Senin, 13 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 6 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

6 Cara Menghilangkan Jerawat Pasir Secara Alami

Menghilangkan jerawat pasir secara alami adalah cara ampuh agar Anda bisa terbebas dari masalah kulit yang satu ini.

Penyebab jerawat pasir hampir sama seperti jerawat yang lainnya. Namun ada beberapa faktor yang memicu timbulnya jerawat pasir.

Seperti, kurang menjaga kebersihan wajah, salah menggunakan produk, pengaruh hormon, stres, pengaruh makanan, faktor genetik dan lainnya.

Jerawat pasir bisa munculnya di bagian wajah mana saja, akan tetapi yang paling sering muncul di bagian dahi, baru kemudian di bagian wajah lainnya.

Jerawat pasir punay ukuran yang lebih kecil dari jerawat pada umumnya. Di dalamnya berisi nanah atau lemak serta kotoran. Selain itu jerawat pasir juga biasanya muncul secara bergerombol.

Memiliki jerawat pasir tentunya bikin kita merasa tidak nyaman. Untuk itu Anda harus segera melakukan perawatan untuk membasminya.

Cara Menghilangkan Jerawat Pasir

Tak perlu dengan perawatan yang mahal, bahan-bahan alami yang berada di sekitar Anda bisa dimanfaatkan untuk membuat wajah terbebas dari jerawat pasir.

Tomat

Manfaat buah tomat untuk kecantikan memang tak perlu diragukan lagi. Buah tomat juga bisa menjadi pilihan Anda untuk menghilangkan jerawat pasir.

Tomat memiliki banyak kandungan vitamin E dan kalium yang punya manfaat baik untuk membuat kulit menjadi lebih sehat.

Caranya gunakan buah berwarna merah ini sebagai masker. Langkah pertama, iris tomat lalu oleskan ke area wajah yang berjerawat secara merata.

Diamkan selama 30 menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lalu bilas dengan air hangat sampai bersih.

Putih telur

Putih telur mengandung enzim lysozome yang dapat memusnahkan bakteri penyebab jerawat. Putih telur juga dapat membantu untuk mengangkat sel kulit mati sehingga bisa mencegah timbulnya jerawat.

Caranya, pisah putih dari kuningnya, lalu kocok putih telur sampai mengembang sebelum kemduian dioleskan pada bagian yang berjerawat dan bekasnya.

Diamkan beberapa saat selama sekitar 10 menit, lalu bilas dengan air hangat sampai wajah bersih.

Kentang

Cara menghilangkan jerawat pasir dengan kentang ternyata bisa juga lho! Kandungan vitamin dan mineral yang terdapat pada kentang mampu untuk menyembuhkan kulit dan menghilangkan jerawat pasir.

Caranya, iris tipis kentang yang sudah dibersihkan, lalu tempel pada area wajah yang berjerawat.

Diamkan selama 10 menit sebelum kemduian dibilas menggunakan air sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan perawatan ini sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Jeruk nipis

Jerus nipis mengandung senyawa alami Alpha Hydroxy Acid (AHA) yang diklaim mampu menghilangkan jerawat pasir.

Caranya, belah jeruk nipis yang sudah Anda siapkan menjadi dua bagian. Peras dengan saringan.

Lalu oleskan air perasan jeruk nipis pada wajah. Diamkan selama 10 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu

Manfaat madu untuk kecantikan memang sudah banyak orang rasakan. Salah satunya bisa Anda lakukan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat pasir di jidat dan bagian lainnya.

Caranya, siapkan madu murni, lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat atau bekasnya, biarkan beberapa saat sampai madu mulai mengering. Setelah itu bilas dengan menggunakan air hangat hingga wajah benar-benar bersih.

Minyak zaitun

Selain madu, cara menghilangkan jerawat pasir dengan minyak zaitun ternyata juga bisa. Sejak zaman romawi minyak zaitun sudah dimanfaatkan sebagai bahan alami untuk merawat kecantikan kulitpara ratu mesir.

Minyak zaitun dapat menjadi cara Anda untuk mengatasi jerawat batu maupun jerawat pasir.

Caranya, oleskan minyak zaitun secara merata ke bagian wajah yang berjerawat. Diamkan beebrapa saat lalu cuci wajah dengan air hangat.

Bagaimana, mudah bukan? Menghilangkan jerawat pasir dengan cara dan bahan alami bisa Anda coba. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,361FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan