RANCAH POST – Di ajang Asian Games 2018 yang di gelar di Jakarta ini cabang olahraga pencak silat menyumbang sebanyak delapan medali emas.

Perolehan total emas yang dimiliki akhirnya membuat Indonesia sukses menyalip Iran. Sekarang ini Indonesia berada di posisi keempat pada daftar perolehan medali Asian Games 2018.

Sementara Indonesia sedang berbangga dengan para atlet pencak silat yang dimiliki, di sisi lain ada aksi tidak sportif atlet pencak silat negara Malaysia yang kini tengah menjadi sorotan netizen.

Di berbagai platform media sosial beredar video atlet pencak silat Malaysia menendang punggung atlet Singapura yang saat itu sudah dalam posisi terjatuh.

Akun Twitter @giewahyudi mengunggah video detik-detik aksi tak sportif itu terjadi. Dalam video itu awalnya terlihat atlet pencak silat Malaysia itu menendang punggung atlet Singapura yang sedang dalam posisi tersungkur di lantai.

Usai ditendang oleh atlet dari Negeri Jiran itu, atlet Singapura itu pun langsung mengerang kesakitan. Ia tampak mengguling-gulingkan badannya di lantai.

Kejadian itu sontak langsung diprotes ofisial dan pendukung tim Singapura yang berada di arena pertandingan pencak silat.

Tidak hanya diprotes oleh ofisial tim Singapura, tapi penonton tuan rumah Indonesia juga terlihat tak terima atas aksi atlet Malaysia itu.

“Aksi tidak sportif atlet pencak silat Malaysia menendang punggung atlet Singapura yang sudah dalam posisi terjatuh. Selain diprotes ofisial tim Singapura, penonton tuan rumah Indonesia pun marah. Udah tidak sportif, kalah telak 0-5 pula. Kalah kuadrat.”, tulis @giewahyudi dalam unggahannya.

https://twitter.com/giewahyudi/status/1033659513440624641

Hingga kini postingan itu telah diretweets lebih dari 6,8 ribu kali dan mendapat beragam komentar dari netizen.

Gilang Ramadhan, “Ya Allah 😭 Greget amat liatnyaaaa Kalo altit Indonesia yg digiutin yakin diserbu penongton itu 😭😭”

Michle(lle)ru Pardede, “Cuma dikurangin point?? Harusnya di dis, kasian itu atlit Singapur, bisa kena gangguan tulang belakang dr cara nendangnya 😭”

Triwahyuni, “Iya…kenapa emosi gitu ya…trus waktu di protes sm aficial singapura..seperti menantang.”

Nop, “Gila emang malaysia… Dulu minions pernah dicurangin sekarang ini malah ga sportif :(“

Share.

Leave A Reply