Sabtu, 8 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Menghilangkan Selulit Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Selulit Menggunakan Bahan Alami

Cara menghilangkan selulit dengan mudah dan praktis menggunkan bahan-bahan alami ternyata bisa Anda lakukan sendiri di rumah.

Secara umum, selulit adalah lemak yang menekan jaringan ikat kulit sehingga menimbulkan lekukan atau garis-garis putih yang timbul di permukaan kulit.

Yang paling sering menjadi sasaran selulit muncul biasanya di bagian paha, pantat serta perut. Selulit merupakan salah satu masalah yang sering dialami oleh kaum wanita.

Hampir semua wanita memiliki selulit, meskipun mereka tidak memiliki tubuh gemuk. Memiliki selulit tentunya membuat penampilan sangat terganggu dan mengurangi rasa percaya diri Anda.

Munculnya selulit terutama disebabkan oleh penumpukan lemak dan penurunan kadar estrogen yang mempengaruhi aliran darah ke jaringan ikat di bawah kulit.

Selain itu, hal lain yang bisa menyebabkan selulit adalah gaya hidup yang tidak sehat. Lalu, apa saja cara-cara mengatasinya? Di artikel kali ini kami telah menyiapkannya untuk Anda.

Cara Menghilangkan Selulit

Berikut ini beberapa cara mengatasi selulit di tubuh dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Wortel

Manfaat wortel ternyata tak hanya baik untuk menjaga kesehatan mata, tapi bisa juga digunakan untuk menghilangkan selulit.

Caranya sangat mudah, cukup menghaluskan wortel dan mencampurkannya dengan madu. Kemudian, oleskan pada permukaan kulit yang ada selulitnya, diamkan beberapa saat sampai meresap.

Setelah itu, baru bilas dengan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasilnya yang maksimal, lakukan perawatan ini secara teratur.

Lidah buaya

Kandungan vitamin E yang terdapat dalam lidah buaya yang mampu menghilangkan selulit di tubuh. Bonusnya, menggunakan lidah buaya sebagai perawatan mengatasi selulit dapat membuat kulit terlihat lebih halus.

Caraya, oleskan 7-10 cm potongan daging lidah buaya pada permukaan kulit yang ada selulitnya. Kemudian, diamkan beberapa saat hingga gelnya meresap dan kering. Lalu bersihkan dengan air sampai bersih.

Kopi

Cara menghilangkan selulit secara alami dengan kopi ternyata bisa juga lho, teman-teman. Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat mengencangkan kulit.

Selain itu, kopi juga punya manfaat sebagai scrub alami pada tubuh yang muncul selulit. Kopi yang digunakan untuk perawatan ini adalah ampas kopi hitam murni tanpa gula atau creamer.

Caranya, oleskan ampas kopi ke seluruh tubuh yang berselulit. Biarkan beberapa saat selama 20 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Tomat

Tomat memiliki banyak kandungan antioksidan yang punya manfaat untuk mengatasi selulit. Buah berwarna merah ini juga mampu menutrisi kulit tubuh yang mengalami selulit sehingga membuat kulit tampak lebih sehat.

Cara menghilangkan selulit di perut atau bagian lainnya dengan tomat cukup mudah, cukup belah buah tomat menjadi dua bagian, kemudian gosokkan ke bagian kulit yang memiliki selulit.

Selain itu, lakukan cara ini sembari memijatnya dengan lembut. Sarankan melakukan cara ini sebelum mandi, kemudian bilas dengan air saat mandi.

Lemon

Lemon mengandung acidic yang dapat membantu menyamarkan noda, menghilangkan lemak berlebih, menghaluskan kulit dan menghilangkan selulit.

Manfaat buah lemon untuk membuat kulit menjadi sehat dan terbebas dari masalah-masalh kulit memang tak perlu diragukan lagi.

Salah satunya bisa menjadi salah satu cara mengatasi selulit di tubuh secara alami dan mudah. Caranya, cukup memijat kulit dengan buah lemon, lakukan secara rutin di area tubuh yang berselulit. Setelah itu, diamkan beberapa saat selama 10 menit, lalu bilas dengan air sampai bersih.

Minyak zaitun

Minyak zaitun banyak mengandungan vitamin E dan C, omega 3 dan omega 6. Kadar vitamin C dan vitamin E yang tinggi dapat membantu memulihkan kulit sehingga nampak lebih sehat.

Cara menghilangkan selulit dengan minyak zaitun sangat mudah, cukup mengoleskan minyak zaitun pada permukaan kulit yang berselulit kemduian pijat secara lembut. Diamkan beberapa saat hingga minyak zaitun meresap ke dalam tubuh.

Itu tadi beberapa cara menghilangkan selulit di paha, di perut dan bagian tubuh lainnya. Bagaimana, mudah bukan untuk mengaplikasikannya? Selamat mencoba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,202FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan