Kamis, 28 Mei 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Sibuk Bekerja? 6 Tips Makan Siang Sehat Ini Harus Dicoba

Sibuk Bekerja? 6 Tips Makan Siang Sehat Ini Harus Dicoba

Makan siang yang sehat beberapa tips ini mesti kamu coba. Makan siang bagi orang yang memiliki aktivitas padat pastinya dilakukan saat kalian sedang memiliki waktu istirahat.

Makan siang sangat dibutuhkan bagi kamu untuk mengisi kembali tenaga untuk melanjutkan kegiatan berikutnya.

Jam makan siang idealnya dilakukan antara pukul 12.00-13.00. Setidaknya punya jarak 4 jam dari waktu kamu sarapan.

Jika kamu tidak bisa makan siang dalam waktu tersebut, pastikan kamu makan siang sebelum pukul 16.00. Dengan berbagai aktivitas yang sangat padat, kamu memerlukan asupan nutrisi yang baik agar tubuh tetap sehat.

Jika sering menganggap sepele tentang pentingnya makan siang, hal tersebut dapat bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

Seperti tubuh akan menjadi lemas dan sulit untuk berkonsetrasi dengan baik. Oleh sebab itu, mulai sekarang jangan pernah lewatkan waktu makan siangmu.

Karena makan siang punya beberapa manfaat yang baik bagi kesehatan dan tentunya jangan sampai terlewatkan.  Jika ingin makan siang, tentunya kamu harus memilih makan yang baik untuk kesehatan.

Masih bingung? Tips makan siang yang sehat ini bisa dijadikan referensi agar kebutuhan gizi untuk tubuh tetap tercukupi.

Tips Makan Siang Sehat

Berikut ini beberapa tips makan siang yang menyehatkan bagi kamu yang memiliki segudang aktivitas padat dalam bekerja.

Membuat makan siang dengan masak sendiri

Selain lebih sehat, menyiapkan bekal makan siangmu sendiri itu bisa lebih murah dan kamu bisa tahu apa isi makananmu. Misalnya dengan memasukkan makan sehat yang tidak habis semalam.

Pilih satu jenis makanan utama yang sehat

Makan siang merupakan penyumbang energi yang paling besar untuk tubuh, namun tidak juga untuk memakan makanan utama dalam jumlah yang berlebihan.

Pilih satu jenis menu makanan dengan pendamping yang sehat, misalnya mie dengan ayam yang ditambah dengan sayur-sayuran sehat. Penentuan porsi yang benar akan membuat kebutuhan energi tubuhmu terpenuhi.

Pilih minuman yang baik dan benar

Minum minuman yang baik dan benar pastinya akan berdampak baik untuk tubuh. Selain minum air putih dalam jumlah yang cukup, jika kamu ingin minum yang lain, segelas jus sayur atau buah bisa jadi pilihan yang tepat.

Pilih menu yang tinggi protein

Tips makan siang sehat selanjutnya adalah memilih menu yang memiliki kandungan protein tinggi. Protein yang cukup, sangat diperlukan tubuh.

Asupan protein yang tepat dalam memilih menu makanan utama dapat mendukung asupan gizi yang lengkap. Ikan, telur, daging bisa menjadi beberapa pilihan sebagai menu makanan yang tinggi protein untuk makan siang.

Lengkapi dengan sayur dan buah

Kebutuhan energi yang cukup besar saat makan siang dapat menunjang aktivitas padat yang kamu lakukan selanjutnya.

Mengonsumsi sayur dan buah dan sayur dengan diolah dalam berbagai sajian makanan bisa jadi pilihan kamu untuk menjadi tips makan siang yang sehat.

Jangan makan di meja kerja 

Waktu istirahat saatnya untuk kamu makan siang. Selain menikmati sajian dengan tips makan siang yang sehat, kamu juga harus memperhatikan tempat di mana kamu ingin menyantap makanan.

Kalau ingin menikmati makan siang yang tenang, lebih baik kamu makan di luar ruangan. Namun, itu juga jika memungkinkan ya, guys.

Jika kamu makan siang di meja kerjamu akan membuat pikiran terfokus pada pekerjaan daripada menyantap makan siangmu.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa tips memilih makan siang yang sehat agar semua aktivitas yang padat dapat terlewati dengan badan yang fit dan penuh semangat. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,654FansSuka
1,815PengikutMengikuti
1,265PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan