Senin, April 6, 2020

4 Tips Menjalani Hubungan Beda Usia

Tips sukses menjalani hubungan beda usia memang tidak mudah dilakukan. Kendati demikian, jika kamu bersungguh-sungguh percayalah keharmonisan akan selalu tercipta dalam hubungan kalian.

Cinta tak memandang kasta, fisik bahkan usia dan siapapun berhak mendapat kebahagiaan dalam hidupnya. Namun memang segala sesuatu tak selamanya berjalan mulus, akan ada masanya hubungan yang kamu jalani mendapat masalah.

Itu hal yang wajar, apalagi terdapat perbedaan usia yang sangat jauh, perbedaan karatker dan pola pikir satu sama lain suatu saat nanti bisa memunculkan percikan-percikan pertengkaran dalam hubungan, bahkan rentan berpisah.

Tapi tak semuanya seperti itu, ada beberapa di antaranya yang berhasil bahagia hingga akhir hayat meskipun menjalani hubungan beda usia.

Kunci kesuksesan hubungan beda usia yang terlampau jauh adalah menerima serta menyadari kalau semua orang pasti memiliki kekurangan dalam dirinya.

Selain itu, ada beberapa hal-hal lain yang bisa menjadi tips langgeng menjalin hubungan bersama si dia yang memiliki usia cukup beda jauh denganmu.

Penasaran apa saja tips-tipsnya? Jangan khawatir, kali ini Rancah Post telah menyiapkan pembahasannya untuk kalian yang ingin memiliki hubungan yang harmonis meski beda usia.

Tips Menjalani Hubungan Beda Usia

Berikut 4 tips jalani hubungan beda usia, langsung saja mari kita simak bersama-sama.

Pentingnya membangun sikap toleransi antara kamu dan pasangan

Tips pertama yakni kamu harus membangun rasa saling toleransi satu sama lain, karena hal ini sangat diperlukan oleh semua pasangan baik yang usianya beda jauh maupun tidak.

Sikap toleransi menjadi suatu keharusan, mulai dari hal-hal kecil hingga besar. Saling mengharagai perbedaan pendapat, pola pikir dan lain sebagainya merupakan sikap toleransi yang perlu kamu bersama si dia lakukan.

Karena seperti yang sudah kita ketahui, tak sedikit pasangan yang hubungannya berakhir hanya karena masalah sepele dan tidak sikap toleransi.

Jangan permasalahkan perbedaan, coba lebih fokus melihat sisi persamaan antara kalian

Persamaan dan perbedaan dalam hubungan pasti ada, namun cobalah lebih fokus pada persamaan. Misalnya dalam hobi dan lain sebagainya.

Sedari awal menjalin hubungan tentu kamu memiliki tujuan yang sama, yakni ingin hidup bahagia dan membangun rumah tangga yang harmonis.

Jangan sampai perbedaan yang kalian punya dipermasalahkan, apalagi menimbulkan pertengkaran. Maka, fokus sajalah pada persamaan yang kalian punya, jangan diambil pusing.

Lihatlah perbedaan usia sebagai keuntungan

Tips menjalani hubungan beda usia selanjutnya adalah jangan hanya melihat segala sesuatu dari sisi negatif, namun cobalah lihat juga dari sisi positifnya.

Menjalani hubungan beda usia memang tak mudah, mungkin kamu sering mendapat cibiran dari orang-orang di sekitarmu.

Jangan berkecil hati, lihat sisi positif dari hubungan kamu dan pasangan. Jadikan hal tersebut sebagai kekuatan yang mempererat jalinan cinta dan melawan semua cibiran orang-orang.

Terbuka akan masalah yang ada dan saling menyesuaikan

Selalu ada saja masalah yang akan menghadang hubungan beda usia yang kalian bina. Satu sama lain sudah cocok, tapi terhalang restu orang tua, penampilan, kesehatan dan lain sebagainya.

Dengan rintangan yang terus datang ini mungkin membuat kamu dan pasangan stres dan sedih. Untuk menyelesaikan semuanya, sebaiknya jaga komunikasi kamu dan pasangan untuk tetap lancar.

Saling terbuka dan bicarakan semua masalah yang ada dalam hubungan kalian dengan baik juga dengan kepala dingin. Selain itu, kalian juga harus selalu pintar-pintar menyesuaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam berkomunikasi.

Bagaimana, mudah bukan beberapa tips sukses menjalani hubungan meski beda usia? Jangan jadikan perbedaan usia antara kamu dan pasangan sebagai penghalang. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,897FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan