Info Gadget Terbaru, RANCAH POST – HMD Global unjuk gigi dalam gelaran IFA 2019, pabrikan smartphone bermarkas di Finlandia itu tak menyia-nyiakan hajatan dengan memperkenalkan duo ponsel mid-range, Nokia 7.2 dan Nokia 6.2.

Kedua handphone Nokia ini terlihat nyaris sama, namun jika didalami lebih lanjut Nokia 7.2 ini bisa disebut model Pro-nya lantaran membawa spesifikasi chipset dan kamera lebih mumpuni.

Lantas, apa saja spesifikasi yang ditawarkan duo hp Nokia terbaru ini termasuk banderol harganya. Mari kita ulas lebih mendalam!

Spesifikasi Nokia 7.2

Nokia 7.2 ditawarkan dengan layar LCD berukuran 6.3 inci yang memiliki resolusi Full HD+, dukungan HDR10, desain poni dan telah diberi perlindungan lapisan Corning Gorilla Glass 3.

Bagian dapur pacu, handphone Nokia ini didukung chipset Snapdragon 660 yang dikombinasikan bersama RAM 4GB atau 6GB, penyimpanan internal 64GB atau 128GB dengan dukungan kartu microSD hingga 512GB.

Pada bagian belakang, handset membawa tiga kamera yang dikumpulkan dalam desain bulatan. Sensor utama menawarkan resolusi 48MP, sensor kedua 8MP (ultra-wide), dan sensor ketiga 5MP (kedalaman).

Spesifikasi HP Nokia 7.2
Spesifikasi Nokia 7.2. (IST)

Sementara kamera keempat berada di bagian depan, kamera selfie ini mengusung resolusi cukup besar yakni 20MP dengan dukungan pixel binning 4-in-1 yang akan menghasilkan gambar berkualitas.

Bicara soal lensa, kamera Nokia 7.2 baik bagian belakang maupun depan sudah menggunakan lensa lensa ZEISS.

Urusan perangkat lunak, ponsel berjalan dengan sistem operasi Android 9 Pie.

Selain berjanji akan memberikan update Android 10, perusahaan juga mengklaim akan mengupdate OS selama dua tahun dan update keamanan bulanan selama tiga tahun ke depan.

Untuk menghidupkan ponsel, Nokia membenamkan baterai 3.500 mAh. Baterai dapat diisi melalui kabel USB tipe-C dengan charger standar 10W.

Nokia 7.2 dibanderol harga mulai EUR300 atau Rp untuk versi 4GB, dan ponsel akan tersedia mulai akhir bulan September ini.

Tiga pilihan warna dapat dipilih sesuai keinginan, antara lain Cyan Green, Charcoal dan Ice.

Spesifikasi Nokia 6.2

Nokia 6.2 hadir dengan ukuran layar 6.3 inci dan resolusi Full HD+ (1080 x 2280 piksel). Seperti halnya sang kakak, layar ponsel juga didukung fitur HDR10, dan berlapis Corning Gorilla Glass 3.

Perbedaan dapat ditemukan di departemen dapur pacu, Nokia 6.2 ditunjang prosesor Snapdragon 636.

Untuk memorinya, handphone ini memiliki tiga varian. Konfigurasi RAM 3GB/32GB, 4GB/64GB, 4GB/128GB. Untuk baterainya sendiri memiliki kapasitas yang sama yakni 3.500 mAh.

HP Nokia 6.2
Nokia 6.2. (IST)

Soal kamera, model ini dilengkapi triple kamera di bagian belakang. Susunan kamera terdiri dari sensor utama 16MP, sensor ultra-wide 8MP, dan sensor kedalaman 5MP.

Di bagian depan, handset menawarkan kamera selfie dengan lensa beresolusi 8MP.

Nokia 6.2 akan tersedia mulai bulan Oktober dengan banderol harga mulai EUR200 atau Rp3.1 jutaan untuk versi 3GB/32GB, dan EUR250 atau Rp3.8 jutaan untuk versi 4GB/64GB.

BACA JUGA: Nokia 2.2 Rilis di Indonesia, Ini Banderol Harga Resminya

Untuk pilihan warnanya, Nokia 6.2 akan tersedia dalam dua varian warna yaitu Ceramic Black dan Ice.

Share.

Leave A Reply