Rabu, 28 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

Cara Menghaluskan Telapak Tangan Yang Kasar

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar pasti ingin dilakukan, terutama bagi ibu rumah tangga yang sering melakukan pekerjaan rumah.

Memiliki telapak tangan yang kasar tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Meski tidak terlihat, namun saat bersalaman dengan orang lain rasanya bakal malu banget, ya guys.

Jika kamu sering mengabaikan untuk perawatan tangan, tentu hal itu dapat mengakibatkan kapalan dan kulit mengelupas.

Faktor yang menjadi penyebab telapak tangan kasar dan kapalan adalah, gesekan dengan benda keras, alergi detergen, menyetir tanpa sarung tangan, jarang minum air dan lainnya.

Jika kamu belum mengetahui bagaimana cara mengahluskan telapak tangan yang kasar dan kapalan, di artikel kali ini kami telah menyiapkannya untuk kamu.

Cara Menghaluskan Telapak Tangan

Berikut ini beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar menggunakan bahan alami.

Garam

Cara menghaluskan telapak tangan dengan garam tenyata bisa dan sangat mudah lho, guys.

Tak hanya dijadikan sebagai penyedap masakan, gara juga dapat membantu untuk menghilangkan racun pada kulit yang dapat membuat kulit tidak sehat, kusam dan mengelupas.

Caranya, masukkan garam ke dalam air hangat. Lakukan perendaman telapan tangan secara rutin agar mendapatkan hasil yang memuaskan dan terhindar dari telapak tangan kasar.

Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang dapat membantu pembentukan kolagen yang berfungsi menjaga elastisitas pada kulitmu.

Selain itu, dapat juga membantu untuk melembutkan kulit. Caranya sangat mudah, menggosok-gosokkan jeruk nipis pada bagian telapak tangan sekitar 5 menit.

Setelah itu, cuci dengan air dingin. Perawatan ini bisa dilakukan setiap pagi dan sore untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

Ampas kopi

Ampas kopi bisa menjadi cara kamu untuk menghaslukan telapak tangan yang kasar. Ampas kopi sering dianggap sebagai sampah dan dibuang.

Tapi ternyata kandungan anti oksidan yang terkandung dalam kopi dapat memabntu untuk mencegah kuman yang masuk ke dalam kulit tanganmu.

Caranya, oleskan ampas kopi pada tangan secara merata, diamkan sekitar 15 menit lalu bilas dengan air dingin hingga bersih.

Lidah buaya

Cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dengan lidah buaya ternyata bisa juga lho, guys.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan memang tak usah diragukan lagi. Lidah buaya bisa membantu untuk melembabkan kulit, memperbaiki kulit dan masih banyak yang lainnya.

Caranya, cuci bersih daging lidah buaya yang sudah dipisahkan dari kulitnya, lalu haluskan hingga benar-benar halus.

Setelah itu oleskan pada permukaan telapak tangan secara merata, diamkan 10 menit. Bilas menggunakan air hangat.

Madu

Madu memang punya manfaat bagi kecantikan maupun kesehatan. Beberapa kandungan vitamin yang terdapat dalam madu dapat membantu jaga kelembabab kulit.

Salah satunya dapat membantu kamu untuk mengatasi telapak tangan yang kasar. Caranya, oleskan madu ke telapak tangan lalu pijat secara perlahan selama 5 menit.

Minyak kelapa

Minyak kelapa punya manfaat yang sangat baik untuk membantu merawat dan melembutan kulit.

Minyak kelapa bisa digunakan untuk salah satu cara menghaluskan telapak tangan yang kasar dan kapalan.

Caranya, pijat secara perhalan telapak tangan menggunakan minyak kelapa selama 5 menit.

Teh

Selain sebagai minuman, teh juga juga bisa membantu kalian untuk menghaluskan telapak tangan yang kasar.

Beberapa manfaat yang terkandung dalam teh dapat membantu meremajakan kulit dan membuat kulit menjadi halus.

Selain itu teh juga bisa membunuh bakteri yang dapat merusak kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan kulit menjadi kasar.

Caranya, rendam telapak tangan dengan teh yang sudah direbus selama kurang lebih 10 menit. Lalu lap sampai benar-benar besih. Perawatan ini bisa dilakukan sebanyak 3 kali dalam seminggu.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa cara menghaluskan telapak tangan yang kasar secara alami. Bagaimana, tidak sulit bukan? Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan