Selasa, April 7, 2020

Waspada! Inilah Ciri-ciri Teman yang Munafik

Sudah tahun belum, apa saja sih ciri-ciri teman yang munafik dan diam-diam menusukmu dari belakang? Karena sekarang ini memang sulit membedakan mana yang tulus dan mana yang hanya modus belaka.

Dalam kehidupan ini tentunya kamu ingin mempunyai teman atau sahabat sejati yang bisa benar-benar membantu dan mendukungmu dalam segala hal yang benar, memperingkatkan kalau kamu menuju jalan yang salah.

Tak jarang kamu merasa sudah percaya dan yakin dengan salah seorang teman namun ternyata dia bermuka dua. Di depan dia memuji-muji kamu dan di belakang dia menjelek-jelekkanmu.

Segalanya akan penuh kepura-puraan, dia bersandiwara seakan perduli dengan masalah yang kamu alami, tapi padahal ia senang ketika melihat kamu susah.

Kamu mungkin pernah mendengar yang namanya peribahasa ‘bagai musuh dalam selimut’, nah bisa jadi orang terdekatmulah yang diam-diam berkhianat.

Oleh sebab itu, kamu harus selalu berhati dalam bersikap dan menceritakan sesuatu yang sifatnya privasi meskipun pada sahabat sekalipun. Karena tidak menutup kemungkinan, teman yang kamu banggakan adalah seseorang yang munafik.

Untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri temanmu yang benar-benar setia atau hanya munafik saja, di artikel kali ini kami telah menyiapkan pembahasannya untuk Anda.

Ciri-ciri Teman Munafik

Langsung saja, berikut ini beberapa hal yang menandakan kalau temanmu itu ternyata seseorang yang munafik.

Merasa senang dan bersemangat ketika mencari tahu keburukan seseorang

Kalau dia selalu ingin tahu sisi buruk seseorang dan hal-hal yang menyangkut privasi, bisa jadi dia itu memang teman yang punya sifat munafik. Karena memang dia senang menyimpan keburukan orang lain yang suatu saat bisa ia gunakan untuk mempermalukannya.

Biasanya ketika bersama teman seperti ini, ia hobi dan akan selalu menjadikan keburukan dan gosip orang lain sebagai topik pembicaraan yang menurutnya sangat mengasyikan.

Selalu berusaha dekat denganmu

Ciri-ciri teman munafik selanjutnya adalah dia yang selalu ingin dekat denganmu. Tapi tak semua teman yang ingin dekat denganmu adalah munafik. Ada beberapa di antaranya yang memanfaatkan kedekatan kalian untuk mencari infromasi tentang dirimu, bahkan tentang hal privasi.

Bermuka dua

Seseorang yang munafik memang erat kaitannya dengan sikap bermuka dua. Seperti yang sudah dijelaskan tadi, orang seperti ini akan bersikap baik di depan dan akan menjelek-jelekkan di belakang.

Senang bergosip, membicarakan temanmu yang lain. Sebaliknya, jika dia tidak bersamamu, maka dia akan menjelek-jelekkanmu juga di depan teman-teman yang lain.

Mereka sangat pintar bersandiwara, sehingga sangat sulit untuk mendeteksi apakah dia munafik atau tidak. Namun sebaiknya kamu harus selalu waspada.

Ketika kamu dalam masalah dia seperti acuh

Ciri-ciri teman yang baik tentu akan ada ketika kamu menghadapi masalah, berbeda dengan dia yang munafik dia akan acuh dan seakan tidak perduli.

Teman yang baik akan berusaha memposisikan dirinya, setidaknya dia akan menenangkan dan memberimu semangat ketika sedang menghadapi masalah terbesar dalam kehidupanmu.

Sebaliknya dengan teman yang munafik, dia tak perduli bahkan mungkin merasa senang ketika melihat kamu terpuruk, karena memang itu keinginannya.

Senang menceritakan hal buruk tentangmu dan melebih-lebihkannya

Namanya juga orang munafik, ketika mengetahui hal buruk tentangmu dia akan sangat senang dan langsung mengumbarnya ke semua orang. Namun sayang, agar lebih terlihat lucu dan mengesankan kalau dia mengetahui semuanya tentangmu, dia akan melebih-lebihkan cerita tersebut.

Nah, itulah ciri-ciri teman yang memiliki sifat munafik. Ingat, selalu hati-hati dan waspada dalam memilih teman. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,890FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan