Senin, April 6, 2020

Ditemukan dalam Kresek Tak Bernyawa, Penemuan Bayi Gegerkan Warga Baregbeg Ciamis

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Warga Dusun Mekarmulya Desa Jelat Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis dikejutkan dengan adanya penemuan bayi.

Bayi berjenis kelamin perempuan yang diduga baru dilahirkan itu dibuang di pinggir jalan Ciamis-Cirebon, Senin (15/7/2019).

Saat ditemukan, bayi yang berada dalam kantong plastik hitam itu sudah tidak bernyawa dan masih terdapat bercak darah, tali ari bayi itu pun masih menempel di tubuhnya.

Sebagaimana dihimpun, penemuan mayat bayi tersebut berada di dekat pohon mahoni tak jauh dari tumpukan sampah.

Lokasi penemuan mayat bayi di Baregbeg cukup sepi lantaran berada di tebing kebun warga.

“Saya melihat ada kantong kresek warna hitam yang mencurigakan ketika berkumpul di sini. Begitu saya buka, ternyata di dalamnya ada jasad bayi. Kemudian saya beritahu yang lain,” terang saksi mata bernama Yana Mulyana yang kala itu berada di lokasi pengerjaan saluran air.

Teriakan Yana soal penemuan bayi di Ciamis itu sempat dikira guyonan oleh warga lain. Namun setelah memeriksanya, warga percaya dan melaporkannya ke kepolisian.

“Dikira sedang bercanda, tapi setelah diperiksa betul ada bayi yang sudah meninggal,” tutur Yana, sebagaimana dilansir Harapan Rakyat.

Menurut dugaan Yana, pelaku pembuangan bayi di Ciamis tersebut beraksi pada dini hari ketika kondisi masih sepi.

Pasalnya, jika bayi tersebut dibuang pada siang hari, ada pengerjaan saluran air dan warga yang melakukan buka tutup arus lalu lintas.

“Tadi memang ada di sini, tapi mereka belum melihat adanya kresek tersebut,” kata Yana.

Dari lokasi penemuan mayat bayi di Ciamis tersebut, ditemukan sejumlah buku tabungan dengan domisili Tasikmalaya. Hanya saja, belum diketahui kaitannya dengan penemuan mayat bayi tersebut.

Oleh tim Inafis Satreskrim Polres Ciamis, mayat bayi malang tersebut kemudian dibawa ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,894FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,269PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan