Selasa, April 7, 2020

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata dengan Bahan Alami

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami ternyata mudah, Anda bisa memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di rumah.

Memiliki kulit yang halus, cerah dan bebas dari keriput merupakan idaman semua orang, baik wanita maupun pria. Namun berbagai aktivitas dan kesalahan-kesalahan memakai produk kecantikan wajah yang tidak cocok dengan kulit membuat jerawat, penuaan dini, kerutan di bawah mata pun muncul.

Berbagai perawatan kecantikan tak segan-segan mereka lakukan meskipun harus mengeluarkan budget yang tak sedikit demi mendapatkan wajah yang terawat dan bebas dari masalah-masalah kulit yang membuat penampilan tidak percaya diri.

Tak perlu khawatir bagia kalian yang sedang ingin menghemat budget tapi tetap ingin perawatan demi menghilangkan kerutan di bawah mata, berikut kami telah menyiapkan beberapa caranya.

Cara Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

Penasaran? Langsung saja mari kita simak apa saja tips-tips mudahnya.

Putih telur

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi menggunakan putih telur untuk perawatan kecantikan. Ketika menjadikan putih telur sebagai masker, kerutan di bawah mata pun akan menghilang dan meningkatkan produksi kolagen guna menjaga kelenturan kulit.

Caranya, cukup sampurkan 1 butir putih telur yang sudah dipisahkan dari kuningnya, 1 sdt air lemon dan 5 sdt madu. Setelah itu, campurkan hingga semua bahan tercampur rata sebelum kemudian dioleskan ke wajah dan didiamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Mentimun

Kandungan air yang terdapat di dalam mentimun dapat memberikan manfaat yang baik dan memberi kelembapan pada kulit.

Cara menghilangkan keriput di bawah mata dengan mentimun sangat mudah, Anda cukup memotong mentimun secara tipis-tipis yang masih dalam keadaan dingin. Setelah itu, barulah tempelkan pada area permukaan mata dan diamkan selama 15-20 menit.

Minyak kelapa

Cara menghilangkan kerutan di bawah mata secara alami dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan minyak kelapa. Minyak kelapa dapat bermanfaat untuk memberi kelembapan pada kulit.

Caranya, ambil beberapa tetes minyak kelapa, lalu oleskan pada kulit bawah mata sembari memijatnya dengan lembut selama 10 menit. Lakukan pijatan dengan cara melawan arah jarum jam.

Buah pisang

Seperti yang sudah kita ketahui, buah pisang memang memiliki banyak manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya bisa digunakan sebagai salah satu cara mengatasi kerutan di bawah mata secara alami.

Cara membuat masker pisang sangat mudah. Langkah pertama, lumatkan 1/4 pisang sampai teksturnya berubah jadi pasta. Kemudian, oleskan pada kulit secara tipis dan merata. Diamkan selama 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Minyak zaitun

Tips dan cara menghilangkan kerutan di bawah mata selanjutnya yaitu dengan minyak zaitun. Salah satu penyebab kerutan di bawah mata adalah karena kulit yang kering.

Agar kulit tetap terhidrasi Anda bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk treatment tersebut. Caranya, oleskan minyak zaitun pada area sekitar mata sembari memijatkannya dengan lembut. Setelah 15 menit, bilaslah dengan air hingga bersih.

Madu dan jahe

Manfaat madu untuk kecantikan memang tak perlu diragukan lagi. Untuk mengatasi kerutan di bawah mata bisa menggunakan cairan yang dihasilkan oleh lebah ini.

Cara membuatnya cukup mudah, parut jahe secukupnya lalu campurkan dengan madu, lalu aduk hinga tercampur rata. Setelah itu, oleskan campuran madu dan jahe pada bagian bawah mata sembari melakukan pijatan lembut dan diamkan selama 60 menit.

Itu dia, beberapa cara menghilangkan kerutan di bawah mata dengan menggunakan bahan alami. Mudah bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,890FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan