Sabtu, April 4, 2020

Kegiatan Germas Tingkat Kecamatan di Rancah Ciamis

Berita Rancah, RANCAH POST – Pemerintah Kecamatan Rancah dan UPTD Puskesmas Rancah menggelar kegiatan kampanye Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Lapang Rancah pada hari Jumat (04/10) pagi tadi.

Germas sendiri merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa dengan kesadaran, kemauan, dan kemampuan berprilaku sehat guna meningkatkan kualitas hidup.

Kegiatan germas yang diadakan di Lapang Rancah tesebut diikuti oleh seluruh karyawan Puskesmas Rancah, Dinas Instansi Sekecamatan Rancah, dan masyarakat sekitar.

Seluruh peserta tampak begitu antusias mengukti seluruh rangkai kegiatan yang diawali dengan pemersiksaan kesehataan berupa pengecekan gula darah, kolesterol, asam urat lalu dilanjutkan aktivitas fisik yaitu melakukan senam dan lari santai mengitari lapangan sebanyak 4 putaran dan diakhiri dengan makan buah dan sayur.

Peserta kegiatan Germas sekecamatan Rancah
Peserta kegiatan Germas sekecamatan Rancah. (NEWGATE)

“Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengkampanyekan Germas dalam menurunkan penyakit tidak menular”, kata Eni selaku ketua panitia dari kegiatan tersebut.

Kegiatan ini terselenggara atas kerjasama UPTD Puskesmas Rancah dan seluruh lintas sektor wilayah Kecamatan Rancah.

BACA JUGA: Pelatihan Kader Pembangunan Manusia (KPM) Zona IX Tingkat Kabupaten di Desa Cisontrol

“Di tahun 2020 nanti, kami berencana akan kembali melakukan rapat lintas sektor untuk keberlangsungan kegiatan ini selanjutnya, entah itu diadakan satu bulan sekali atau satu bulan dua kali dan kemungkinan peserta yang hadir akan lebih banyak dari ini”, pungkas Eni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,921FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan
Enable referrer and click cookie to search for pro webber