Kamis, 6 Agustus 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Cara Mengatasi Anyang-anyangan dengan Cepat

Cara Mengatasi Anyang-anyangan dengan Cepat

Cara mengatasi anyang-anyangan dengan cepat dan efektif ternyata tidak perlu ribet, cukup dengan melakukan cara yang sederhana saja.

Ketika hendak buang air kecil Anda akan merasakan hal yang tidak nyaman, sakit, hingga timbul rasa panas seperti terbakar, itulah yang disebut dengan anyang-anyangan.

Penyebab anyang-anyangan dapat diakibatkan oleh adanya infeksi bakteri yang mengarah pada penyakit infeksi saluran kemih.

Apabila masalah ini terus Anda biarkan tanpa melakukan pengobatan yang tepat, kondisi ini dapat mengganggu segala kegiatan dalam keseharian Anda.

Akan tetapi tak perlu khawatir, ada beberapa cara cepat yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi kondisi tersebut.

Cara Mengatasi Anyang-anyangan

Berikut ini beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi anyang-anyangan dengan cepat dan mudah.

Berendam di air hangat

Berendam di air hangat selain dapat membuat badan terasa nyaman tapi juga bisa membantu Anda untuk mengatasi anyang-anyangan. Air yang hangat dipercaya dapat membantu Anda untuk mengurangi rasa tidak nyaman di sekitar organ intim.

Memberishkan organ intin dengan bersih dan benar setelah buang air kecil

Sudahkan Anda membersihkan organ intim dengan benar? Jika Anda mengalami anyang-anyangan, coba perhatikan lagi bagaimana cara membersihkan organ intim setelah Anda buang air kecil.

Karena dengan membersihkannya dengan baik dan benar dapat menjadi alternatif cara mengatasi anyang-anyangan pada pria ataupun wanita.

Untuk wanita cara membersihkan organ intim dengan benar adalah dengan melakukannya dari arah depan ke belakang, jangan sebaliknya.

Cara ini bertujuan untuk mencegah perpindahan bakteri dari anus ke saluran kencing. Untuk kaum wanita disarankan menghindari juga membersihkan vagina dengan cara menyemprotkan cairan ke dalam vagina.

Banyak minum air

Dengan memperbanyak minum air dapat merangsang Anda untuk buang air kecil, sehingga minum air bisa mengatasi anyang-anyangan yang Anda alami. Disarankan untuk menghindari menahan buang air kecil dalam yang lama apalagi sering.

Menggunakan antibiotik

Cara mengatasi anyang-anyangan pada wanita dengan menggunakan antibiotik adalah pilihan yang terbaik. Usahakan untuk berkonsultasi terlebih dahulu sebelum Anda memutuskan untuk menggunakan antibiotik agar sesuai untuk mengatasi infeksi penyebab anyangan-anyangan terjadi.

Istirahat yang cukup

Istirahat yang cukup dan memiliki tidur yang berkualitas memang sangat berdampak baik bagi kesehatan maupun kecantikan.

Termasuk bisa menjadi salah satu cara mengatasi anyang-anyangan di malam hari. Dengan istirahat yang cukup dapat membuat meredakan rasa nyeri.

Minum air perasan jeruk nipis

Tak hanya dengan obat, anyang-anyangan juga bisa diatasi dengan cara yang alami dan mudah. Salah satunya meminum perasan air jeruk nipis.

Caranya sangat mudah, cukup mencampurkan air perasan jeruk nipis dengan gula pasir secukupnya, lalu tambahkan air hangat. Minuman ini bisa diminum setiap kali anyang-anyangan muncul.

Sari buah sirsak

Cara mengatasi anyang-anyangan secara alami selanjutnya menggunakan sari buah sirsak. Bahan ini terbukti efektif untuk mengatasi masalah ini.

Caranya, rebus buah sirsak setengah matang dengan gula dan dua gelas air hingga semua bahan mendidih. Setelah itu, saring ramuan tersebut untuk memisahkan ampasnya. Minumlah ramuan ini selagi masih dalam kondisi hangat.

Daun kumis kucing

Seduhan daun kumis kucing bisa menjadi salah cara alternatif saat terkena anyang-anyangan. Caranya, keringkan daun kumis kucing sebelum menyeduhnya dengan air panas.

Anda juga bisa menambahkan gula jawa untuk menambah cita rasa. Ramuan ini bisa diminum setiap pagi dan sore hari agar anyang-anyangan cepat teratasi.

Nah, itulah tadi teman-teman, cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi anyang-anyangan dengan cepat menggunakan bahan-bahan yang alami.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,214FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan