Jumat, 17 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kesehatan 10 Makanan Ini Bisa Jadi Cara Ampuh Mengatasi Migrain

10 Makanan Ini Bisa Jadi Cara Ampuh Mengatasi Migrain

Saat migrain melanda, beberapa makanan ini bisa jadi salah satu cara mengatasi migrain. Migrain adalah sakit kepala yang terasa berdenyut, pada umumnya migrain terjadi pada sebelah kepala saja.

Secara umum penyebab migrain bisa karena faktor genetik, makanan dan minuman tertentu, menstruasi, perubahan cuaca, aroma menyengat, stres dan lainnya.

Namun, apapun itu penyebabnya hanya si penderita yang bisa menjelaskan bagaimana tingkat keparahan migrain yang ia rasa.

Rasa sakit yang teramat sangat dirasa saat migrain terjadi akan membuat aktivitasmu terhambat. Migrain bisa diobat menggunakan obat tertentu.

Tapi saat migrain menyerang Anda, minum obat migrain dapat menyebabkan beberapa efek samping. Disarankan lebih baik untuk menggunaan cara alami untuk bisa mengatasi migrain.

Cara Mengatasi Migrain

Berikut ini beberapa makanan yang sering Anda temukan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa menjadi salah satu cara mengatasi migrain secara alami.

Pisang

Potassium dan magnesium banyak terkandung dalam buah pisang. Untuk itu, pisang adalah makanan yang harus Anda miliki jika seringkali mengalami migrain.

Pisang membantu Anda untuk mengendurkan pembuluh darah dan meredakan migrain. Makan pisang secara teratur akan menimbulkan khasiat yang terbaik.

Yogurt

Tubuh yang kekurangan kalsium dapat memicu sakit kepala dan migrain. Menambahkan yogurt pada makanan biasa dapat membantu Anda untuk memenuhi kebutuhan kalsium. Mengatasi migrain dengan cara ini dapat membuat Anda terhindar dari migrain.

Bayam

Bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki khasiat yang baik penderita migrain. Mengonsumsi bayam baik dalam mentah ataupun matang atau bisa juga ditambahkan pada salah untuk mengurangi gejala migrain.

Wortel

Nutrisi yang terkadung dalam wortel dipercaya bisa untuk melawan gejala migrain. Dengan mengonsumsi segelas jus wortel atau semangkuk wortel mentah secara teratur, bisa membantu dalam melawan gejala migrain.

Almond

Salah satu jenis kacang ini ternyata baik bagi tubuh. Almond memiliki kandungan lemak baik, tinggi triptofan, asam amino, magnesium yang membantu melepaskan serotoin.

Mengonsumsi beberapa kacang almond bisa memmbantu mengendurkan pembuluh darah dan otot serta memberikan kelegaan dari migrain.

Jahe

Sederet manfaat jahe ternyata baik untuk kesehatan. Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh jahe mampu melawan gejala mual dan gejala migrain.

Kapan pun Anda sedang mengalami migrain, minum secangkir teh jahe dapat membantu Anda untuk mengatasi gejala migrain.

Kentang

Mengonsumsi makanan yang kaya akan kalium bisa membantu Anda meringankan sakit kepala yang melanda. Kalium yang terkandung dalam kentang bisa membantu Anda untuk meredaka sakit kepala migrain.

Semangka

Dehidrasi juga bisa meenjadi penyebab timbulnya sakit kepala migrain, untuk itu Anda dianjurkan untuk minum banyak air putih dan makan makanan yang kaya akan air. Salah satunya semangka.

Kubis

Sayuran ini sangat mudah ditemui di pasar atau di pusat permbelanjaan. Kandungan vitamin yang terkandung dalam kubis sangat banyak. Namun, pada sebagia orang yang sensitif, kubis atau kol dapat menjadi salah satu pemicu migrain.

Telur

Berbagai vitamin yang terkandung pada telur bisa membantu Anda untuk meringankan sakit kepala migrain. Dalam dua telur ayam biasanya terkandung riboflavin sebesar 24% yang mampu mencukupi nutrisi harian, sehingga dapat membantu Anda untuk terhindar dari migrain.

Nah, itu tadi teman-teman beberapa makanan yang bisa menjadi cara Anda untuk mengatasi migrain. Namun, mengatasi migrain dengan cara di atas juga perlu diperhatikan dengan kondisi kesehataan Anda. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,333FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan