Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Tips Langgeng Bagi Pejuang LDR Hingga Bahagia Ke Pelaminan

Tips Langgeng Bagi Pejuang LDR Hingga Bahagia Ke Pelaminan

Walau menjalani hubungan jarak jauh kamu harus selalu mengetahui tips agar langgeng saat LDR. Menjalani LDR atau long distance relationship ini memang bukanlah suatu perkara mudah banyak cobaan yang menghadang.

Meski begitu kamu harus selalu punya tips langgeng meski menajalani hubungan LDR. Tujuan menjalani hubungan pastinya ingin bahagia bersama sampai ke jenjang yang lebih serius atau pernikahan.

Semakin tinggi pohon semakin kencang juga angin yang menerpa, begitu juga hubungan semakin lama hubungan semakin banyak juga cobaan dalam bentuk apapun.

Meski terkadang akan membuat hubungan goyah, jangan biarkan sampai hancur. Pondasi hubungan yang kuat akan lebih membuat jalinan asmaramun bersama si dia akan lebih kokoh.

Sering kali keraguan menghampiri masing-masing pasangan yang menjalani hubungan LDR. Pastinya kamu ingin hubunganmu bersama si dia berujung bahagia di pelaminan kan?

Untuk itu kamu harus mengetahui apa saja yang harus dilakukan atau tips ketika LDR agar tetap langgeng sampai ke pelaminan.

Tips Langgeng LDR

Berikut ini beberapa tips agar hubungan LDR kamu tetap langgeng sampai ke pelaminan dan hidup bahagia bersama.

Menjalin komunikasi dengan baik

Menjalin komunikasi dengan baik bisa menjadi tips ampuh untuk kamu yang lagi merajut asmara jarak jauh. Segudang aktivitas masing-masing sering kali membuat salah satu dari kalian acuh dan tidak berkomunikasi.

Walaupun itu hanya menelpon sebentar untuk menanyakan kabar. Jika seperti itu, sesibuk apapun kalian, komunikasi harus tetap dilakukan agar hubungan tetap terjalin harmonis.

Saling memberi kabar atau mungkin sekedar bertukar cerita lewat telepon dapat membuat pasanganmu senang dan merasa bahwa dia itu penting dalam hidup kamu.

Menjalin komunikasi itu bertujuan agar tidak timbul kecurigaan satu sama lain. Tapi, harus tetap menghargai waktu satu sama lain ya, guys jika ingin berkomunkasi.

Jangan sampai membuat aktivitas masing-masing terhambat. Misalnya gunakan waktu luang, seperti makan siang atau memiliki waktu senggang walau hanya memberi kabar lewat pesan singkat.

Punya tujuan yang pasti

Bagi kamu yang sudah memijaki usia dewasa, tentunya harus punya komitmen dan tujuan akan dibawa kemana hubungan kalian ini.

Tak dipungkiri jika hubungan LDR sering timbul rasa curiga takut pasanganmu berpaling pada orang lain. Berbincanglah dengan pasangan meski lewat telepon, bahas dan tentukan tujuan hubungan kalian menjalani hubungan ke arah yang lebih serius.

Hal tersebut agar dapat memebrikan motivasi pada diri sedniri dan pasangan untuk tetap saling takin satu sama lain meski menjalani hubungan jarak jauh.

Meski tidak langsung dipastikan tetapi kamu dan pasangan sudah punya niatan untuk memasuki babak baru yang lebih serius.

Saling percaya

Rasa percaya memang merupakan hal yang sudah seharusnya dimiliki oleh setiap pasangan. Apalagi bagi kalian yang menjalin hubungan LDR, tentunya saling percaya adalah salah satu tips langgeng ketika LDR sampai nikah.

Tetap berpikir positif kepada pasangan, jika memang ada keraguan lebih baik tanyakan langsung pada si dia agar duduk permasalahan akan jelas. Jangan sampai kamu curiga tak karuan karena bisa timbul kesalahpahaman yang berujung pertengkaran.

Meminimalisir pertengkaran

Baik wanita maupun pria disarankan untuk tidak memperdebatkan hal-hal kecil. Hubungan jarak jauh memang sering membuat kalian punya pikiran yang amacam-macam atau masalah sepele yang dibesar-besarkan.

Ada baiknya jika terjadi masalah sekecil apapun, selalu dibicarakan dengan kepala dingin dan bicaralah dengan baik-baik bersama pasangan agar bisa meminimalisir pertengkaran.

Karena pertengkaran dalam sebuah hubungan merupakan hal yang tidak baik apalagi jika semakin larut. Yang paling penting, kalian jangan melakukan hal-hal yang tidak baik semacam selingkuh di belakang pasanganmu. Hubungan kamu akan langgeng dengan tips ini meski LDR.

Sabar

LDR memang tidak mudah, tentunya banyak terdapat perbedaan satu sama lain. Seperti perbedaan waktu dan kesibukan masing-masing. Si dia mungkin tidak bisa selalu ada ketika kamu butuh padanya.

Pastinya akan terasa berat, namun kamu dituntut harus bersikap lebih bijak dan sabar. Hubungan LDR akan langgeng dengan tips yang satu ini.

Jangan mudah kesal dan marah jika si dia tidak bisa mengangkat telepon atau lama ketika membalas pesan.

Kedua hal tersebut memang sering memantik pertengkaran. Meski bersikap sabar itu cukup sulit, kamu harus berusaha dan tetap mengerti keadaan pasanganmu di sana.

Merencanakan untuk bertemu

Disaat kamu memiliki waktu libur panjang atau tanggal merah, sempatkanlah waktu untuk menemui pasangan. Sebelum itu, bicarakan dulu bersama pasangan soal waktu yang pas untuk kalian berjumpa.

Tujuannya agar waktunya tidak bentrok dengan kegiatan lain. Ketika ada waktu, manfaatkanlah momen pertemuan tersebut sebaik-sebaiknya.

Karena pertemuan merupakan suatu hal yang paling ditunggu oleh pasangan LDR untuk melepas kerinduan, dan itu bisa jadi salah satu tips pasangan LDR langgeng.

Itu dia tips langgeng menjalani LDR agar bisa sampai ke pelaminan dan hidup bahagia. Semangat untuk para pejuang LDR! Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,665FansSuka
1,814PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan