Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Kuliner Legendaris di Surabaya

Kuliner Legendaris di Surabaya

RANCAH POST – Surabaya, ibu kota dari provinsi Jawa Timur dikenal sebagai kota metropolitan paling ramai nomor dua setelah Jakarta. Ramainya antara lain karena dipenuhi oleh berbagai macam tempat makan.

Tempat-tempat makan tersebut menyajikan menu yang beraneka ragam. Kuliner legendaris asli Surabaya ini akan dibahas di uraian berikut ini.

Kuliner Khas Surabaya

Indonesia adalah negeri yang kaya raya akan kuliner khas daerah. Setiap kita pergi ke suatu daerah sudah pasti terdapat kuliner khas daerah tersebut. Kuliner khas inilah yang menjadi salah satu andalan dari daerah yang bersangkutan untuk menarik banyak orang untuk datang.

Surabaya adalah salah satu daerah di Indonesia yang juga memiliki kuliner khas. Ada banyak sekali makanan yang merupakan kuliner asli Surabaya, antara lain rawon, soto Surabaya, soto Lamongan dan masih banyak lagi yang lainnya. Jika suatu saat Anda memperoleh kesempatan ke Surabaya mampirlah ke tempat-tempat makan yang menyajikan kuliner khas kota tersebut.

Tempat makan yang menyediakan kuliner legendaris di Surabaya dapat anda temukan di Traveloka. Lewat aplikasi Traveloka anda bisa mencari kuliner apa saja yang anda inginkan di Surabaya ataupun kota-kota lainnya. Anda tinggal memilih tempat makan yang sesuai dengan selera dan tentu saja dengan budget yang anda miliki.

Beberapa Kuliner Khas Surabaya Yang Bisa Dicari Melalui Traveloka

Ada banyak sekali tempat makan di Surabaya di Traveloka yang bisa kita jadikan referensi bagi siapa saja yang berminat untuk menikmati wisata kuliner makanan asli Surabaya. Berikut antara lain di bawah ini rinciannya :

Kafe Bromo
Selain menyediakan masakan khas Surabaya Kafe Bromo yang lokasinya ada di Jalan Embong Malang Nomor 25 – 31. di dalam Sheraton Surabaya Hotel & Towers ini juga menyajikan makanan Barat, makanan dari negara Asia.

Banyak sekali alternatif menu yang bisa kita pilih, di antaranya ada nasi goreng, bebek, bakmi. Ada pula salad, jajanan pasar, kue, aneka dessert dan es krim.

Kafe Bromo Sheraton Surabaya
Kafe Bromo Sheraton Surabaya. (IST/NET)

Kebanyakan pengunjung yang datang ke Kafe Bromo merasa betah karena di samping makanan dan minumannya yang enak, juga dikarenakan suasana cafe nya yang nyaman (istilah jaman sekarangnya “cozy”).

Para pelanggan yang datang juga dilayani dengan ramah. Promo yang hampir selalu ada yang menjadikan kafe ini didatangi oleh banyak pengunjung. Kafenya dibuka dari jam 06.00, tutupnya jam 22.00.

Harga makanan per orangnya dibanderol mulai dari 75.000 hingga 200.000 rupiah.

Kawi Lounge
Kawi Lounge adalah sebuah tempat makan yang terletak di dalam Sheraton Surabaya Hotel & Towers yang menyajikan tidak hanya makanan khas Surabaya melainkan juga makanan yang berasal dari negara-negara Asia dan Eropa, seperti pizza dan steak.

Kawi Lounge Sheraton Surabaya
Kawi Lounge Sheraton Surabaya. (IST/NET)

Berbagai jenis kue juga dijual di tempat makan yang lokasinya ada di Jalan Embong Malang Nomor 25 -31 ini. Semua makanan dan minumannya rasanya menggugah selera.

Dekorasi ruangannya dibuat senyaman mungkin sehingga membuat pengunjungnya betah, ditambah dengan pelayanannya yang sangat bagus.

Harga makanannya dijual per orangnya berkisar 200.000 rupiah sampai 500.000 rupiah.

Jamoo
Restaurant ini letaknya ada di dalam Shangri-La Hotel, tepatnya di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 120, di lantai satu. Makanan yang disajikan beraneka ragam, terdiri dari makanan asli Surabaya, makanan Asia (termasuk makanan Jepang), makanan dari negara Barat (Eropa), seperti bakmi, sate, sushi dan seafood.

Jamoo Shangri-La Surabaya
Jamoo Shangri-La Surabaya. (IST/NET)

Jamoo juga menyediakan kue-kue dan es krim. Semua makanan dan minuman disini memiliki cita rasa yang lezat. Dekorasi ruangannya bisa membuat pengunjung nyaman dan betah.

Tak lupa pelayanan yang ramah kepada setiap pengunjung menambah nilai bagi Jamoo.

Harga makanan per orangnya dibandrol antara 200.000 hingga 500.000 rupiah.

Citilites Skyclub and Bistro
Berlokasi di Jalan Mayjen Sungkono Nomor 101 – 103, di dalam Java Paragon Hotel. Citilites Skyclub and Bistro menyediakan makanan asli Surabaya, makanan Asia, makanan Eropa, seperti nasi goreng, steak dan pasta.

Citilites Skyclub and Bistro Surabaya
Citilites Skyclub and Bistro Surabaya. (IST/NET)

Harga yang dikeluarkan untuk per orang mulai dari 200.000 sampai 500.000 rupiah. Namun hal ini sebanding dengan suasana yang nyaman sekali, tempat yang bagus, dan ditambah pelayanannya yang baik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan