Senin, April 6, 2020

6 Aktivitas Menyenangkan Sebagai Cara Mengatasi Kesepian Karena Jomblo

Jangan terus bersedih karena jomblo, cobalah melakukan beberapa aktivitas yang bermanfaat sebagai cara kamu untuk mengatasi kesepian yang melanda.

Predikat jomblo alias tidak memiliki pasangan mungkin akan melekat pada diri kamu setelah kisah cinta bersama si dia kandas di tengah jalan.

Putus dari pacar yang sudah lama mengisi hari-harimu pastinya bakal merasa kesepian, apalagi kalau penyebab putus itu karena si dia punya gebetan lain.

Alhasil rasa sedih, kecewa, marah akan kamu rasa ketika awal-awal putus. Namun lama kelamaan kamu akan terbiasa meskipun dengan rasa sepi dan hampa mulai menghampiri.

Akan tetapi, rasa sepi bukan hanya melanda kamu yang lagi jomblo, tak jarang mereka yang sudah mempunyai pasangan pun akan merasakan hal demikian.

Apapun itu, agar tidak larut dalam rasa sedih, cobalah untuk melakukan beberapa aktivitas yang bermanfaat. Jika masih bingung mau melakukan apa, Rancah Post kali ini punya beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan di tengah rasa sepi melanda.

Cara Mengatasi Kesepian

Berikut ini beberapa cara mengatasi rasa sepi karena jomblo, langsung saja mari kita simak.

Membaca buku

Agar waktu luangmu tidak terbuang sia-sia, cobalah untuk mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat, membaca buku misalnya. Membaca buku-buku yang kamu sukai bisa jadi alternatif mengatasi rasa sepi.

Dengan begitu, rasa sedih, kecewa, kesepian tak ada orang spesial dalam hidupmu akan sedikit teralihkan. Selain itu, membaca buku bisa menambah wawasan.

Mengunduh aplikasi hiburan di ponsel

Cara mengatasi kesepian saat jomblo di zaman serba canggih ini bisa dengan memanfaatkan ponsel. Seperti yang sudah kita ketahui, penggunaan ponsel dalam keseharian mereka memang seakan tak bisa dihindari lagi.

Untuk itu, sesekali manfaatkanlah ponsel untuk mengunduh aplikasi hiburan yang positif. Seperti aplikasi karaoke untuk mengusir rasa sepi dan lain sebagainya.

Akan tetapi, dalam penggunaan gadget ini harus secara bijak. Jangan sampai karena keasyikan main ponsel kamu malah lupa waktu dan tidak melakukan kegiatan penting lainnya.

Sesekali manjakan diri dengan pergi ke suatu tempat

Sesekali memanjakan diri agar lebih relaks dan tidak jenuh boleh kamu lakukan. Ketika memiliki waktu luang kamu bisa pergi ke suatu tempat yang bisa membuatmu nyaman dan tidak kesepian.

Misalnya, pergi ke tempat wisata, ke mall, atau mungkin untuk para wanita bisa pergi perawatan kecantikan ke salon. Selain itu, makan di restoran favorit juga bisa jadi rekomendasi mengatasi rasa sepi.

Mendengarkan musik

Cara mengatasi kesepian yang satu ini pastinya paling mudah untuk dilakukan. Ya, dengan mendengar musik lagu-lagu ceria dan menginspirasi dapat membuat kamu jauh lebih baik.

Kumpul bersama sahabat atau keluarga

Jangan berdiam diri di rumah dan terpuruk dengan kesepian, cobalah lihat dunia luar masih banyak aktivitas menyenangkan yang bisa kamu lakukan.

Berkumpul bersama sahabat atau keluarga tercinta bisa jadi cara ampuh mengatasi kesepian ketika kamu lagi jomblo.

Dengan meluangkan sedikit waktu untuk berkumpul bersama orang-orang tersayang, pastinya keceriaan dan rasa bahagia akan tercipta.

Lakukan kegiatan yang selama ini menjadi hobi kamu

Gunakan waktu luangmu untuk melakukan hobi positif yang kamu miliki. Lalu apa hobimu? Memancing, membaca buku, berenang atau bahkan menyanyi? Apapun itu selagi masih positif, kamu bisa melakukannya.

Itu dia teman-teman, beberapa cara mengatasi kesepian yang bisa kamu lakukan. Tidak sulit, bukan? Semoga bermanfaat dan rasa kesepianmu teratasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,897FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan