Senin, 1 Juni 2020
Beranda Lifestyle Relationship Cara Mengatasi Cowok Tidak Peka dalam Hubungan, Cewek Wajib Hapal!

Cara Mengatasi Cowok Tidak Peka dalam Hubungan, Cewek Wajib Hapal!

Mungkin kalian merasa sedikit kebingungan ketika mencari cara mengatasi cowok yang tidak peka. Ketidakpekaan cowok pastinya bikin cewek bakal tidak nyaman, karena pada dasarnya cewek itu selalu ingin dimengerti.

Kepekaan terhadap pasangan adalah suatu hal penting yang dapat menunjang keharmonisan hubungan percintaan.

Saking pentingnya, terkadang kalau terus-terusan tidak peka akan timbul kerenggangan dalam sebuah hubungan, bahkan bisa menajdi satu alasan yang kuat bagi si cewek untuk pergi mencari individu baru yang dirasa lebih baik.

Barang yang rusak jangan dibuang, namun harus diperbaiki. Hal tersebut pun harus kamu lakukan terhadap pasangan.

Mungkin cowok kamu memiliki kepekaan yang kurang dan terkadang buat kamu jengkel. Jangan buru-buru untuk mengambil keputusan meninggalkannya karena hal tersebut.

Cowok yang kurang peka atau kurang sensitif pada ceweknya adalah sebuah permasalahan yang wajar-wajar saja dan masih terdapat cara untuk mengetasinya.

Perspektif antara cowok dan cewek pada dasarnya sangat berbeda apalagi untuk urusan yang menjurus pada emosional.

Secara umum pria mempunyai pola pikir bahwa wanita selalu sentimentil dan emosional dalam menghadapi suatu hal.

Sebaliknya, wanita mempunyai pola pikir jika pria kadang-kadang kurang pandai dalam hal merasakan emosi mereka.

Selain itu, cowok juga punya tingkat kepekaan yang berbeda terhadap kekasihnya, hal tersebut karena diakibatkan oleh beberapa faktor.

Tapi jangan khawatir, jika cowok kamu saat ini tidak peka ada kok cara untuk mengatasi hal tersebut. Diartikel kali ini kami telah menyiapkan beberapa cara mengatasi cowok yang tidak peka sama kamu.

Cara Mengatasi Cowok Tidak Peka

Berikut ini beberapa cara mengatasi cowok yang tidak peka dan kurang sensitif yang bisa kamu lakukan. Yuk langsung kita simak.

Beri perhatian yang lebih

Sebagai cewek kamu juga memperhatikan cowokmu dengan baik, jangan sampai cowok yang tidak peka hanya kamu biarkan begitu saja.

Beri dia perhatian dan cowokmu mungkin akan hatinya akan tersentuh dengan semua perhatian yang kamu beri. Tentunya, si dia pun akan berbuat hal sebaliknya dan akan memperhatikanmu juga.

Jalin komunikasi saat dia punya waktu luang

Kesibukan bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan cowok kamu tidak peka. Entah itu sibuk bekerja atau mungkin kuliah.

Cowok punya tipikal yang selalu fokus dalam apa yang sedang mereka kerjakan, pada saat itulah kepekaan cowok perlahan mulai berkurang.

Lama kelamaan mereka akan menilai semua keluhan yang kamu ungkapkan tidaklah penting karena cowokmu sudah punya kepentingan sendiri.

Maka dari itu, manfaatkan waktu luang ketika cowokmu sedang tidak sibuk. Bicara dari hati ke hati apa yang kamu keluhkan dalam hubungan. Karena pada waktu luang, cowok akan bisa fokus pada pasangannya.

Ceritakan keluhan secara langsung

Sudah tahu kalau cowokmu itu tidak peka, jangan sampai jika kamu berbicara dengan kode-kode yang malah membuat mereka tidak suka.

Untuk itu, disarankan kamu bicara dari ke hati-hati lalu to the point atau langsung pada inti yang kamu maksud untuk mengungkapkan apa yang menjadi keluhan dan permasalah dalam hubungan kalian.

Cowok punya dunianya sendiri

Jangan selalu berkeinginan cowokmu punya figur yang bisa membaca emosi dan apa yang kamu mau.

Faktanya, pria mempunyai tanggung jawab yang cukup besar dalam beberapa hal. Dia tidak selamanya bisa memenuhi keinginan dan selalu membahagiakanmu.

Cobalah untuk lebih mengerti padanya agar cowokmu tidak menganggap kamu sebagai cewek selfish atau mau menang sendiri. Saling mengerti satu sama lain akan membuat hubungan semakin erat dan harmonis.

Berusaha jadi pribadi yang sederhana

Sederhana di sini bukan berkaitan pada materi, melainkan pada sikap yang kamu lakukan terhadap cowokmu.

Misalnya saja, kamu berbicara dan merasa tidak ditanggapi oleh cowok, usahakan jangan marah dan jangan ambil pusing.

Karena pada dasarnya cowok itu mempunyai waktu tertentu untuk bisa menanggapi isi hati pasangannya.

Sabar dan tetap tenang untuk menunggu waktu tersebut agar perkataanmu bisa ditanggapi dengan baik oleh pasangan.

Cari tahu alasannya

Cari waktu yang tepat lalu kamu coba tanyakan pertanyaan yang bersifat personal bisa menjadi salah satu cara mengatasi cowok yang tidak peka. Karena kamu dapat mengetahui sifat dan sikap pria yang harus dimengerti.

Tapi ingat, jangan bicara pada waktu yang tidak tepat, karena bukan jawaban yang akan kamu dapat, mungkin saja dia bisa marah padamu.

Mungkin itu tadi beberapa cara mengatasi cowok tidak peka yang bisa kamu lakukan. Namun, sebagai cowok juga jangan selalu mengabaikan pasangan dengan semua kesibukan.

Sempatkanlah memberi kabar pada pasanganmu walau hanya sekedar lewat pesan singkat. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,631FansSuka
1,822PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan