Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan Cara Menghilangkan Kutil di Wajah Secara Alami

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah Secara Alami

Bahan alami ternyata bisa jadi salah satu cara menghilangkan kutil di wajah. Kutil termasuk sebagai tumor jinak yang disebabkan oleh Human Papilloma Virus atau HPV, yang menginfeksi pada lapisan atas kulit penderitanya.

Kutil dapat menyerang segala usia, khususnya menyerang pada seseorang yang memiliki sistem kekebalan tubuh yang rendah.

Virus penyebab kutil dapat menular dengan sangat mudah. Penularan kondisi ini bisa terjadi kalau seseorang bersentuhan langsung dengan kulit si penderita.

Tak hanya itu, menggunakan barang pribadi secara bersama-sama juga bisa membuat virus tersebut menyebar. Kutil dapat tumbuh di daerah wajah, sekitar mata, mulut, hidung, dan di leher.

Cara mengatasi kutil di wajah mesti dilakukan. Meskipun kutil di wajah tidak berdampak buruk bagi kesehatan namun membuat Anda tidak nyaman dan mengurangi rasa percaya diri.

Di artikel kali ini kami telah menyiapkan beberapa cara untuk mengatasi kutil di wajah menggunakan bahan-bahan alami.

Cara Menghilangkan Kutil di Wajah

Berikut ini beberapa bahan-bahan alami yang bisa menjadi cara Anda untuk menghilangkan kutil dibagian wajah secara alami.

Perasan buah lemon

Vitamin C yang terkandung dalam lemon dipercaya dapat membunuh virus penyebab kutil. Perasan air lemon juga dapat membantu untuk melembutkan kutil sehingga lebih mudah untuk dilepaskan.

Cara menghilangkan kutil di wajah dengan lemon, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan lemon pada bagian yang terkena kutil. Lakukan cara tersebut dengan rutin dan teratur minimal 3 kali sehari sampai kutil hilang.

Bawang putih

Cara menghilangkan kutil di wajah dengan bawang putih ternyata bisa lho, guys. Beberapa zat yang terkandung dalam bawang putih dapat melawan virus HPV yang menyebabkan kutil di wajah.

Caranya, hancurkan bawang putih dan tempelkan pada kulit yang terkena kutil. Perlu Anda ketahui, bawang putih dapat menyebabkan kulit mengalami iritasi.

Oleh sebab itu, usai melakukan perawatan menggunakannya selama 15 menit, cuci wajah segera menggunaan air hingga bersih apabila Anda merasakan gatal, kesemutan dan perih.

Nanas

Zat asam dan enzim pelarut yang terkandung dalam buah nanas dipercaya dapat membantu untuk menghancurkan jaringan kutil di wajah.

Dengan menggunakan buah nanas, Anda bisa mengecilkan ukuran kutil menghilangkannya dengan secara rutin dan teratur mengoleskan sari nanas pada kulit wajah yang terkena kutil.

Akan tetapi, menggunakan sari nanas sebagai cara menghilangkan kutil di wajah ini belum ada pembuktian dari klinis yang mendukung efektivitasnya sebagai obat alami untuk mengusir kutil.

Lidah buaya

Sederet manfaat lidah buaya memang tak perlu diragukan lagi. Lidah buaya memiliki manfaat untuk menghilangkan kutil saat diterapkan secara langsung pada bagian yang terkena.

Anda bisa menggunakan krim topikal yang mengadung lidah buaya jika tak menemukan lidah buaya yang masih segar.

Cara menghilangkan kutil dengan lidah buaya sangat mudah, cukup mengaplikasikan gel lidah buaya pada bagian kulit yang terkena kutil setiap dua kali sehari.

Madu

Berbagai manfaat dari madu memang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya dapat membantu untuk menghilangkan kutil.

Menutup kutil yang menonjol dengan madu dapat menutup keluarnya oksigen di dalam kulit yang sudah terinfeksi virus.

Hal tersebut dapat membantu Anda untuk menyembuhkan infeksi karena virus-virus penyebab kutil sudah dibasmi.

BACA JUGA: Sistem Kekebalan Tubuh Anak Lemah Sangat Rentan Terkena Penyakit Kulit

Beberapa cara menghilangkan kutil di wajah secara alami sudah kami jelaskan. Bagaimana, mudah bukan mengaplikasikannya? Semoga bermanfaat teman-teman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan