Minggu, 5 Juli 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Nokia 6.2 Dijual 3 Jutaan, Bermodal Snapdragon 636 serta Dot-Notch Display ...

Nokia 6.2 Dijual 3 Jutaan, Bermodal Snapdragon 636 serta Dot-Notch Display Bergaya

Info Gadget Terkini, RANCAH POST – Bukan cuma Samsung tampaknya yang memiliki ide untuk menghadirkan smarphone dengan harga terjangkau. Pabrikan kenamaan, Nokia juga mulai perlahan memakai metode yang sama untuk mendongkrak penjualan.

Setelah Nokia 7.2 meluncur bulan lalu, HMD Global yang menggunakan nama Nokia saay ini mulai menyiapkan smartphone murah lainnya. Dan kini ponsel bernama Nokia 6.2 tersebut sudah melenggang di India, dengan harga yang tidak terlalu tinggi.

Menawarkan beberapa fitur ciamik nan menarik, mulai dari layar dot-notch yang memberikan ruang lebih untuk pengguna, serta spesifikasi khususnya di bagian jeroan, yang tidak jauh berbeda dari model terdahulu, Nokia 6.1.

Entah ada angin dari mana, kali ini Nokia cuma menawarkan satu pilihan memori saja. Dimana Nokia 6.2 ini hadir dengan dukungan 4GB RAM. Serta dibalut dua variasi warna, yakni Ceramic Black dan Ice.

Untuk spesifikasinya sendiri, Nokia 6.2 rencananya menggunakan layar PureView dengan ukuran 6,3 inci, dan memiliki resolusi FullHD+ 1080 x 2340 piksel. Dimana aspek rasio pada layar ini terbilang cukup tinggi, meski tidak sampai melewati angka 20.

Disamping itu, dengan bezel super tipis dan dukungan dot-notch, membuat layarnya menjadi terasa lebih luas, dan rasio layar ke bodi ponsel juga lebih tinggi.

Layar ini juga dilapisi Corning Gorilla Glass 2 sebagai pelundung, dan dukungan teknologi HDR10 yang membuat pengalaman multimedia lebih maksimal.

Di bagian dapur pacu sendiri, ponsel ini mengusung prosesor Snapdragon 636 yang juga menawarkan 64GB memori internal, sebagai pendamping dari 4GB RAM yang dipakainya. Ada pula dukungan slot microSD yang menawarkan kapasitas hingga 512GB untuk perluasan memori.

Konsep triple-camera juga diterapkan di ponsel keren ini. Berbekal sensor kamera utama 16MP, dukungan kamera ultra-wide 8MP dan sensor kedalaman beresolusi 5MP.

Nokia 6.2 ini juga menggunakan sensor 8MP sebagai kamera selfie, dan sudah up-to-date dengan OS Android 9.0 Pie sebagai software bawaan. Hal yang mengecewakan adalah kapasitas baterai yang cuma mencapai 3.500 mAh saja. Di tengah persaingan pasar game mobile saat ini, jelas ini tampak seperti sebuah kelemahan fatal.

Sebagai tambahan, Nokia juga menawarkan sensor pemindai sidik jari dan fitur Face Unlock, untuk menambah perasaan aman bagi pengguna.

BACA JUGA : Nokia 7.2 dan Nokia 6.2 Meluncur dengan Tiga Kamera, Berapa Harganya?

Adapun harga Nokia 6.2 ini rencananya bakal dibanderol mulai INR 15.999 atau setara Rp 3,1 jutaan di India. Tentu saja dengan berbagai promosi dan diskon yang disediakan perusahaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,397FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan