Kelebihan Samsung Galaxy M30s – Samsung Galaxy M30s adalah ponsel keluaran terbaru Samsung yang resmi diluncurkan sebagai penerus Samsung Galaxy M30.

Apabila dibandingkan dengan seri sebelumnya, M30s memiliki banyak sekali fitur yang cukup menarik dan juga menawarkan beberapa peningkatan yang cukup siginifikan.

Spesifikasi yang dibawanya ini sedikit identik dengan Samsung Galaxy A50s dan hanya memiliki perbedaan di beberapa bagian.

Lantas apa saja kelebihan dari Samsung Galaxy M30s yang dijual dengan banderol harga Rp3.099.000 tersebut?

Simak informasi lengkapnya berikut ini.

Kelebihan Samsung Galaxy M30s

Baterai Monster

Hal pertama yang paling menonjol dari Samsung Galaxy M30s adalah pada bagian baterai.

Tak main-main, Samsung memasangkan baterai monster dengan kapasitas 6.000 mAh ke dalam ponsel yang tergolong dalam kelas menengahnya itu yang diklaim mampu menonton video 29 jam nonstop, 49 jam waktu berbicara dan mendengarkan musik 131 jam.

Berkat kapasitas baterai yang dimilikinya itu, jelas membuat hp ini memiliki daya tahan cukup lama. Ditambah lagi hp ini juga telah mendapat dukungan pengisian daya cepat hingga 15W.

Sehingga hp ini sangat cocok direkomendasikan untuk driver online, gamer dan pemakai aplikasi berat karena mampu bertahan hingga seharian lebih.

Layar Canggih

Bukan cuma baterai monster serta pengisian daya cepat, Samsung Galaxy M30s ini juga dianugerahi panel layar tercanggih buatan Samsung yaitu Super AMOLED Display dengan bentang layar 6,4 inci yang beresolusi FHD+ 1080 x 2340 piksel.

Meskipun Galaxy M30s ini mempunyai bentang layar 6,4 inci, namun Samsung mengklaim Galaxy M30s ini memiliki field dengan ukuran yang lebih kompek yaitu 6,2 inci.

Kamera

Samsung Galaxy M30s memiliki bekal kamera belakang dengan kamera utama 48MP, ditambah kamera ulta wide 8MP dan 5MP untuk depth sensor atau yang biasa kita sebut dengan efek bokeh.

Tak hanya itu, Galaxy M30s mampu merekam video 4K 30fps, video slow motion 240fps serta bisa merekam menggunakan fitur Hyperlapse.

Desain kamera yang dimiliknya juga cukup unik karena bisa dikatakan hampir mirip dengan desain kamera iPhone 11 dan Google Pixel 4.

Chipset Gahar

Meskipun sektor baterai menjadi bagian yang paling diunggulkan, tapi bukan berarti Galaxy M30s tidak memiliki kelebihan lain.

Pasalnya, Samsung Galaxy M30s diotaki dengan chipset Exynos 9611 yang merupakan jenis chipset yang menjadi andalan Samsung Galaxy A50s yang harga jualnya mencapai Rp4 jutaan.

Sementara M30s yang dijual dengan harga Rp3 jutaan tentunya membuat hp ini tergolong cukup menarik.

SoC terbaru Samsung ini menawarkan peningkatan di berbagai macam sisi, mulai kinerja, hingga pengolahan grafis.

RAM & Memori Internal Lapang

Tak cukup sampai disitu, SoC Exynos 9611 yang dimilikinya itu semakin diperkuat dengan adanya RAM 4GB serta memori internal sebesar 64GB dan jika dirasa kurang masih dapat diperluas menggunakan kartu microSD hingga 512GB.

Dengan adanya prosesor dan RAM yang memadai, tentunya Galaxy M30s bakal memanjakan para pecinta game berat seperti PUBG Mobile yang mampu di setting resolusinya hingga di smooth extrim.

BACA JUGA: Kelebihan Xiaomi Redmi Note 8 Pro yang Harus Diketahui Sebelum Beli

Selain itu Samsung Galaxy M30s juga memiliki fitur Game Booster yang dapat memaksimalkan performa, temperatur hp, mengoptimalkan daya baterai dan pemakaian memori.

Share.

Leave A Reply