Minggu, 27 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Ternyata ada cara menghilangkan bekas luka di wajah yang sudah menghitam menggunakan bahan-bahan yang alami dan mudah untuk diperoleh.

Memiliki bekas luka apalagi wajah adalah salah satu hal yang dapat membuat penampilan menjadi kurang menarik, apalagi wanita.

Untuk menghilangkan bekas luka banyak sekali orang yang rela mengeluarkan uang dalam jumlah yang tak sedikit untuk melakukan perawat agar wajah mereka kembali mulus.

Saat mengalami luka tentu nantinya akan meninggalkan bekas, ada yang bisa hilang dengan sendirinya, ada juga yang tidak bisa hilang sama sekali.

Untuk menghilangkannya, ada cara alternatif, bisa menggunakan salep atau bahkan perawatan ke dokter. Tapi, bagi Anda yang ingin hemat budget dan tetap mau punya wajah mulus terbebas dari bekas luka, di artikel kali ini kami punya solusinya.

Cara Menghilangkan Bekas Luka di Wajah

Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka pada wajah menggunakan bahan alami.

Lidah buaya

Manfaat dari lidah buaya untuk kecantikan memang sangatlah banyak, salah satunya bisa membantu menghilangkan bekas luka.

Lidah buaya mengandung antioksidan yang tinggi dan dapat bekerja untuk mempercepat proses pertumbuhan sel kulit yang baru. Hal tersebut tentu berpengaruh dengan bekas luka yang akan berangsur menghilang.

Caranya, oleskan gel lidah buaya pada bagian wajah yang terdapat bekas luka. Sebelum itu disarankan untuk mencuci wajah dengan cara yang benar.

Selain itu, ada cara yang lain untuk melakukan perawatan ini, gel lidah buaya bisa dijadikan sebagai sleeping mask.

Lemon

Lemon punya manfaat untuk mencerakan kulit dengan cepat, termasuk bisa membantu mengatasi yang namanya bekas luka membandel.

Meski demikian, Anda jangan terlalu sering menggunakannya karena lemot mengandung zat asam yang bisa membuat kulit wajah jadi menipis.

Disarankan untuk menggunakannya satu kali dalam minggu dengan cara menjadikan perasan airnya sebagai toner.

Madu

Madu mengandung antibakerial yang baik untuk menjadi salah cara menghilangkan bekas luka pada wajah secara alami dan mudah.

Selain itu, madu juga dapat mencegah inflamasi pada bagian luka baru. Cara penggunaannya, Anda bisa mengaplikasikannya ke wajah sebagai sleeping mask.

Minyak zaitun

Cara menghilangkan bekas luka di wajah dengan minyak zaitun ternyata bisa juga, lho teman-teman. Hal tersebut karena minyak zaitun mengandung zat linoleic acid yang membantu untuk memudarkan bekas luka yang sudah menghitam.

Selain itu, kandungan antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun dapat membantu melindungi sel-sel dari kerusakan.

Caranya sangat mudah, cukup siapkan 1 sendok makan minyak zaitun dan satu sendok teh madu. Kemudian, aduk sampai kedua bahan tercampur rata, diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat hingga bersih.

Mentimun

Menggunakan masker mentimun sangat cocok cocok untuk menjadi cara menghilangkan bekas luka bakar atau bekas luka kena knalpot. Ditambah lagi, mentimun sangat baik untuk mengontrol minyak berlebihan yang ada di wajah.

Caranya, pilih mentimun yang masih segar, bersihkan lalu iris. Haluskan mentimun lalu aplikasikan ke bekas luka setelah Anda mandi. Setelah itu, diamkan sampai kering, kemudian cuci menggunakan air sampai bersih.

Cuka apel

Cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami selanjutnya menggunakan cuka apel. Cuka apel mengandung asam yang dapat membantu memudarkan bekas luka.

Caranya, campurkan 4 sendok makan cuka apel dengan 2 sendok makan air putih, oleskan pada bagian bekas luka setiap malam sebelum Anda tidur.

Itu tadi teman-teman beberapa cara menghilangkan bekas luka di wajah secara alami dan mudah. Sebelum melakukan treatment, pilih salah satu bahan yang sesuai dengan jenis kulitmu. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,949FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan