Kamis, 9 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Perawatan yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah, Biar Makin Cantik!

6 Perawatan yang Harus Dilakukan Sebelum Menikah, Biar Makin Cantik!

Melakukan perawatan kecantikan sebelum kamu menikah itu sangatlah, agar pada hari H kamu tampil maksimal dengan wajah dan tubuh yang sehat.

Pernikahan adalah momen bersejarah dalam kehidupan seseorang. Di mana pada saat itu, dia dan pasangannya akan segera mengikat janji suci pernikahan.

Di momen spesial ini juga setiap orang tentu saja ingin tampil berbeda dari biasanya, jika wanita semakin cantik dan memukau, kalau pria terlihat tampan dan rapi.

Menjelang hari H kamu dan pasangan pastinya bakalan mempersiapkan segala sesuatu yang menunjang kesuksesan dan kemeriahan acara nanti.

Mulai dari undangan, dekorasi, busana, tempat, atau bahkan membicarakan mengenai rencana bulan madu kamu dan pasangan.

Di samping mempersiapkan itu semua, kamu dan pasangan juga jangan sampai melupakan perawatan untuk diri masing-masing.

Jangan sampai karena mengurusi semua tentang pernikahan, kamu dan pasangan sampai melupakan merawat diri untuk tampil prima di hari H.

Masih bingung mesti melakukan perawatan seperti apa? Tenang saja, di artikel kali ini kami telah menyiapkan beberapa perawatan yang bisa dengan mudah kamu dan pasangan lakukan.

Perawatan Sebelum Menikah

Berikut ini beberapa langkah-langkah dan bagian tubuh yang disarankan dirawat terlebih dahulu sebelum menikah.

Wajah

Hal yang paling penting dan utama kamu perhatikan adalah wajah. Jangan sampai pesona wajahmu berkurang karena sebelumnya tidak melakukan perawatan.

Jangan biarkan masalah kulit dan jerawat terus tumbuh di wajahmu ketika beberapa minggu menjelang hari H. Agar tampil mempesona di hari pernikahan dan terbebas dari masalah kulit, kamu perlu membersihkannya pagi dan malam secara rutin.

Hal ini sangat penting bagi wanita, apalagi kamu adalah orang yang aktif dan memiliki banyak aktivitas di luar. Penggunaan masker wajah juga bisa kamu lakukan untuki meminimalisir masalah di wajahmu. Jangan lupa, pilihlah masker yang sesuai dengan jenis kulitmu.

Kuku

Meski sepele, perawatan kuku sebelum menikah adalah salah satu hal penting yang harus dilakukan. Jangan sampai nanti saat hari H, kamu bersalaman dengan banyak tamu, terganggu dengan kuku yang berantakan dan tidak dirawat.

Potonglah kuku agar terlihat rapi, kalau bisa lakukan juga manicure dan pedicure di rumah, tak perlu ke salon. Jika kukumu sering dirawat, nantinya saat menggunakan henna atau cat kuku akan menambah keindahannya.

Organ intim

Tips perawatan kecantikan sebelum menikah selanjutnya adalah merawat bagian organ intim. Tak dapat dipungkiri, salah satu bagian dari kehidupan pernikahan adalah aktivitas seksual.

Oleh sebab itu, kamu harus mementingkan yang namanya perawatan organ intim. Kamu bisa datang ke salon dan melakukan perawaran ratus atau penguapan tradisional miss V agar bagian orang intim lebih kesat dan terbebas dari bau tak sedap.

Gigi

Merapikan gigi sebelum hari H tak hanya bisa membuat penampilan menjadi semakin cantik, namun juga membuat gigi kamu lebih sehat. Perawatan gigi memang membutuhkan waktu yang cukup lama untuk persiapan.

Setidaknya jika kamu ingin merapikan bentuk susunan gigi kunjungi ke dokter langgananmu sejak tiga atau dua tahun sebelum acara tersebut digelar. Rutin membersihkan plak-plak yang menempel itu sangatlah baik dan membuat gigi kamu menjadi lebih sehat.

Olahraga

Aktivitas yang satu ini cocok sekali dijadikan sebagai salah satu perawatan sebelum menikah baik untuk pria maupun wanita.

Dengan berolahraga seseorang dapat menjadi lebih sehat. Bonusnya, dapat membuat badan terlihat bagus dan menawan saat hari H.

Menerapkan gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan sehat juga sangat penting agar badan tetap sehat menjelang hari H.

Lulur dan pijat

Hari pernikahan tinggal menghitung hari, melakukan perawatan untuk memanjakan diri agar lebih rileks sangat penting.

Lulur, pijat dan mandi rempah wangi merupakan salah persiapan yang penting yang harus dilakukan calon pengantin wanita.

Menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa untuk memijat seluruh tubuh dipercaya ampuh untuk membuat peredaran darah menjadi lancar.

Selain itu, pijat juga dapat mengurangi stres, membuat rileks dan akan menyehatkan kembali tampilan kulit si mempelai pengantin wanita.

Setelah pijat, oleskan tubuh dengan lulur, diamkan sampai mengering, kemudian bersihkan dengan berendam di air yang di dalamnya berisi rempah-rempah wangi seperti daun sirih, jahe, sereh, rimpang kunyit, cendana, atau pinang. Untuk mendapatkan hasil yang baikn perawatan ini bisa dilakukan setiap dua minggu sekali.

Bagaimana sangat mudah bukan, perawatan kecantikan sebelum menikah? Selain itu juga, kamu harus memperhatikan pola makan agar berat badan tetap terkontrol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,377FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan