Minggu, Maret 29, 2020

Toilet Tanpa Sekat di Stasiun Ciamis Viral, Begini Kata Manager Humas PT KAI

Berita Ciamis, RANCAH POST – Baru-baru stasiun kereta di Ciamis sedang ramai jadi perbincangan hangat publik. Pasalnya belum lama ini beredar sebuah potret yang memperlihatkan toilet tanpa sekat di dalamnya.

Potret yang memperlihatkan toilet tersebut diunggah ke media sosial melalui akun Twitter Fellya Hartono.

Dalam dua potret yang diunggah tersebut, terlihat ada 2 kloset jongkot dan 2 kloset duduk yang berjajar dalam satu ruangan tanpa adanya sekat penutup.

Tentu saja lazimnya setiap kloset pada kamar mandi di tempat umum terdapat pembatas atau penyekat dan pintu masing-masing. Akan tetapi, meski sudah sering digunakan ternyata toilet tanpa sekat itu sedang dalam proses perbaikan.

“Ini gimana maksudnya min @KAI121, pipis/pup bareng2?,” tulis dalam keterangan unggahannya di twitter.

Seketika unggahan tersebut dibanjiri berbagai komentar dari warganet dan sudah di retweet hingga ratusan kali.

Unggahan yang viral itu pun akhirnya mendapat tanggapan langsung dari Kereta Api Indonesia.

BACA JUGA: Sengketa Lahan Berujung Ricuh, Ibu-ibu di Toba Samosir Nekat Buka Baju dan Hadang Aparat

“Selamat malam Bu Fellya. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya, bisa diinformasikan toilet tersebut berada di Area stasiun mana?”, tulis komentar dari akun @KAI121.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan terima kasih atas laporan yg disampaikan, akan Railmin teruskan ke unit terkait agar dilakukan perbaikan.”, sambungnya.

Akun Fellya Hartono pun membalas komentar tersebut dan memberitahukan jika toilet tanpa sekat itu berlokasi di stasiun Ciamis, Jawa Barat.

“Stasiun Ciamis min, ini saya masih di lokasi kok. Tidak ada keterangan kalo toilet masih belum bisa digunakan, dari dalam pun pintu tidak bisa dikunci, tidak ada kuncinya..”, balas akun Fellya Hartono

Melansir dari Detik, bahwa toilet tanpa sekat itu memang benar berlokasi di Stasiun Ciamis, Jawa Barat. Baik toilet wanita maupun toilet pria tidak ada penyekat di dalamnya, sehingga dalam satu ruangan nampak kloset yang berjajar.

Namun memang bangunan tersebut terlihat baru selesai proses renovasi. Nampak juga samar-samar ada bekas penyekat dan lubang kecil untuk memasang sekat pada dinding toilet tersebut.

Dibagian pintu toilet tanpa sekat di Ciamis itu juga terdapat tanda peringatan yang menandakan kalau toilet ini memang sedang dalam proses perbaikan.

Sementara itu, Manager Humas PT KAI Daop 2 Bandung Noxy Citrea menjelaskan toilet di Stasiun Ciamis tersebut memang masih dalam proses perbaikan.

BACA JUGA: Ditemukan dalam Kresek Tak Bernyawa, Penemuan Bayi Gegerkan Warga Baregbeg Ciamis

Pihaknya pun mengucakan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami. Dalam waktu dekat toilet tersebut akan segera dipasang penyekat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,948FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan