Cara Mudah Membuat Rambut Alis dan Bulu Mata Tumbuh Subur

Cara Mudah Membuat Rambut Alis dan Bulu Mata Tumbuh Subur
Ilustrasi. (YOUTUBE)

RANCAH POST – Trend alis dan bulu mata tebal masih hangat. Tak heran jika banyak orang berusaha mendapatkan alis dan bulu mata tebal dengan cara instan.

Saat ini banyak perawatan kecantikan yang bisa menumbuhkan dua bagian wajah tersebut secara instan. Hanya saja biaya yang diperlukan lebih mahal.

Padahal Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan disekitar untuk mendapatkan alis dan bulu mata tumbuh subur. Pasalnya bahan-bahan tersebut kaya nutrisi yang mampu menyuburkan rambut.

Banyak yang hanya mengenal bahwa bahan-bahan alami untuk menumbuhkan rambut kepala saja. Namun khasiatnya pun bisa Anda dapatkan untuk menyuburkan rambut alis dan bulu mata.

Selain rambut yang tumbuh subur tentunya kesehatannnya pun bisa Anda dapatkan secara optimal. Cara menumbuhkan alis dan bulu mata secara subur pun sangat beragam.

Kebanyakan bahan alami ini berasal dari minyak esensial namun ada pula yang berasal dari jenis lainnya. Berikut ulasan selengkapnya untuk menyuburkan alis dan bulu mata.

Cara Mudah Menyuburkan Rambut Alis dan Bulu Mata

1. Minyak jarak
Kandungan alami pada minyak jarak sangat efektif merangsang pertumbuhan rambut secara merata. Aplikasikan minyak jarak di bagian alis dan bulu mata secara merata.

Hati-hati dalam mengaplikasikannya ke bagian bulu mata jangan sampai mengenai bola mata karena akan terasa pedih.

Lakukan perawatan dengan minyak jarak ini secara teratur untuk hasil optimal.

2. Minyak kelapa
Khasiat minyak kelapa juga hampir sama dengan minyak jarak yaitu merangsang pertumbuhan rambut baru.

Minyak alami ini juga berkhasiat menebalkan alis dan bulu mata secara cepat. Aplikasikan area tersebut dengan minyak kelapa murni.

Lakukan secara teratur untuk memperoleh hasil maksimal.

3. Susu murni
Susu murni tak hanya baik untuk kesehatan dan kulit saja, namun bisa menebalkan alis dan bulu mata secara cepat.

Di dalam susu murni terkandung protein tinggi yang efektif menebalkan bulu dan alis mata secara optimal. Aplikasikan susu murni ke bagian bulu mata.

Selain itu Anda bisa menggosokan susu murni dengan tangan ke area alis mata. Diamkan sejenak sampai meresap kemudian barulah dibilas dengan air bersih.

4. Minyak kemiri
Minyak kemiri mengandung minyak essensial yang efektif melebatkan rambut secara cepat. Anda bisa menggunakan minyak kemiri langsung pakai atau dengan membuatnya sendiri.

Sangrai kemiri kemudian tumbuk hingga mengeluarkan minyak. Minyak dari kemiri inilah bisa Anda manfaatkan sebagai masker untuk melebatkan alis dan bulu mata.

Lakukan perawatan secara teratur minimal 3 kali seminggu.

5. Hindari menggosok alis dan bulu mata secara berlebihan
Jangan menggosok area alis dan bulu mata secara berlebihan. Pasalnya akan memengaruhi kekuatan rambut alis dan bulu mata.

Jika ingin menggaruk area tersebut baiknya menggunakan kapas atau kain yang berbahan lembut.

Hal ini bertujuan untuk mengatasi dan tidak memperparah kerontokan pada area tersebut.

BACA JUGA: Bulu Matamu Rontok, Ini 5 Penyebabnya yang Harus Dihindari

Demikianlah beberapa cara yang bisa Anda coba untuk melebatkan alis dan bulu mata. Semoga berhasil mendapatkan alis dan bulu mata yang lebat alami.

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama