk mata yang sipit akan berbentuk ujung panjang dan kelopak mata yang turun. Maka dari itu, jika kamu menggunakan bulu mata yang terlalu lentik serta dramtis rasanya kurang sesuai.

Jika terlanjur memakainya, seperti yang sudah kita jelaskan tadi, hasilnya tidak akan maksimal. Ukuran mata yang kecil tidak seimbang dengan buu mata palsu yang terlihat berat.

Pilihan yang tepat untuk bentuk mata seperti ini yakni individual lashehs. Individual lashesh adalah bulu mata palsu yang berupa satuan kelompok kecil bulu mata.

Jika merasa kurang praktis dan meman waktu lama untuk memaki individual lashes, alternatif yang lain adalah dengan menggunakan bulu mata yang susunan bulu matanya jarang dan pendek. Dengan demikian, mata sipit yang kamu miliki akan terlihat lebih natural dan terbuka.

Mata cekung

Mata cekung cenderung memiliki bentuk masuk ke dalam mendekati tulang alis. Bulu mata aslinya akan terlihat lebih pendek karena memang bentuk mata seperti ini kurang keluar.

Tips memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata cekung yakni tipe panjang dan lentik, karena tipe ini akan membantu bulu mata tampak cantik dan memberi ilusi mata tidak terlalu cekung.

Selain itu juga, bulu mata yang panjang dan dramatis akan lebih membuat riasan wakah yang memiliki mata cekung akan lebih cantik.

Mata besar

Memiliki mata bulat sebaiknya memilih bulu mata palsu yang memiliki susunan bulu tebal di seluruh bagian sisinya. Hal tersebut akan membuat mata yang berukuran besar akan terlihat lebih terisi dan tidak terlalu besar tanpa mengurangi keindahannya.

Namun sebelumnya harus memperhatikan juga ketebalannya, karena semakin tebal susunan bulu mata palsu akan memberi kesan yang lebih dramatis.

Untuk itu, sebelum memakai bulu mata palsu, pilihlah yang tepat sesuai dengan acara yang akan kamu hadiri. Karena semakin bulu mata terlihat dramatis, semakin pula memberiksan kesan glamour dan kurang natural.

Mata almond

Bentuk mata yang satu ini adalah bentuk mata yang paling ideal dibanding dengan yang lainnya. Beruntungnya jika memiliki mata almond karena bisa memilih jenis bulu apapun untuk menunjang penampilannya.

Namun harus diperhatikan juga tingkat ketebalan bulu mata palsu, karena semakin tebal bulu mata justru akan tampak semakin mengecil.

Mata bulat

Tips memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata bulat adalah yang presisi pemotongannya, yakni panjang pada dibagian luar dengan ketebalan sedang.

Karena jika terlalu tebal justru akan membuat mata tampak tidak terlalu terbuka dan keseimbangannya pun kurang.

Tips memilih bulu mata palsu yang sesuai dengan bentuk mata sudah kamu lakukan. Tapi, sebelumnya kamu juga harus memperhatikan jenis acara seperti apa yang akan dihadiri, agar pas dan tidak terkesan berlebihan. Bagi pemula, kamu juga bisa mencoba tips make up yang mudah agar bisa tampil cantik di acara tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,168FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan