Minggu, 31 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Bingung Menghadapi Pacar yang Marah? Coba Deh Lakukan 5 Cara Ini

Bingung Menghadapi Pacar yang Marah? Coba Deh Lakukan 5 Cara Ini

Menghadapi pacar kamu yang sedang marah harus dengan cara yang tepat. Jangan sampai sesuatu yang kamu lakukan semakin membuatnya emosi dan marah besar kepadamu.

Mungkin ada beberapa hal yang menyebabkan si dia marah, bisa jadi karena sikapmu yang salah, kesal atau kecewa karena kamu tidak menepati janji, apapun itu kemarahan yang dirasakan oleh salah satu pihak merupakan sesuatu yang wajar.

Karena menjalani hubungan tak selamanya berjalan mulus dan membuat satu sama lain bahagia, terkadang ada rintangan yang meski kalian hadapi sehingga menimbulkan pertengkaran atau memicu kemarahan pasangan.

Tak hanya kesalahan besar, terkadang kesalahan sepele pun bisa membuatnya kesal dan marah, apalagi jika kesalahan itu diulangi terus menerus hingga berkali-kali.

Reaksi seseorang ketika marah berbeda-beda, ada yang diam tidak mau bicara, marah-marah, mengomel dan lain-lain tergantung bagaimana tipe pasanganmu.

Namun sebagai pasangan yang baik, kamu harus bisa meredam emosi dan kemarahannya. Apalagi jika hal tersebut berawal dari kamu yang salah.

Kesabaran sangat diperlukan dalam menyelesaikan permasalahan yang satu ini. Meski tidak mudah, kamu harus berusaha dan jangan sampai terbawa emosi jika tidak ingin semuanya jadi runyam.

Nah, untuk lebih jelasnya, kali ini Rancah Post telah menyipakan beberapa cara yang harus kamu lakukan ketika menghadapi pasangan yang sedang marah.

Cara Menghadapi Pacar yang Sedang Marah

Langsung saja, berikut ini cara-cara menghadapi si dia yang sedang marah besar kepadamu.

Jangan marah juga padanya

Cara pertama yang harus kamu perhatikan ketika menghadapi suami atau pasangan yang sedang marah adalah jangan berbalik marah kepadanya karena hal tersebut bisa membuat keadaan semakin buruk.

Si dia juga akan merasa semakin emosi, sehingga masalah di antara kalian akan semakin rumit dan sulit diselesaikan.

Ingat, jangan melawan keburukan dengan keburukan pula dan ini berlaku juga untuk menghadapi si dia yang sedang marah. Cobalah untuk lebih sabar ya, teman-teman.

Jangan saling menyalahkan

Ketika menyelesaikan permasalahan janganlah saling menyalahkan karena tidak akan ada gunanya. Ketika pasanganmu marah jangan sampai menyalahkannya, dia tidak akan bersikap demikian jika tidak ada sebabnya.

Cobalah untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab si dia marah, mungkin karena cemburu, masalah pribadi, atau kecewa. Jika sudah mengetahui penyebabnya, kamu tidak akan bingung untuk menentukan langkah selanjutnya.

Introspeksi diri

Cara menghadapi pacar yang sedang marah selanjutnya adalah dengan saling introspeksi diri masing-masing. Ini sangat berguna agar masalah di antara kalian dapat segera teratasi.

Jangan lupa untuk meminta maaf

Pacarmu marah tapi hingga kini kamu belum mengetahui apa penyebabnya, namun meminta maaf terlebih dahulu tidak ada salahnya bukan?

Bisa saja, dia marah karena merasa tidak enak hati dengan sikap dan perkataanmu. Carilah waktu yang tepat dan minta maaf dengan setulus hati agar perasaan yang sedang marah dan emosi bisa segera luluh.

Mungkin dia butuh waktu sendiri untuk menenangkan diri

Permintaan maaf sudah kamu sampaikan kepadanya, namun dia masih tetap bersikap dingin. Cara yang harus kamu lakukan untuk menghadapi pacar yang marah ini memang harus sabar.

Mungkin hatinya belum luluh karena membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. Jika begitu, berilah dia waktu untuk sendiri, ketika perasaannya sudah lebih baik dan tenang amarahnya pasti akan mereda.

Meski tidak mudah dan membutuhkan kesabaran ekstra, semoga dengan cara menghadapi pacar marah ini hubungan kalian dapat segera kembali membaik. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan