Rabu, 27 Mei 2020
Beranda Lifestyle Relationship Kamu Harus Tau, Ini 7 Penyebab Pasangan Bisa Berbuat Selingkuh

Kamu Harus Tau, Ini 7 Penyebab Pasangan Bisa Berbuat Selingkuh

Berita Gaya Hidup, RANCAH POST – Penyebab pasangan berselingkuh bisa dipengaruhi berbagai faktor. Pastinya disetiap hubungan tidak menginginkan terjadi hal tersebut.

Terjadinya perselingkuhan bisa membuat hubungan kamu hancur bahkan kamu juga akan merasakan sakit hati yang luar biasa.

Sebelum itu semua terjadi, kamu harus tau apa saja penyebab yang dapat memicu terjadinya perselingkuhan.

Penyebab Pasangan Selingkuh

Berikut ini kami telah merangkum beberapa faktor penyebab terjadinya perselingkuhan. Yuk langsung aja simak.

Lunturnya perhatian

Seseorang bisa menduakan cinta kalau dirinya merasa tidak diperhatikan dan tidak dihargai lagi. Dia akan mencari kebahagiaan baru jika kamu bersikap cuek dan mengabaikan pasanganmu.

Situasi

Ternyata situasi tertentu bisa menyebabkan seseorang berselingkuh, apalagi bila pikirannya sedang tidak stabil atau sedang mengalami stres. Ketika situasi tersebut, dorongan untuk melakukan eksplorasi atau mencoba berselingkuh bisa muncul.

Komitmen yang rendah

Komitmen merupakan pondasi dasar dalam menjalin suatu hubungan, jika kamu dan pasanganmu tak bisa memegang kuat komitmen tersebut maka godaan untuk selingkuh akan lebih besar.

Tak lagi cinta dengan pasangan dan menemukan cinta yang baru

Sudah tak lagi cinta tapi masih terus dipertahankan, terkadang seseorang tak mau berusaha memupuk kembali rasa cinta itu dan malah mencari cinta yang baru untuk mendapatkan kebahagiaan.

Kurangnya cinta

Hubungan terasa monoton dan membosankan, saat itulah pasangan kita mulai merasa kalau kurangnya cinta menuntun mereka untuk berpikir kalau kamu bukan belahan jiwanya. Disitulah muncul keinginan untuk berkhianat.

Hasrat seksual

Dalam pernikahan misalnya, ternyata ketidakpuasan dalam hubungan seks bisa menjadi penyebab pasangan selingkuh. Tidak lagi merasa ada dorongan seksual atau ingin mencoba sesuatu yang tidak bisa didapat dari pasangan, hal tersebut bisa menyebabkan pasangan untuk menduakan cinta.

Balas dendam

Mungkin dulu kamu pernah selingkuhi dia, maka timbul motif balas dendam untuk berbalik selingkuhi kamu.  Untuk menghindari itu semua disarankan untuk selalu membangun komunikasi yang baik dengan pasangan, selalu bersikap jujur dan terbuka atas apa yang kamu alami.

BACA JUGA: Lakukan 5 Tips Ini Supaya Hubungan Percintaan Tidak Membosankan

Nah, itulah beberapa faktor penyebab pasanganmu selingkuh, semoga dengan mengetahui beberapa faktor yang menyebabkan pasangan selingkuh bisa membantu kamu untuk lebih berhati-hati dan waspada dalam menjaga cinta agar tetap utuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,662FansSuka
1,814PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan