24.5 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kesehatan Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang Mudah Digunakan

Cara Cepat Menghilangkan Bau Badan Secara Alami yang Mudah Digunakan

Cara menghilangkan bau badan secara alami pastinya selalu dilakukan bagi kalian yang mungkin memiliki aroma badan yang kurang sedap. Pastinya bau badan itu bikin kalian kurang percaya diri dan bikin tak nyaman.

Terkadang saking aroma tak sedapnya yang sangat menyengat, seseorang dapat mencium bau badan kalian walaupun dari jarak yang cukup jauh.

Perlu kalian ketahui, bahwa bau badan bisa disebabkan oleh beberapa hal. Seperti, keringat pada ketiak, bakteri yang menciptakan bau badan, makanan, genetik, atau mungkin terdapat kesalahan pada penggunaan deodoran.

Dari segi makanan ternyata ada lho guys makanan yang kalian konsumsi yang mungkin menjadi pemicu timbul bau badan. Terdapat beberapa jenis makanan yang dipercaya dapat memicu bau pada badan Anda.

Seperti daging merah, kategorinya daging domba, kambing, kuda dan sapi dapat menimbulkan bau badan yang tak sedap. Ini disebabkan karena mkanan tersebut membutuhkan waktu lama untuk melakukan proses pencernaan.

Bawang-bawangan ternyata dapat memicu timbulnya bau badan. Bawangan-bawangan itu mencakup bawang merah, bawang putih dan bawang bombay. Masih banyak makanan lainnya yang bisa memicu timbulnya bau tak sedap pada tubuh Anda.

Tak perlu khawatir bagi kamu yang mungkin sudah memiliki bau badan yang tak sedap dan bingung cara menghilangkannya, di artikel kali ini kami akan membahas mengenai cara menghilangkan bau badan secara alami.

Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Penasarankan, bagaimana sih caranya? Berikut ini kami telah menyiapkan berbagai cara menghilangkan bau badan secara alami dan tentunya mudah untuk dipraktikan. Yuk langsung aja simak!

Daun sirih

Ternyata cara menghilangkan bau badan dengan daun sirih bisa dilakukan lho, guys. Berbagai khasiat yang terkandung dalam daun sirih dapat berguna menghilangkan bau badan dan keringat yang berlebih secara efektif.

Caranya, kamu cukup mengambil beberapa lembar daun sirih lalu rebus hingga menjadi 2 gelas air. Air rebusan daun sirih yang tadi sudah disiapkan bisa dicampur ke dalam bak yang digunakan untuk mandi.

Jeruk Nipis

Buah ini memang memiliki banyak khasiat yang berguna bagi kesehatan. Termasuk bisa menjadi salah cara menghilangkan bau badan secara alami dan cepat.

Hal tersebut disebabkan jeruk nipis memiliki kandungan alami yang berguna untuk mengusir bau tak sedap. Caranya, belah jeruk nipis menjadi dua bagian. Kemudian langsung oleskan pada bagian ketiak Anda.

Baking soda

Dalam aktivitas sehari-hari, kamu mungkin sering menggunakan deodorant untuk mencegah bau badan. Namun ternyata baking soda bisa digunakan sebagai cara menghilangkan bau badan dengan aplikasikan sebagai pengganti deodorant.

Cara menghilangkan bau badan dengan baking soda ternyata cukup ampuh karena baking soda mampu menetralkan asam dan basa sehingga dapat membuat kamu terhindar dari bau badan.

Lemon

Cara menghilang bau badan dengan lemon ternyata bisa lho guys dan caranya sangatlah mudah, hampir mirip dengan menggunakan jeruk nipis. Cukup iris tipis-tipis lemon yang sudah disiapkan. Kemudian gosokkan pada bagian ketiak kamu.

Kopi

Bukan hanya dijadikan sebagai minuman yang nikmat dihidangkan selagi panas, ternyata kopi juga bisa dijadikan sebagai salah satu menghilangkan bau badan yang tak sedap.

Kandungan kafein yang dimiliki kopi dipercaya mampu untuk menghilang aroma tak sedap pada bagian kulit. Cara menggunakan kopi dapat juga dicampur dengan teh. Siapkan air rebusan teh lalu tambahkan kopi di dalamnya.

Kamu bisa mengoleskannya pada ketiak, namun sebelum itu disarankan untuk mengoleskan minyak zaitun kemudain balurkan campuran teh dan kopi beserta ampasnya pada ketiak. Biarkan beberapa saat kira-kira 20 sampai 30 menit. Setelah itu bilas menggunakan air sampai bersih.

Bagaimana, mudah bukan cara menghilangkan bau badan secara alami? Bahan-bahannya pun sangat mudah di dapatkan dan tentunya hemat biaya.

Selain menggunakan cara di atas, agar terhindar dari bau badan kamu juga harus selalu menjaga kebersihan dan menerapkan gaya hidup sehat. Semoga bermanfaat.

Stay Connected

105,085FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here