Kamis, 24 September 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan 5 Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah

5 Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah

Manfaat kulit pisang untuk wajah memang tak banyak orang yang mengetahuinya. Ternyata kulit pisang ini punya segudang manfaat yang berguna untuk kecantikan.

Untuk orang yang gemar makan buah pisang pastinya sudah mengetahui sederet manfaat untuk kesehatan. Buah pisang dapat menyehatkan tulang, mengobati diare, mengobati sembelit, menyehatkan tulang, membantu melancarkan pencernaan dan masih banyak yang lainnya.

Makan buah pisang pastinya mengupas kulitnya dan langsung membuang ke tempat sampah. Akan tetapi, tanpa mereka ketahui bahwa ternyata kulit pisang ini punya aneka manfaat bagi wajah Anda agar semakin cantik.

Bagi Anda yang belum mengetahui manfaat dari kulit pisang, jangan khawatir karena di artikel kali ini kami telah menyiapkan rangkuman sederet manfaat kulit pisang yang berguna untuk wajah.

Manfaat Kulit Pisang Untuk Wajah

Berikut ini beberapa manfaat kulit pisang untuk wajah dan caranya agar penampilan Anda semakin cantik dan cerah berseri.

Mengurangi kerutan

Pastinya memiliki kerutan di wajah akan membuat rasa percaya diri Anda berkurang. Biasanga kerutan pada kulit ini disebabkan oleh terkena sinar matahari terlalu sering, kontraksi wajah, merokok, posisi tidur dan masih banyak yang lainnya.

Kulit pisang yang memiliki kandungan antioksidan ini dapat membantu untuk mengurangi kerutan pada wajah Anda.

Caranya sangat mudah, cukup hancurkan kulit pisang, campurkan dengan kuning telur lalu oleskan pada wajah dan diamkan beberapa saat sekitar 5 menit.

Menghilangkan jerawat

Memiliki jerawat pastinya merupakan suatu mimpi di siang bolong, selain membuat tak percaya diri, jerawat juga membuat diri kita tak nyaman. Karena beberapa jerawat kadang terasa sakit.

Jerawat bisa disebabkan oleh produksi sebum berlebihan, sumbatan pada folikel rambut, hormon, bakteri, dan masih banyak yang lainnya.

Jangan risau, tak perlu ribet menggunakan cara lain, cukup pijat perlahan kulit pisan pada bagian wajah Anda yang berjerawat sekitar 5 menit. Lakukan secara rutin ya!

Kenapa bisa manfaat kulit pisang untuk menghilangkan wajah berjerawat? Hal itu karena kulit pisang mengandung antioksidan yang bagus untuk mengusir jerawat.

Mengangkat sel kulit mati

Sel kulit mati dapat membuat wajah Anda terlihat kusam dan tidak cerah. Tidak banyak yang mengetahui jika kulit pisang dapat berperan sebagai eksfoliato alami.

Cukup, hancurkan kulit pisang, oleskan pada permukaan wajah dan diamakan sekitar 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih.

Menghilangkan mata panda

Mata panda memang sering jadi masalah utama bagi para wanita yang ingin selalu tampil cantik dan menawan. Mata panda bisa disebabkan oleh kurang tidur, gaya hidup tidak sehat, dan faktor keturunan.

Akan tetapi dengan menggunakan perawatan menggunakan kulit pisang ini dapat membantu mata panda terlihat memudar.

Cukup dengan mengambil bagian dalam kulit pisang, campurkan dengan gel lidah buaya, kemudian oleskan secara merata ke bagian bawah mata. Diamkan sekitar 15 menit. Setelah itu, bilas menggunakan air dingin hingga benar-benar bersih.

Melembapkan kulit wajah

Khasiat kulit pisang untuk wajah ternyata bisa dijadikan sebagai pelembap alami. Kulit wajah Anda akan terasa lebih lembut dan lembap usai melakukan perawatan dengan kulit pisang. Caranya, balurkan kulit pisang setipis mungkin pada bagian kulit wajah dan bagian leher secara merata.

Nah, itu tadi teman-teman berbagai manfaat kulit pisang untuk wajah dan caranya agar Anda dapat mudah untuk memperaktekan perawatan wajah menggunakan kulit pisang. Selamat bermanfaat dan selamat mencoba di rumah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,965FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan