Minggu, November 29, 2020
Beranda Berita Berita Tasikmalaya Kisah Atlet Berprestasi Asal Tasikmalaya Peraih Medali Emas SEA Games yang Pulang...

Kisah Atlet Berprestasi Asal Tasikmalaya Peraih Medali Emas SEA Games yang Pulang Naik Elf

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – Atlet asal Kabupten Tasikmalaya baru-baru ini tengah menjadi perbincangan. Pasalnya, Muhammad Taufik, atlet pentathlon dan triathlon ini berhasil meraih dua medali emas dan perunggu pada SEA Games 2019 di Filipina.

Selain prestasi yang diraih begitu membanggakan Indonesia, atlet berusia 30 tahun ini menjadi sorotan publik karena pulang ke kampung halamannya menggunaan angkutan umum jenis Elf.

Diketahui, setelah menyelesaikan perlombaan ia pulang ke kediamnnya yang berada di Desa Cimanggu, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya pada Senin 9 Desember 2019 malam.

Cerita sebenarnya, ternyata sebelum naik elf ke Tasikmalaya, Taufik sempat diantar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora) sampai ke Bandung.

Lalu, jajaran kepolisan kepolisian menjemputnya di Kecamatan Salawu, Tasikmalaya ketika tahu sang atlet peraih medali emas itu pulang ke rumahnya naik elf.

Kemudian Taufik pun menjelaskan terkait dirinya pulang dengan naik elf. Menurutnya hal ini bukan terlantar atau ditelantarkan, melainkan ia merasa tidak enak badan hingga memaksakan diri untuk pulang ke Tasikmalaya.

Lebih lanjut, ia mengatakan seharusnya dirinya pulang pada Rabu (11/12/2019) hari ini dan sengaja tidak ingin dijemput.

Akan tetapi, ketika kendaraan yang ia naiki sampai di sekitar Polsek Salawu, ternyata telah ada jajaran kepolisian yang ingin menjemputnya. Kemudian, Taufik pun diboyong ke Mapolres Tasikmalaya sebelum kemudian diantar pulang ke kediamannya.

Terkait berita atlet peraih medali emas pulang ke kampung halaman naik elf pun menjadi sorotan berbagai pihak. Banyak yang menyebutkan bahwa atltet yang telah mengarumkan nama Indonesia ini ditelantarkan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Tasimalaya, Saeful Hidayat memberi tanggapan mengenai kabar tersebut. Dia menampik kabar yang menyebutkan telah menelantarkan atlet hingga pulang ke kampung halaman naik elf.

“Kepulangannya naik elf itu karena inisiatif sang atlet yang ingin segera pulang dari Filipina ke Tasikmalaya setelah meraih medali emas dan tidak ada perlombaan lagi hingga atlet langsung pulang.

Namun sesampainya di Bandung, Taufik tidak enak badan dan ingin segera pulang duluan. Jadi kalau ada yang mengatakan ditelantarkan itu salah besar,” tuturnya

Kemudian, Sekretasi Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan bonus yang akan diberikan pada atlet beprestasi, yakni Muhammad Taufik.

BACA JUGA: Lakukan Aksi Tak Sportif, Video Atlet Pencak Silat Malaysia Tendang Kontingen Singapura Viral

Hal tersebut karena pihaknya merasa bangga dengan prestasi atlit yang telah membawa nama Tasikmalaya dan Indonesia di dunia olahraga Internasional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here