Senin, April 6, 2020

3 Cara Mengatasi Shopee Error Tidak Bisa Dibuka di Android dan iOS

Cara mengatasi Shopee error – Setelah berhasil mendulang kesuksesan di Singapura, Shopee mulai menjajah pasar di negara-negara Asia lainnya, seperti Thailand, Filipina, Vietnam, Malaysia hingga ke Indonesia.

Puncaknya pada tahun 2019 lalu, Shopee berhasil menduduki peringkat kedua sebagai marketplace dengan total pengunjung bulanan terbanyak setelah Tokopedia yang menempati posisi pertama.

Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan Shopee sering kali mengadakan promo diskon besar-besaran plus gratis ongkos kirim sehingga menarik minat masyarakat Indonesia untuk berbelanja online.

Akan tetapi disamping itu semua, ada beberapa permasalahan yang banyak dikeluhakan oleh para penggunanya baik itu di perangkat Android maupun iOS.

Permasalahan paling umum dan yang paling sering dihadapi adalah aplikasinya mendadak error dan menjadi tidak bisa diakses.

Nah, untuk mengatasi masalah tersebut, simak beberapa tips dan triknya berikut ini.

BACA JUGA: 

Cara Mengatasi Shopee Error Tidak Bisa Dibuka

Restart Perangkat

Cara sederhana dan yang paling mudah untuk mengatasi Shopee error dan tidak bisa diakses adalah dengan me-restart ulang perangkat yang Anda gunakan.

Jika memang tidak terjadi kerusakan apa-apa pada smarphone Anda, biasanya cara ini sangatlah efektif untuk menormalkan kembali aplikasi.

Update Aplikasi

Sama seperti kebanyakan aplikasi lain di beredar di Google Play Store, aplikasi Shopee juga perlu diperbaharui untuk mendapatkan update fitur terbaru.

Selain itu, mengupdate aplikasi juga bertujuan untuk memaksimalkan stabilitas sistem aplikasi serta menghilangkan bug yang mungkin terjadi.

Clear Cache dan Data Aplikasi Shopee

Jika cara pertama dan cara kedua tak kunjung membuahkan hasil, kemungkinan ada permasalahan lain yang terjadi pada aplikasi atau sistem smartphone yang disebabkan oleh aktivitas pengunaannya yang cukup tinggi sehingga membuat memori penuh dan aplikasi menjadi berjalan secara tidak normal.

Untuk membersihkan cache dan data dari aplikasi tersebut, caranya tinggal buka menu Setting atau Pengaturan > Manager Aplikasi > Pilih Aplikasi Shoppe > Penyimpanan > Kemudian tinggal klik tombol Hapus Data dan Hapus Cache.

Cara menghapus Cache aplikasi Shopee
Cara menghapus Cache aplikasi Shopee. (IST/SS)

BACA JUGA:

Demikianlah pembahasaan mengenai cara mengatasi Shopee error di Android dan di iOS, semoga informasi bermanfaat dan juga menambah pengetahuan Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,897FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan