Minggu, 27 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Membersihkan Spons Make Up dengan Mudah

Cara Membersihkan Spons Make Up dengan Mudah

Membersihkan spons make up dengan cara yang baik dan benar terkadang masih banyak orang yang belum mengetahuinya. Bahkan sampai mencucinya dengan asal-asalan.

Bagi wanita menggunakan make up adalah salah satu hal yang sangat penting untuk menunjang kecantikan wajahnya.

Untuk memakai make up tentunya harus menggunakan alat untuk mempermudah saat mulai proses pengaplikasian.

Salah saunya spons make up atau yang sering disebut sebagai beauty blender. Alat tersebut berfungsi untuk memudahkan Anda saat mengaplikasikan foundation di wajah.

Beberapa peralatan make up memang harganya tidak murah, sehingga Anda berpikir dua kali untuk membuang dan membeli yang baru produk tersebut.

Alhasil Anda menggunakannya terus-menerus. Tidak ada yang salah memang, namun Anda harus selalu memperhatikan kebersihan si spons make up itu.

Karena kalau tidak, bisa jadi ribuan bakteri akan betah bersarang di spons make up yang sering Anda gunakan dan mudah terkena masalah kulit, seperti jerawat.  Agar tidak menjadi penyebab jerawat, usahakan untuk rutin membersihkan spons make up dengan benar.

Cara Membersihkan Spons Make Up

Berikut beberapa cara-cara yang harus dilakukan saat Anda ingin bersihkan spons make up yang sudah lama dan penuh dengan sisa-sia make up dan bakteri.

Pakai sabun cair

Membersihkan spons make up dengan menggunakan sabun cair ternyata bisa, lho teman-teman. Beberapa orang memilih sabun bayi untuk mempraktikan cara ini.

Caranya sangat mudah, cukup basahi spons make up dengan air, lalu tuangkan sabun cair sesuai kebutuhan. Setelah itu, mulailah untuk membersihkan segala sesuatu yang terperangkap di dalam spons make up dengan memijatnya dan meremasnya beberapa kali.

Jika sudah selesai, baru kemudian bilas spons make up dengan air hingga benar-benar bersih. Apabila langkah-langkah dari belum bisa membuat spons bersih maksimal, ulangi langkah ini sampai spons bersih dari sisa make up dan air bilasan tidak berwarna keruh.

Langkah terakhir, keringkan spons dengan handuk bersih, kemudian jemur sampai spons benar-benar kering sebelum Anda gunakan kembali.

Sabun batangan

Selain sabun cair, menggunakan sabun batangan juga dapat menjadi salah satu cara untuk membersihkan spons make up.

Caranya juga sangatlah mudah untuk dilakukan, langkah pertama bahasi spons dan sabun batangan. Setelah itu, gososkkan spons pada sabun sambil meremasnya sampai sisa-sisa make up keluar.

Setelah dirasa benar-benar telah bersih, kemudian bilas dengan air sampai bersih dan keringkan sebelum digunakan.

Memasukkannya ke dalam microwave

Cara mudah dan efektif untuk membersihkan spons make up dari sisa-sisa make up dan bakteri yang tertinggal adalah dengan memanaskannya di dalam microwave.

Caranya, cukup membuat campuran air dan sabun, lalu simpan di wadan yang tahan panas. Masukkan sampai semua bagian spons terendam.

Masukkan wadah berisi spons make up ke dalam microwave selama 1 menit. Lalu angkat dan diamkan hingga air mulai dingin. Setelah itu, bilas spons dengan air sampai benar-benar bersih dari sisa-sisa make up yang tertinggal.

Pakai sabun khusus pembersih alat make up

Cara terakhir untuk membersihkan brush dan spons make up adalah dengan menggunakan sabun khusus untuk alat make up.

Tentu saja cara ini merupakan cara yang paling efektif, sebab sabun ini memang mempunya formula khusus untuk membersihka spons make up.

Beberapa produk sabun khusus untuk membersihkan peralatan makeup yang bisa Anda coba adalah Liquid Blendercleanser dan Blendercleanser Solid dari beautyblender, Brush Cleanser dari M.A.C, atau The Soap Corner yang merupakan brand lokal.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa cara membersihkan brush dan spons make up dengan mudah dan efektif. Semoga bermanfaat.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,948FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan